LoL Wild Rift Southeast Asia Icon Series Dimulai, Pemilik Bigetron Esports Sakit Hati?

LoL Wild Rifts Southeast Asia Icon Series Dimulai, Pemilik Bigetron Esports Sakit Hati_

League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Icon Series resmi dimulai! Turnamen ini adalah kesempatan bagi tim esports Indonesia untuk unjuk kebolehan di esports LoL Wild Rift. Ngomong-ngomong nih Sobat Gamers, Wild Rift Southeast Asia Icon Series adalah turnamen pertama Riot Games untuk game LoL Mobile, loh!

Riot Games membuktikan dedikasi dalam mengembangkan game dan komunitas LoL Wild Rift lewat turnamen esports. Chris Tan selaku Head of Esports Riot Games Asia juga berharap bahwa Wild Rift Southeast Asia Icon Series ini hanyalah awal untuk agenda yang besar.

Pengembang berharap keseruan turnamen LoL Wild Rift ini seterusnya bisa Sobat Gamers nikmati. Tentu saja, Riot Games berharap tim dan para pro player bisa menjadikan Wild Rift Southeast Asia Icon Series ini sebagai wadah untuk melompat lebih tinggi.

Jadwal Pertandingan LoL Wild Rift Southeast Asia Icon Series

Jadwal LoL Wild Rifts Southeast Asia Icon Series

Liga akan berlangsung selama lima minggu yaitu dari bulan Februari sampai Maret 2021. Mulai digelar pada tanggal 26 Februari 2021, turnamen LoL Wild Rift ini digelar setiap hari Jumat sampai Minggu per regional.

Berikut ini adalah jadwal lengkapnya!

  • 26 - 28 Februari 2021: Vietnam (VNG)
  • 6 - 7 Maret 2021: Malaysia (ESL)
  • 11 - 14 Maret 2021: Taiwan (Cyber Games Arena)
  • 13 - 14 Maret 2021: Thailand (ESL)
  • 20 - 21 Maret 2021: Filipina (PPGL)
  • 19 - 21 Maret 2021: Indonesia (One Up)
  • 26 - 28 Maret 2021: Singapore (Eliphant)

Tim Peserta Wild Rift Southeast Asia Icon Series

lol rakan champion wild rift patch 2-1

Peserta Wild Rift Southeast Asia Icon Series datang dari tujuh negara yang ada di Asia Tenggara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Malaysia akan mengirim tim terbaiknya berpartisipasi dalam turnamen ini.

Nah, Riot Games mengumumkan tim mana yang sudah dipastikan bakal bertanding nanti di Wild Rift Southeast Asia Icon Series. Berikut ini adalah daftar tim peserta di turnamen LoL Wild Rift.

  • Indonesia: Alter Ego, Onic
  • Malaysia: TODAK, Berjaya Dragons
  • Singapura: The Alliance
  • Filipina: RRQ PH, Bren Esports, Team Secret
  • Thailand: Kings of Gamers Club
  • Taiwan: Flash Wolves, TXO, ONE Team
  • Vietnam: V Gaming, Saigon Phantom, SBTC Esports

Ini masih kisi-kisi doang ya, Sobat Gamers! Soalnya peserta lengkapnya bakal diumumkan saat lokasi turnamen sudah diumumkan. Jadi bisa disimpulkan, masih banyak kejutan yang menunggu kalian di Wild Rift Southeast Asia Icon Series ini.

Bigetron Esports Tak Terima Keputusan Riot Games

LoL Wild Rifts Southeast Asia Icon Series BTR Starlest

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Wild Rift Southeast Asia Icon Series ini adalah turnamen resmi pertama dari Riot Games. Tentunya kesempatan ini enggak boleh dilewatkan oleh tim esports ternama yang punya divisi LoL Wild Rift.

Ternyata, pengembang udah punya beberapa tim yang sudah pasti bakal ikutan Wild Rift Southeast Asia Icon Series dan diumumkan bersamaan dengan jadwalnya. Dari Indonesia, ada Alter Ego dan ONIC Esports yang menerima undangan tersebut.

Usut punya usut, rupanya banyak pihak yang enggak menerima langkah yang diambil oleh pengembang ini loh, Sobat Gamers! Owner Bigetron Esports adalah salah satunya. BTR Starlest mengungkapkan kekecewaannya secara jelas melalui Insta Story pribadinya.

Soalnya, esports figure satu ini mengklaim bahwa Bigetron Esports adalah tim pertama yang membentuk divisi LoL Wild Rift di Indonesia. Lebih jelasnya, BTR Starlest mengungkapkan bahwa mereka sudah merekrut pemain bahkan sebulan sebelum Beta LoL Wild Rift diluncurkan. Starlest juga membeberkan fakta bahwa Bigetron Esports sangat aktif mengikuti turnamen LoL PC, mulai dari era LGS sampai berkompetisi ke tingkat SEA.

Pemilik Bigetron Esports ini kemudian bertanya-tanya apa ketentuan yang diterapkan oleh Riot Games saat melayangkan undangan ke tim yang terpilih. Padahal menurut keterangan BTR Starlest, Alter Ego dan ONIC aja belum punya tim LoL Wild Rift.

Lah? Kok kocak ya?

Emang sih, Riot Games mengklaim bahwa setelah ini masih ada sederet tim yang akan diumumkan. Tapi, ternyata pemilik Bigetron Esports ini telanjur sakit hati, Sobat Gamers. BTR Starlest secara khusus meminta maaf kepada para pemain di tim LoL Wild Rift-nya karena harus menghadapi kejadian tak mengenakkan ini.

. . .

Huft, semoga perkara ini cepetan kelar ya, Sobat Gamers! Semoga kedua belah pihak segera menemukan titik tengah supaya kemeriahan Wild Rift Southeast Asia Icon Series ini enggak berkurang.

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar