Optimis Esports Wild Rift Bakal Ramai, Monochrome Warpath Bandingkan dengan Mobile Legends

Pro Player Warpath Comeback di Monochrome Esports Wild Rift!

Warpath kembali ke pro scene! Mantan top global Mobile Legends satu ini resmi bergabung dengan divisi Wild Rift Monochrome Esports atau yang biasa disebut MORE Esports. Bergabung dengan Relivize, Insight, Raaizel, Robber, Felcy, dan Noyes, Warpath akan menguatkan tim sebagai ADC atau Midlaner.

Kebanyakan penggemar mendukung keputusan pemain baru Monochrome Esports satu ini. Tapi tak dimungkiri, masih ada juga yang bertanya-tanya. Soalnya penggemar berekspektasi Warpath bakal comeback di Mobile Legends, eh ternyata malah di Wild Rift.

“Emangnya esports Wild Rift bakal ramai?”

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian, Warpath bakal kasih penjelasan lengkap. Enggak tanggung-tanggung, pemain ADC Monochrome Esports satu ini juga ngasih tahu kita perbandingan Wild Rift dan Mobile Legends dari sudut pandangnya. Hmm, seperti apa ya?

Esports Wild Rift Menjanjikan

Optimis Esports Wild Rift Bakal Ramai, Warpath Bandingkan dengan Mobile Legends.

Wild Rift adalah game MOBA mobile yang diadaptasi dari League of Legends. Menarget ke pasar mobile Indonesia, permainan besutan Riot Games ini digadang-gadang sebagai saingan terberat Mobile Legends. Pada prakteknya, bukanlah perkara mudah untuk mengambil hati para penikmat game mobile Indonesia.

MORE Warpath punya pandangan sendiri. Sebagai pemain yang sudah menyicip berbagai jenis game dan esports, dia berpendapat bahwa masa depan esports Wild Rift sangat menjanjikan.

“Masa depan Wild Rift pastinya bakal menjanjikan sekali ya, mengingat Riot Games yang melatarbelakanginya,” kata Warpath.

Pada sesi interview yang berbeda juga Relivize, Insight, Raaizel, Robber, Felcy, dan Noyes mengutarakan optimisme yang serupa. Para pemain Monochrome Esports yakin bahwa Riot Games akan membina ekosistem turnamen Wild Rift yang akan menaikkan karier pro player

Apalagi perusahaan Riot Games punya citra yang sangat baik dari segi kompetisinya. Jadi, wajar aja jika Warpath memilih untuk fokus ke esports Wild Rift.

Plus Minus Wild Rift Vs Mobile Legends

Monochrome Esports Umumkan Roster Baru, Pro Player Warpath Comeback di Wild Rift!

Setelah masuk esports Wild Rift, Warpath tak lantas mengunggulkan game satu ini karena tetap saja ada kekurangannya. Menurut mantan top global Mobile Legends ini, game milik Riot Games akan kesulitan merebut hati pemain. Warpath pun menuturkan penjelasannya.

“Yang saya lihat itu pertama dari faktor kesulitan gameplay-nya. Kedua dari segi grafis, resolusi Wild Rift itu tinggi. Jadi kalau mau main lancar, dibutuhkan device spek tinggi,” ujar Warpath.

Gameplay Wild Rift memang lebih kompleks jika dibandingkan dengan game MOBA mobile saingannya. Bahkan menurut Warpath, kompleksitas game ini lebih menyerupai Dota 2 yang rumit.

Alasan kedua yang diutarakan lebih masuk akal, mengingat demografi Indonesia yang mayoritas terdiri dari masyarakat menengah ke bawah. Enggak semua pemain punya handphone berspesifikasi tinggi sehingga game Wild Rift akan sangat memberatkan device.

“Dari segi kompetisi yang akan berjalan ke depannya, Wild Rift pasti bakal bersaing banget. Tapi pasar Wild Rift Indonesia emang kurang, yang main mungkin enggak akan seramai Mobile Legends pas booming,” jelas Warpath, jujur.

Pro player yang ingin punya karier bagus pastinya mengincar ekosistem turnamen yang lebih mendunia. Mobile Legends memang menguasai pasar Asia Tenggara, sedangkan Riot Games lebih mendunia.

Sebagai game mobile yang baru rilis, tentu saja ini modal yang sangat baik bagi Wild Rift untuk menggaet lebih banyak pemain. Meski tak bisa langsung mendapat perhatian dari pemain regular, para pro player pasti akan lebih mempertimbangkan untuk beralih.

Enggak jauh-jauh deh. Selain Warpath, ada juga Insight dan Raaizel yang memutuskan pindah game karena lebih yakin dengan masa depan Wild Rift. Apakah ada pemain atau calon pro player lain yang nantinya memutuskan untuk pindah lapak? Menarik untuk kita simak!

. . .

Kita-kira, bagaimana ya perjalanan Warpath di skena Wild Rift bersama Monochromoe Esports? Ikuti beritanya cuma di website INDOESPORTS biar kalian tetap update!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar