Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB

5 Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB

Hadirnya hero Luo Yi di Land of Dawn berhasil memikat para pemain Mobile Legends untuk menggunakannya. Bahkan mage yang memiliki kemampuan teleportasi itu masuk sebagai META pada turnamen MPL Invitational 2020 dan Mytel International Championship Season 2.

Memiliki role sebagai mage, sebenarnya Luo Yi sangat baik dijadikan sebagai support. Apalagi saat ini Moonton sudah memberikan berkah buff yang membuat jangkauan jarak skill Dispersion semakin jauh. Dengan begitu hero ini semakin mendukung mendukung untuk dijadikan sebagai support. 

Biar kalian semakin jago menggunakan hero Luo Yi, pada artikel ini INDOESPORTS akan memberikan tips jitu untuk memainkan hero tersebut. Yuk, simak ulasannya di bawah ini! 

1. Perhatikan Yin dan Yang

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB yin yang
Tips hero Luo Yi MLBB

Yin dan Yang di hero Luo Yi terbilang sangat penting. Pasalnya kemampuan ini menyangkut keluarnya Duality yang mampu memberikan efek stun. Jika kalian tidak memanfaatkan pasif tersebut, maka terbilang akan sia-sia.

Yin dan Yang ini terbilang sangat menyebalkan. Ketika lawan terkena antara Yin dan Yang, maka mereka akan terkena efek stun dan terkumpul di satu area. Dengan begitu jelas memudahkan tim kita untuk memberikan serangan berikutnya demi melumpuhkan lawan. 

Jadi, ketika kalian bermain menggunakan hero Luo Yi kalian harus memperhatikan lawan yang terkena Yin atau Yang. Tandanya bisa kalian lihat di atas karakter lawan yang ditandai dengan tanda Yin (kuning) dan Yang (ungu)

2. Maksimalkan Pasif Duality

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB pasif duality
Pasif Duality Hero Luo Yi MLBB 

Tips kedua ini masih bersangkutan dengan poin sebelumnya untuk memaksimalkan pasif Duality. Pasalnya ketika pasif ini benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal, maka lawan benar-benar dapat terganggu dalam war. Hasilnya bisa membuat peluang memenangkan pertarungan berujung dengan kemenangan untuk tim.

Mudahnya, kalian harus memperhatikan warna mark yang terkena oleh lawan. Kemudian jika lawan sudah terkena Yin (kuning), kalian harus mengarahkan skill yang mengeluarkan efek Yang (ungu) ke hero terdekatnya. Ketika itu terjadi maka pasif Duality akan keluar dan dua lawan yang terkena Yin dan Yang akan tertarik satu sama lain yang memberikan efek stun selama 1 detik.

3. Kombinasikan Skill Rotation untuk Mengeluarkan Pasif Duality

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB kombo yin yang + rotation
Hero Luo Yi MLBB Yin Yang Rotation

Kemudian hal yang kalian harus lakukan untuk memperoleh Duality adalah dengan cara mengeluarkan skill 2 (Rotation). Pasalnya ini mempermudah Luo Yi untuk memberikan efek stun dan tertarik di dalam satu area. 

Ketika Rotation sudah dikeluarkan, kalian harus perhatikan warnanya, Yin atau Yang. Jika yang keluar itu adalah Yin, maka langkah berikutnya adalah kalian harus men-spam skill Dispersion kepada lawan yang bertanda Yang. Hal itu berlaku juga sebaliknya, ya. Apabila kalian sukses melakukan itu terhadap kelima lawan, maka semuanya akan terkumpul di satu area dan terkena stun selama 1 detik. 

Namun ingat, Meskipun kemampuan ini bisa mempermudah sang mage mendapatkan pasifnya, namun kalian tidak bisa asal mengeluarkannya karena cooldown-nya terbilang cukup lama, yaitu 12 detik. Hindari penggunaan skill 2 milik Luo Yi untuk membuka map dengan cara mengeluarkan secara sembarangan ke rumput.

4. Gunakan Teleport Diversion Secara Bijak

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB ulti
Hero Luo Yi MLBB Ulti

Benar sekali, selain jangan menyia-nyiakan penggunaan skill Rotation, kalian juga harus bijak dalam menggunakan Diversion. Pasalnya cooldown dari ulti tersebut sangat lama, yaitu 65-55 detik. 

Selain itu, ketika ingin menggunakan teleportasi dari kemampuan ini juga dibutuhkan koordinasi yang baik. Kalau tidak, kalian justru bisa jadi malah seperti masuk kandang macam yang berujung kematian. Meskipun INDOESPORTS tidak terlalu menyarankan ini, sebenarnya bisa juga ulti milik Luo Yi kalian gunakan sebagai jalan pintas untuk kabur ketika mendapat ganking dari lawan.

Kami menyarankan penggunaan Diversion ini untuk menyerang lawan secara mengejutkan. Demi memperkecil terbacanya ulti oleh lawan, kalian bisa mengarahkannya ke rumput. Namun ingat, kalian harus perhatikan area jungling dari suara yang dikeluarkan. Apabila terdengar suara lawan sedang melakukan farming, maka arah tersebut menjadi pilhan yang bijak untuk tujuan teleportasi. 

5. Gunakan Item Ice Queen Wand dan Necklace of Durance

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB ice queen
Hero Luo Yi MLBB Item

Tips terakhir dari INDOESPORTS untuk membuat hero Luo Yi semakin maksimal adalah dengan mengkombinasikannya dengan item Ice Queen Wand dan Neckale of Durance. Keduanya memang memberikan lifesteal, namun bukan efek tersebut yang dibutuhkan. Penggunaan dua item tersebut adalah untuk memaksimalkan mage ini untuk mengisi role support. 

Pasalnya hero Luo Yi memiliki pasif yang dapat menyebabkan pengurangan moving speed kepada lawan sebesar 30% untuk lawan. Begitu pula skill Rotation yang memberikan efek slow sebesar 60% selama 0.5 detik. Nah, dengan begitu ketika hero ini dikombinasikan dengan Ice Queen Wand pasti akan semakin menyebalkan karena item tersebut mampu membuat lawan melambat selama 3 detik.

Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB NOD
Hero Luo Yi MLBB Item

Kemudian Neckelace of Durance berfungsi sebagai pemecah efek regen HP. Pasif dari item tersebut akan mengurangi Regen Effect dari lawan selama 3 detik. Berkat kombinasi ini, maka Luo Yi akan semakin berguna ketika war sebagai support. 

Itulah tips menggunakan Luo Yi untuk bertarung di Land of Dawn. Kalau Sobat Gamers punya tips lain untuk menggunakan hero ini, silahkan tulis di kolom komentar, ya! Temukan informasi terbaru mengenai hero dan game Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar