Riot Games Umumkan Turnamen Esports 2021 untuk League of Legends dan Wild Rift

Riot Games LoL 2021

Kelihatannya Riot Games enggak mau kalah nih dari para pesaingnya. Setelah Valve, Moonton, dan Tencent mengumumkan rangkaian turnamen esports mereka di 2021, kali ini giliran Riot Games yang mengumumkan rangkaian event mereka di tahun ini.

Yang paling ditunggu tentu adalah turnamen esports Wild Rift!

Ada tiga poin yang disampaikan Riot Games pada kesempatan kali ini. Semuanya terkait game-game mereka yang ada di universe League of Legends. Kalian pasti sudah penasaran kan apa aja pengumumannya?

Sabar, Sob. Yuk, kita bahas satu persatu!

Riot Games League of Legends 2021
Riot Games League of Legends 2021

1. Turnament Esports League of Legends 2021

Tahun ini turnamen esports League of Legends memasuki tahun ke-11. Artinya, turnamen ini telah membuka lembaran dekade baru dalam perhelatannya. Memasuki dekade kedua, jelas Riot ingin membuat sebuah gebrakan di turnamen kasta tertingginya.

Tahun sebelumnya League of Legends World Championship diselenggarakan secara penuh di Shanghai. Di tahun 2021, Riot akan kembali menyelenggarakannya dengan format multi-city turnamen.

Turnamen tahun ini juga diharapkan menjadi event terbesar esports League of Legends sepanjang sejarah. Riot juga menunjuk Shenzhen sebagai kota tuan rumah untuk Final Worlds 2021.

Shenzhen yang mendapat julukan sebagai 'Silicon Valley dari China', merupakan kota dengan perkembangan teknologi dan inovasi yang sangat pesat. Hal ini dirasa cocok untuk merepresentasikan Final Worlds 2021.

Informasi lebih terperinci mengenai alur turnamen esports League of Legends 2021 ini akan diumumkan kemudian hari, Sob. Jadi sabar ya!

2. Turnamen Esports League of Legends: Wild Rift

Riot Games Wild Rift esports 2021
Riot Games Wild Rift esports 2021

Selain mengumumkan turnamen League of Legends yang sudah memasuki tahun ke-11, Riot Games juga mengumumkan petualangan baru mereka dengan turnamen esports Wild Rift.

Game MOBA yang dirilis pada bulan Oktober ini merupakan adaptasi dari game PC League of Legends untuk perangkat mobile. Setelah banyak dikabarkan Riot telah mempersiapkan esports untuk Wild Rift, akhirnya dengan ini mereka menjawabnya secara resmi.

Turnamen esports Wild Rift ini akan dimulai dengan turnamen berskala kecil di bulan Maret. Kemudian pada bulan April tim-tim akan berpindah ke delapan turnamen circuit berbeda sesuai lokasi masing-masing untuk memperebutkan gelar juara lokal.

Juara dari turnamen lokal ini akan bersaing dengan juara turnamen lokal lainnya dari seluruh Asia Tenggara. Informasi lengkap seputar turnamen esports Wild Rift ini juga masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari Riot Games.

3. Start Season 2021 dari Riot Games

Riot Games Start Season 2021
Riot Games Start Season 2021

Terakhir merupakan pengumuman Start Season 2021 yang disiarkan secara livestreaming oleh Riot Games.

Dalam acara ini, Riot mempresentasikan apa saja rencana perubahan mereka pada masing-masing game, mulai dari League of Legends, Legends of Runeterra, Teamfight Tactics, dan tentu saja Wild Rift di tahun 2021.

. . .

Nah, itu dia yang dapat INDOESPORTS bagikan hari ini terkait rencana Riot Games dengan League of Legends universe-nya di tahun 2021 ini.

Pantau dan nantikan terus informasi terbaru lainnya seputar League of Legends dan juga  turnamen esports Wild Rift hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar