League-Of-Legends-Alistar-league-of-legends-37467845-1215-717

Rekomendasi Champion Support di League of Legends


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Champion Support League of Legends - Seperti di berbagai gim dengan genre serupa, para Champion yang memainkan peran Support di League of Legends juga sering dipandang sebelah mata, bahkan oleh timnya sendiri. Padahal, peran Support sangat penting dalam menentukan kemenangan sebuah tim.

Dan di LoL, Champion Support pun merupakan peran yang sangat luas, terutama dengan banyak tugas yang harus dilakukan seorang Support selain sekadar mengecek health bar rekan setim. Meskipun ada Champion yang secara khusus fokus pada urusan healing, banyak yang didesain Riot Games sebagai Champion dengan efek crowd control yang oke, inisiator serangan, dan perusak permainan lawan.

Siapapun pilihan Champion Anda di game online ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan Champion ADC di bottom lane. Karena itu, Anda perlu mempertahankan visi medan pertempuran agar Champion ADC Anda tidak tereliminasi. Karena itu, berikut ini adalah daftar rekomendasi Champion yang dapat Anda pilih untuk memainkan peran ini.

Nami

league of legends Namiyoutube

Sebagai salah satu Champion Role terbaik di gim ini, kalaupun bukan satu-satunya, tak heran jika Nami jadi favorit banyak pemain, termasuk di League of Legends Indonesia. Nami sangat fleksibel karena ia punya berbagai kemampuan healing, buff, serangan, dan crowd control. Ia juga merupakan pilihan yang aman di berbagai tim, jadi Anda bisa pilih Champion ini kalau Anda belum yakin siapa Support yang cocok untuk tim dan bisa mengimbangi serta mengalahkan tim lawan.

Anda bisa lepaskan Tidal Wave lebih awal agar rekan setim Anda bisa mendapatkan movement speed bonus, yang jelas akan sangat bermanfaat di arena pertarungan. Sementara itu, lawan yang terjebak di dalam pusaran air akan terhempas dan melambat gerakannya. Dengan begitu, Anda bisa manfaatkan momen tersebut untuk memastikan keunggulan tim Anda tanpa harus menunggu sampai late game.

Pyke

Pykeyoutube

Walaupun Pyke terhitung Champion yang ditambahkan Riot belum lama ini, ia sudah membuktikan diri sebagai Support tangguh di League of Legends. Apalagi, Pyke punya kemampuan untuk mengejar dan menyusul lawan, serta mengumpulkan gold ekstra yang bisa membantu tim mengambil alih peran sebagai pengatur alur pertarungan dengan kill di awal sambil menciptakan efek crown control yang impresif di late game.

Skill Pyke yang paling menarik barangkali adalah ultimate-nya, Death from Below. Serangan ini paling cocok untuk menghabisi Champion lawan, terutama mereka yang health-nya sudah di bawah ambang batas.

Morgana

league of legends Morganayoutube

Morgana merupakan seorang Champion kuat dan seorang Support yang tidak umum ditemukan di karakter Champion Support lainnya. Selain memiliki damage besar dan efek crowd control yang menakjubkan, Morgana juga sangat lihai dalam urusan memberikan kill bagi para rekan setimnya, sambil melindungi mereka dari damage yang dilancarkan tim lawan. Di samping itu, Morgana pun mampu memberikan perlawanan yang mampu merepotkan dan mengacak-acak musuh.

Sebagian besar kekuatan Morgana berada di Q-nya, yaitu Dark Binding. Dengan ini, Anda bisa menangkap seorang Champion lawan dan menahan mereka selama waktu yang cukup panjang. Dengan begitu, rekan setim pun punya cukup waktu untuk menyusul dan menyerang lawan yang terperangkap itu.

Thresh

league of legends Threshyoutube

Thresh selalu berada di daftar teratas sebagai salah satu Champion Support paling andal di League of Legends. Selain kemampuannya yang agak menyerupai karakteristik Champion Tank, Thresh juga memiliki banyak efek crowd ontrol dan lockdown yang bisa membantu tim bertarung di arena perang serta mendapatkan kill.

Meskipun Thresh tidak bisa berkontribusi besar dalam urusan damage, semua utility yang ia punya dan bawa bisa memberikan waktu yang dibutuhkan para Champion Carry untuk merobohkan target yang lengah, atau membawa mereka melarikan diri dari situasi kritis dengan cepat.

Alistar

league of legends Alistaryoutube

Mirip dengan Thresh, Alistar juga memiliki karakteristik Champion Tank serta efek crowd control untuk menjadikannya sebagai seorang Support yang sangat kuat. Digambarkan sebagai sesosok minotaur raksasa dan menakutkan, Alistar jelas akan mampu memenuhi perannya sebagai Support yang andal. Belum lagi, ia punya engage dan lockdown kuat yang bisa memaksa targetnya tak mampu berkutik sama sekali, sehingga Champion musuh yang malang itu pun bisa jadi sasaran empuk serangan tim Anda.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar