5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (Part 2)

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2) (5)

Mode Arcade Mobile Legends merupakan permainan alternatif yang bisa Sobat Gamers temukan di dalam game besutan Moonton ini. Mode permainan ditambahkan untuk menambah keseruan Sobat Gamers saat bermain dengan berbagai gameplay yang segar dan berbeda. Beberapa permainan di mode Arcade ini disukai oleh pemain karena berhasil mewujudkan imajinasi dalam bermain game MOBA.

Setelah di artikel sebelumnya dibahas mengenai mode permainan Arcade Mobile Legends (part 1), maka kali ini pembahasan akan dilanjutkan. Selain mode Mayhem, mode Survival, mode Mirror, mode Deathbattle, dan mode Frenzy ada lima lagi mode permainan seru lainnya. Berikut ini adalah mode Arcade Mobile Legends yang wajib kalian ketahui.

 

1. Evolve Mode Arcade Mobile Legends

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2) (4)
Mode Evolve MLBB

Mode permainan Evolve yang ada di Arcade Mobile Legends ini pertama kali dirilis pada 20 April 2019. Jika biasanya dalam satu pertandingan hanya melibatkan tak lebih dari 10 pemain, maka di mode Evolve ini ada 15 pemain yang akan bertempur.

Alih-alih mengumpulkan gold seperti mode permainan lainnya, pada mode Evolve Sobat Gamers hanya bisa menaikkan level dan berevolusi dengan permata. Permata evolusi ini akan muncul secara acak di beberapa tempat di dalam map. Sobat Gamers juga bisa mendapatkannya dengan mengalahkan monster.

Dalam mode Arcade Mobile Legends satu ini ada tiga jenis permata dengan fungsi yang berbeda. Permata merah digunakan untuk meningkatkan physical attack. Permata biru berguna untuk meningkatkan magic attack, sedangkan permata yang berwarna hijau berfungsi untuk menambah HP.

Setiap monster akan menjatuhkan permata yang berbeda-beda. Beberapa monster juga bisa saja menjatuhkan Battle Spell. Hanya saja, Battle Spell ini hanya bisa digunakan satu kali dalam satu waktu di mode Evolve ini.

Pada mode permainan ini, pemenang adalah pemain yang mampu bertahan hingga akhir pertandingan. Memang terlihat mirip dengan konsep permainan battle royale. Bedanya, di mode Evolve ini para pemain masih bisa respawn. Artinya, pemain yang terbunuh masih bisa kembali ke arena. 

Hanya saja  perkembangan mereka akan sangat tertinggal dengan pemain lain. Ketika salah satu pemain di arena mencapai level 15, maka saat itulah aksi eksekusi dimulai. Pada titik ini, pemain yang terbunuh tak bisa lagi melakukan respawn. Seru sekali, bukan?

 

2. Ravage Mode Arcade Mobile Legends

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2) (3)
Mode Ravage MLBB

Dalam mode permainan ini kalian akan mendapatkan nuansa pertarungan berlatar sci-fi. Cerita yang dibangun untuk mode permainan ini juga melibatkan pesawat luar angkasa serta teknologi yang canggih.

Dikisahkan bahwa di alam semesta yang luas ini celah misterius menuju dunia paralel semakin meluas. Land of Dawn terancam hancur karena ada pesawat dari Zlatan jatuh yang akan menabrak atmosfer. Untuk menghindari bencana ini, para prajurit Ravage bertugas untuk menyelamatkan pesawat Zlatan dan melindungi Land of Dawn.

Ternyata S.A.B.E.R. dan V.E.N.O.M. sedang terlibat pertempuran sengit. Dari peperangan ini ada banyak Aquamarine yang berserakan. Misi dari permainan ini adalah Sobat Gamers harus mengumpulkan Aquamarine agar bisa meraih kemenangan.

Mode permainan ini menggunakan formasi 5v5. Saat pertandingan dimulai, masing-masing pemain memilih 5 hero Mobile Legends dari role berbeda pula. Kelima hero ini akan diacak oleh sistem, hingga akhirnya terpilih lah satu hero yang bisa kalian gunakan dalam pertandingan.

Pada mode Arcade Mobile Legends ini hanya ada satu jalur pertarungan tanpa ada turret sama sekali. Para pemain diberikan satu tempat untuk memulihkan HP, namun lokasinya cukup beresiko karena ada di tengah-tengah map. Agar tim kalian bisa menguasai permainan, maka Sobat Gamers harus menduduki area ini.

Karena misi utamanya adalah untuk mengumpulkan Aquamarine, kalian harus bekerja sama untuk saling melindungi. Sebab, pemain yang membawa Aquamarine terbanyak akan muncul dalam map. Jika ceroboh, musuh akan merebut Aquamarine yang telah kalian miliki. Kalian dibebaskan untuk bermain dengan barbar di mode Arcade Mobile Legends satu ini.

Jika salah satu tim sudah berhasil mengumpulkan 15 Aquamarine, maka pertandingan dinyatakan selesai. Meski mode Ravage sangat menyenangkan, sayangnya permainan ini hanya muncul pada periode event tertentu.

 

 

3. Brawl and Mirror Mode Arcade Mobile Legends

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2) (2)
Mode Brawl and Mirror MLBB

Dari namanya saja Sobat Gamers mungkin sudah membayangkan mode permainan yang akan kalian hadapi di mode Brawl and Mirror ini. Sobat Gamers akan diberi waktu untuk memilih hero yang disediakan secara acak. Kemudian tim akan memberikan pilihan suara untuk menentukan hero Mobile Legends mana yang akan digunakan dalam pertandingan.

Semua pemain akan memainkan hero yang sama di sepanjang pertandingan. Jadi, Sobat Gamers bisa membayangkan seperti apa kekacauan yang akan terjadi di arena pertandingan. Meski tim menggunakan hero Mobile Legends yang sama, tapi masing-masing bisa memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Berdasarkan item dan build yang digunakan, kalian bisa menciptakan perbedaan level permainan antara pemain satu dengan yang lainnya. Dengan begitu permainan di mode Brawl dan Mirror ini akan tetap seimbang.

 

4. Chess TD Mode Arcade Mobile Legends

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2) (1)
Mode Chess TD MLBB

Mode permainan Arcade Mobile Legends ini dirancang untuk menjadi alternatif bagi Sobat Gamers pecinta game strategi. Dengan kemasan yang menyenangkan, mode Arcade Mobile Legends ini menjadi salah satu permainan yang disukai oleh Sobat Gamers.

Ada enam map yang akan diacak dan selalu berubah di setiap permainan. Sobat Gamers akan membeli dan menempatkan hero Mobile Legends di atas slot. Masing-masing skill hero Mobile Legends memiliki jangkauan, jadi pastikan kalian menempatkannya dengan benar. Sobat Gamers bisa menambah kapasitas hero hingga batas maksimal 9 hero.

Dengan memanfaatkan kombinasi hero Mobile Legends, para pemain bebas untuk meningkatkan kekuatan pasukan demi mendapatkan kemenangan. Seiring berjalannya pertandingan, permainan akan semakin intens. Sobat Gamers harus menyusun formasi pertahanan yang kuat agar lawan bisa dijatuhkan.

Semakin tinggi tingkat kesulitan permainan maka akan semakin bagus pula hero yang muncul di shop. Hero bisa bersinergi asal Sobat Gamers bisa mengkombinasikan faksi dan role hero yang kalian miliki. Sinergi akan aktif jika kalian mendatangkan hero yang beratribut sama sesuai dengan syarat jumlahnya.

 

5. Magic Chess Mode Arcade Mobile Legends

5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (part 2)
Mode Magic Chess MLBB

Magic Chess ini adalah salah satu mode Arcade Mobile Legends yang bisa Sobat Gamers mainkan terus menerus karena bersifat permanen. Permainan strategi yang ada di mode Arcade Mobile Legends ini melibatkan delapan pemain. Sedikit berbeda dengan mode Chess TD, sebab arena pertandingan merupakan arena papan catur raksasa.

Masing-masing pemain akan bertanding dengan mengandalkan formasi hero Mobile Legends serta kombinasi sinergi. Sobat Gamers harus membeli dan menaikkan level hero Mobile Legends agar kekuatan armada semakin meningkat. Pemain yang bertahan hingga akhir adalah pemenangnya. Mode ini menjadi favorit para pemain Mobile Legends karena gameplay yang tak terlalu intens namun tetap kompetitif.

 

Dari semua mode Arcade Mobile Legends yang ada, manakah yang jadi favorit kalian, Sobat Gamers? Beberapa mode memang hanya muncul dalam periode waktu tertentu, sesuai dengan event yang sedang diadakan Moonton. Permainan mana yang paling kalian tunggu event-nya?

Dapatkan berbagai informasi menarik mengenai esports dan game Mobile Legends hanya di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar