5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational MPL id Instagram

Pemain Mobile Legends terbaik di tanah air baru saja menyelesaikan turnamen MPL Invitational. Euforia turnamen masih terasa dan banyak dibicarakan hingga saat ini. Ada banyak hal yang menjadi perbincangan, mulai dari perpindahan roster, pemain Mobile Legends yang baru, hingga momen pertandingan yang tak terlupakan.

Berikut ini adalah beberapa pemain Mobile Legends yang paling banyak diperbincangkan selama MPL Invitational, baik itu di Instagram, grup komunitas, maupun kolom komentar siaran live stream. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak!

  1. Udil Alter Ego

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational Udil Alter Ego
Udil Alter Ego - Instagram Official Alter Ego

Nama Udil menjadi sorotan sejak Alter Ego merilis sebuah video teaser yang menampilkan siluet yang menyerupai sosoknya. Berbagai spekulasi muncul yang akhirnya terjawab pada tanggal 8 Juni 2020, ketika ONIC merilis video farewell Udil.

Kabar hengkangnya Udil dari ONIC pun tersebar di kalangan pro player. Salah satu pemain Mobile Legends yang membocorkan kepindahan Udil ini adalah R7. Tak lama setelah video teaser rilis, Alter Ego langsung mengesahkan kedatangan mantan player landak kuning tersebut ke dalam timnya.

Perpindahan roster adalah hal yang biasa dalam dunia esports. Walau sudah banyak Sobat Gamers yang menebak, tetap saja pindahnya Udil dari ONIC ke Alter Ego mengejutkan banyak orang. Apalagi, transfer pemain ini terjadi di masa-masa pertandingan MPL Invitational. Ada beberapa penggemar yang kecewa, tetapi banyak juga yang mendukung pindahnya pemain yang memiliki citra sombong ini.

Di MPL Invitational, Udil turun dengan jersey Alter Ego dan berhadapan dengan mantan timnya. Ini adalah pertarungan yang sangat dinantikan oleh penggemar esports. Meski pada babak Playoff Alter Ego belum berhasil memenangkan pertandingan atas ONIC, perjalanan Udil dengan geng barunya masih panjang. Dengan hadirnya Udil sebagai pemain baru Alter Ego, penggemar berharap tim ini bisa kembali membangkitkan masa kejayaannya.

  1. Zeys EVOS Legends

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational Zeys Evos Legends
Zeys EVOS Legends - Instagram Official Evos

EVOS Legends hadir di MPL Invitational dengan formasi baru. Penggemar esports menyoroti salah satu pemain Mobile Legends di EVOS yang sebenarnya sudah tak asing lagi, yaitu Zeys yang dulunya dikenal sebagai pelatih. Cukup mengagetkan ketika melihat pelatih terjun langsung ke arena pertandingan sebagai player.

Sobat Gamers pun pastinya menantikan performa yang apik dari EVOS Legends karena memang pelatih dipandang sebagai orang yang ahli dalam game. Sangat disayangkan, tim macan putih belum berhasil tampil maksimal dan terpaksa menelan kekalahan.

Zeys malah menerima kritikan pedas dari netizen. Sosok ini bahkan dituduh sebagai penyebab kekalahan EVOS Legends di panggung MPL Invitational. Padahal, ada banyak faktor yang menyebabkan kegagalan mereka di turnamen major kali ini. Salah satunya adalah chemistry yang belum terjalin baik, mengingat EVOS Legends diisi oleh pemain baru.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ranger Emas, salah satu shoutcaster yang hadir dan melihat langsung bagaimana pertandingan di MPL Invitational. Ranger Emas pun mengatakan bahwa kemungkinan chemistry antarpemain EVOS Legends belum begitu kuat, berhubung adanya pemain baru dalam tim.

Di sisi lain, Zeys menanggapi kritikan yang ditudingkan kepadanya dengan tenang. Pemain Mobile Legends dari EVOS Legends ini juga turut mengapresiasi kekuatan tim lawan (Burmese Ghoul) yang mereka hadapi. Meski di MPL Invitational EVOS Legends belum bisa menampilkan performa terbaik, penggemar berharap tim ini bisa lebih baik lagi di MPL Season 6 mendatang.

  1. Lemon RRQ

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational Lemon RRQ
Lemon RRQ - Instagram Official Ikhsan Lemon

Lemon RRQ adalah sosok yang disegani di dunia esports Mobile Legends. Performanya bersama RRQ mampu membuat siapa saja menggelengkan kepala. Julukan alien yang didapatkannya membuktikan bahwa player asal “Kota Serambi Mekah” ini memang diberkahi dengan kecerdasan luar biasa.

Lemon memiliki kemampuan pool hero yang sangat luas. Oleh pelatih RRQ, pemilik nama asli Muhammad Ikhsan ini diberi kebebasan untuk memilih hero mana saja yang dia inginkan. Memang patut diacungi jempol sebab Lemon bisa menggunakan semua hero dan memaksimalkan skill-nya dengan sangat baik. Kehebatannya dan kekompakan tim RRQ pun berhasil mengantarkan Indonesia sebagai juara di MPL Invitational 4 Nation Cup.

Meski terlihat jarang tersenyum, Lemon RRQ adalah pemain Mobile Legends yang paling disukai, loh, Sobat Gamers! Hal ini terbukti dalam voting All Star Indonesia 2020 yang dimenangkan olehnya. Senyuman Lemon RRQ saat memenangkan MPL Invitational pun menjadi sorotan.

Lemon dan RRQ memang tampil dengan sangat baik di MPL Invitational. Sobat Gamers juga pasti penasaran, ‘kan, melihat bagaimana gameplay yang akan ditampilkan oleh Lemon dan kawan-kawan? Kita tunggu saja!

  1. R7 RRQ

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational R7 RRQ
R7 RRQ - Instagram Official MPL id 

Tidak ada yang menyangka bahwa salah satu player MPL Invitational, yaitu R7, akan memakai karakter Balmond dalam pertandingan. Pasalnya, Balmond adalah hero yang sudah sangat jarang digunakan dalam turnamen bahkan sejak MPL Season 2. Tim RRQ memang berhasil membuat EVOS kewalahan, namun performa R7 dengan hero Balmond-nya pun turut disoroti.

Player asal tim RRQ ini malah menggunakan hero bersenjata kapak tersebut sebanyak dua kali di momen-momen yang sangat penting, yaitu di el clasico melawan EVOS dan di grand final MPL Invitational. Bahkan, R7 berhasil keluar sebagai MVP di pertandingan tersebut. Berkat keahlian R7, popularitas hero Fighter/Tank tersebut meningkat setelah MPL Invitational.

“Gara-gara R7, di Epic banyak yang pick Balmond,” demikianlah komentar netizen di forum Instagram MPL id official.

Komentar tersebut pun ditanggapi oleh R7 dengan guyonan, “Sekarang banyak banget yang pick, aku merasa bersalah.”

Peningkatan skill RRQ dalam menggunakan karakter hero yang beragam membuat mereka dijuluki sebagai tim overpowered. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan R7 yang dengan lihainya menggunakan Balmond di MPL Invitational. Lantas, apakah RRQ adalah tim terkuat Indonesia saat ini?

  1. CW ONIC

5 Pemain Mobile Legends Ini Banyak Dibicarakan Selama MPL Invitational CW Onic
CW Onic - Instagram Official Onic

CW adalah player MPL Invitational yang mendapat sorotan di babak awal kualifikasi. Meski terhitung sebagai anak baru, player bernama Calvin Winata ini sudah menunjukkan performa yang sangat baik bersama ONIC. Kombinasi dan kerja sama CW dan kawan-kawan berhasil mengantarkan ONIC sampai ke babak Playoff.

Pada kualifikasi MPL Invitational melawan Aura Fire, CW bersama ONIC menampilkan gameplay yang luar biasa. Kombinasi Esmeralda dengan Angela yang digawangi oleh Sasa berhasil berhasil mencetak Savage pertama di sepanjang MPL Invitational.

Pada babak Playoff MPL Invitational, ONIC yang sudah lebih matang dengan pengalaman dan strategi berjuang melawan tim baru Udil. CW yang agresif dan Celiboy yang sama-sama gigih pun terlibat pertarungan sengit di babak awal.

Akhirnya, kombinasi hero, strategi, dan kerja sama, CW bersama ONIC membawa hasil yang manis. Alter Ego pun ditaklukkan. Sayangnya, setelah itu mereka terpaksa dihentikan oleh EVOS Legends. Meski demikian, penggemar esports Mobile Legends justru semakin penasaran dengan performa CW dan ONIC ke depannya.

Bukan tanpa alasan lima pemain Mobile Legends di atas mencuri perhatian penggemar esports selama gelaran MPL Invitational. Ada yang saking jagonya, ada juga yang punya cerita menarik dalam kariernya sebagai pro player.

Nah, buat Sobat Gamers, player mana, nih, yang jadi topik perbincangan kalian? Yuk, dukung mereka dengan memberikan kritik dan saran yang membangun alih-alih menghujat dan menyebarkan kebencian. Pantau terus perjalanan para pemain Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!

 'yos


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar