Seperti Apa Pendapat Pemain Profesional Tentang Neeko?

Seperti Apa Pendapat Pemain Profesional Tentang Neeko?


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Beberapa minggu lalu, Riot menambahkan Champion baru ke League of Legends. Champion ini bernama Neeko. Fokus desain Champion ini terletak pada kemampuan berubah menjadi character lain. Perubahan sebetulnya hanya tampilan luar saja dan tidak benar-benar mendapatkan skill dari Champion tersebut. Sebagai tambahan baru dan unik ke dalam game, banyak player pro yang memberikan pendapat.

Di sini tidak akan dijelaskan siapa yang memberi pendapat dan detail pendapatnya. Di artikel ini, kita akan membahas Neeko dari pandangan pemain pro secara general. Jadi bagi kamu yang ingin tahu lebih tentang Neeko dari sudut pandang pro player, kamu tidak perlu meringkas berbagai pendapat ke satu tempat, cukup baca artikel berikut dan infonya sudah kamu dapatkan.

 

Kelebihan Neeko

Riot Games

Pendapat positif yang banyak pemain pro bilang tentang Champion ini adalah unik. Kemampuan Neeko untuk mencuri penampilan dan juga mind game sangat erat dengan cara mengendalikan Champion ini. Bagi banyak player league, kemampuan seperti ini awalnya terlihat gimmicky, tapi setelah mencobanya sendiri, mereka akan tahu bahwa mekanik ini cukup kompleks.

Para pemain pro tidak sabar menggunakan kemampuan mind game mereka saat menggunakan Neeko di panggung turnamen besar. Bayangkan saja jika player pro harus selalu waspada bahwa champion teman bisa saja samaran dari Neeko. Jika mereka tidak waspada, Neeko bisa membunuh mereka dengan serangan tiba-tiba.

Di League of Legends, permainan menggunakan mind game seperti ini memang jarang sekali terjadi di dalam mekanik Champion. Bagi para player yang tidak sensitif terhadap kondisi sekitarnya saat bermain, bisa saja ia tertipu dengan ilusi dari Neeko. Misalnya saja, seseorang sedang berduel dan melihat champion teman datang, dan berfikir “bantuan datang, waktunya menekan agresif.” Tapi saat menekan agresif, champion teman tersebut ternyata Neeko lawan yang menyamar. Si pemain yang salah perhitungan, bisa dengan mudah disingkirkan.

 

Kekurangan Neeko

Fan art Neeko oleh ArtfulBeast

Para pemain pro mengakui bahwa Neeko adalah Champion yang kuat, tapi hal ini dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Mereka berpendapat bahwa Neeko perlu diseimbangkan kembali. Dari seminggu lebih sejak Neeko rilis, banyak orang yang komplain tentang performa Neeko. Mereka bilang Champion ini tergolong overpowered.

Pendapat seperti ini biasanya memang sering muncul di kasus Champion baru. Hal yang menyebabkan outrage ini awalnya karena para player belum terbiasa menghadapi Champion baru tersebut. Tapi di khasus Neeko, hal ini berbeda.

Para pemain pro sangat vocal terhadap pendapat mereka tentang skill ultimate Champion ini. Mengutip perkataan mantan Designer Riot, SmashGizmo, ia mengatakan bahwa skill ini hampir bisa melakukan apapun kecuali membayar pajakmu. Ungkapan ini menjurus pada kemampuan skill ultimate Neeko yang memiliki efek shield, slow, damage besar dengan scaling yang baik, stun dan bahkan waktu cooldown yang cukup singkat. Hal ini tentu berlebihan. Para pro player berharap Neeko mendapat balance lagi, karena gimmick yang diberikan serta tema Champion ini sangat menarik untuk dimainkan.

Gimana menurutmu guys?
 


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar