formasi mobile legends youtube 3

3 Formasi Terbaik Saat Main Mobile Legends

Main Mobile Legends jangan harap bisa menang jika tak memakai strategi yang matang dalam pertandingan. Salah satu strategi yang lumrah digunakan adalah penempatan Hero pada lane atau yang biasa disebut formasi. Jika formasi berantakan, tim akan mudah diserang dari sisi lane yang lemah atau lane yang tak dijaga. Berikut ini kita akan paparkan manan posisi Hero yang salah dan mana formasi yang kuat.

Pertama ada formasi 0-1-4 yang bisa dikatakan sangat salah dan membuat kekalahan terjadi lebih awal. 0 (lane atas) 1 (lane tengah) 4 (lane bawah), akan membuat lane atas kosong dan jadi sasaran serangan musuh. Lucunya lagi, ternyata masih banyak player yang menempatkan Heroseperti ini dengan alasan yang tidak jelas. Satu satunya alasan yang jelas adalah karena player tersebut belum mengetahui formasi yang benar.

formasi mobile legends youtube 1
youtube

 

Kemudian ada formasi 0-0-0 yang terkesan mustahil namun memang nyata adanya dalam pertandingan MLBB. Jika 0 (top lane) 0 (mid lane) 0 (bot lane) lalu kemana perginya para pemain yang menggunakan formasi ini? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, para pemain tersebut tentu saja sedang farming (tak peduli akan lane). Selain player yang sedang farming, tentu saja ada yang melakukan AFK secara baik baik dan terhormat.

Dua posisi Hero yang tadi disebutkan janganlah ditiru karena itu adalah sebuah kesalahan yang tak termaafkan. Siapapun yang melakukannya, dijamin, dari lubuk hati yang paling dalam, para musuh akan mengejek dengan ikhlas. Jadi formasi seperti apa dong yang harus dipakai saat main Mobile Legends supaya tidak diejek oleh musuh? Nah berikut ini adalah rekomendasi formasi yang bisa player gunakan untuk bangkit sebagai pemenang.

formasi mobile legends youtube 2
youtube

 

2-1-2 atau 2 (top lane) 1 (mid lane) 2 (bot lane) adalah formasi ideal untuk menjadikan turret aman dari serangan musuh. Biasanya yang sendirian atau di mid lane adalah Hero Mage yang bisa bergerak lincah dengan Damage sakit. Marksman bersama Tank di bot lane dan Assassin bersama Fighter di top lane menjaga perdamaian di area turret. Formasi ini akan semakin kuat apabila ada player yang melakukan roaming membantu teman di lane lain.

1-3-1 atau 1 (top lane) 3 (mid lane) 1 (bot lane) juga merupakan formasi yang sangat bagus untuk digunakan. Namun formasi ini cenderung digunakan untuk mempercepat kemenangan dengan cara membobol mid lane musuh. Biasanya yang mengisi mid laneadalah Tank, Mage, dan Marksman yang akan bikin rusuh area turret tengah musuh. Sedangkan Fighter dan Assassin akan bermain sendirian di top lane dan bot lanesupaya cepat naik level.

formasi mobile legends youtube
youtube

 

Terakhir ada 0-5-0 atau 0 (top lane) 5(mid lane) 0 (bot lane) yang merupakan salah satu formasi andalan top player. Jika pandai menggunakan formasi ini, maka kemenangan bisa didapatkan dalam durasi kurang dari 10 menit. Namun jika kurang mahir dalam menggunakannya, maka formasi ini sangat beresiko kalah di waktu yang singkat. Cobalah pikirkan matang matang jika ingin menggunakan formasi ini apakah Anda sudah cukup percaya diri atau belum.

Main Mobile Legends memang harus memiliki strategi yang kuat untuk menang dan salah satunya ialah formasi. Jangan sembarangan memakai formasi untuk menempatkan Hero saat main Mobile Legends. Karena ternyata, ini salah satu faktor terbesar yang menentukan menang atau kalahnya tim yang sedang Anda bela. Nah kira kira Sobat Gamers pakai formasi yang mana nih saat main Mobile Legends?


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar