Siap Masuki Open Beta, LoL: Wild Rift Bakal Gusur Mobile Legends?

Wild Rift Open Beta, Apa Kabar MLBB?

Game MOBA besutan Riot Games, League of Legends (LoL) : Wild Rift akan memasuki fase Open Beta pada 27 Oktober mendatang. Game yang merupakan adaptasi langsung dari game PC League of Legend ini sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

Pada tahap Open Beta regional pertama ini, ada 7 negara yang bisa mengakses Wild Rift, yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Setelahnya akan menyusul akses untuk para pemain dari Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar. Wilayah-wilayah lain akan menyusul pada akhir tahun 2020 ini dan awal 2021.

Semua pemain di wilayah ini akan mendapatkan akses penuh ke Wild Rift. Karena itu Sob, Riot Games mengundang seluruh pemain untuk bergabung ke dalam dunia dan komunitas League of Legends.

Wild rift open beta

League of Legends: Wild Rift Siap Masuki Open Beta

Michael “Riot Paladin” Chow, Executive Producer Wild Rift, mengumumkan berbagai hal menarik bagi para pemain dan juga penggemar setia Wild Rift dalam Open Beta regional, sebagai berikut:

  • Lokasi Baru: Wild Rift akan berekspansi ke pasar baru dalam beberapa bulan ke depan, yaitu wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, Oseania, Rusia, Taiwan, Turki, dan Vietnam pada bulan Desember, serta berencana untuk merambah benua Amerika pada musim semi 2021.
  • Champion Baru: Dalam patch terbaru yang akan hadir akhir bulan ini, Wild Rift akan merilis salah satu jungler paling populer dari League of Legends versi PC, yaitu Lee Sin, the Blind Monk. Hero atau yang di game Wild Rift lebih dikenal dengan istilah Champion ini memiliki keunggulan dengan gaya main berkeahlian tinggi seperti di versi PC Sob, yang kini diadaptasi dengan kendali yang telah dioptimalkan untuk perangkat mobile.
  • Pratinjau Champion: Dalam patch yang sama, Riot Games juga akan menguji enam champion baru yang akan diluncurkan ke depannya secara gratis untuk dimainkan dalam beberapa hari pada bulan Oktober. Champion tersebut adalah Kai'sa, Evelynn, Akali, Darius, Draven, dan bintang pop teranyar League of Legends, Seraphine.
  • Hadiah Dalam Game: Di Korea Selatan dan Jepang, pemain dapat masuk game menggunakan akun Riot Games yang sudah ada dan mendapatkan hadiah berdasarkan jangka waktu yang telah dihabiskan dan materi yang dimiliki di League of Legends versi PC. Sementara itu, untuk wilayah Asia Tenggara dalam Closed Beta, pemain dapat membuat dan mengaitkan akun Riot serta mendapatkan hadiah, seperti Champion dan skin pada akhir tahun ini.
  • Jalan Menuju Wild Rift: Untuk menghormati pencapaian di tiap lokasi Closed Beta, Riot akan merilis konten yang dibuat khusus per lokasi setiap harinya hingga waktu Open Beta tiba. Influencer spotlights, panduan, dan community highlights akan membantu kalian dalam memahami gameplay dari Wild Rift.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya Sob, game MOBA ini mendapatkan animo yang cukup besar. Para penggemar MOBA punya ekspektasi yang tinggi terhadap LoL: Wild Rift ini. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan LoL versi PC yang menjadi inspirasi kebanyakan game MOBA di mobile.

LoL: Wild Rift Lebih Baik Dibanding Mobile Legends?

Wild Rift sepanjang Closed Beta ini punya beberapa kelebihan nih, Sob, dibandingkan para pesaingnya. Yang pertama, ada mode 60 fps yang lebih ramah untuk HP kelas menengah Sob.

Kalau Sobat Gamers menggunakan HP kelas menengah seperti Redmi Note 8 ataupun Max Pro M1, kalian masih bisa merasakan fitur 60 fps di Wild Rift dengan cukup stabil dibandingkan dengan Mobile Legends yang terbatas di 30 fps.

Wild rift open beta kedua

Lalu Champion di game Wild Rift punya harga yang lebih murah dibandingkan dengan Hero di Mobile Legends. Harga Champion Wild Rift hanya 5.500 Gold (blue mote) atau hanya ⅙ dari harga Hero Mobile Legends yang mencapai 32.000 Gold.

Selain dua kelebihan tadi, Wild Rift juga masih playable ketika koneksi kalian sedang tidak terlalu baik. Walaupun kalian akan merasa agak delay, efeknya enggak akan sampai separah di Mobile Legends. Ya, masih bisalah buat menahan minion sambil farming, aman Sob!

Bakal Tergusur, Apakah Mobile Legends Diam Saja?

Lalu bagaimana dengan respons Moonton selaku developer Mobile Legends yang merupakan pesaing utama Wild Rift? MLBB atau Mobile Legends: Bang Bang kelihatannya masih memantau situasi dulu. Mereka melihat seberapa besar ancaman Wild Rift terhadap pasar mereka nih, Sob.

Kayaknya, Mobile Legends punya banyak senjata untuk menghalau laju Wild Rift. Saat ini mereka baru menahan serangan Closed Beta Wild Rift dengan event bagi-bagi kode redeem untuk mendapatkan skin.

Wild rift open beta 27 oktober

Sebelumnya mereka juga baru merilis update bertajuk Project Next yang merupakan pembaharuan besar-besaran dari game MOBA besutan Moonton ini.

. . .

Ke depannya, persaingan kedua game ini dipastikan akan semakin memanas. Kita sih  sebagai pemain pun jadi punya opsi lebih. Di sisi lain, memang harus diakui akan sangat sulit menggeser dominasi MLBB di pasar Asia Tenggara.

Moonton bisa dibilang sudah berhasil membangun ekosistem yang mengakar di Asia Tenggara. Namun, jika Wild Rift mampu menawarkan sebuah game dengan paket gameplay yang menarik dan kemudahan akses yang lebih baik, bukan hal yang mustahil kalau game ini akan jadi raja baru dari game MOBA di mobile.

Menurut kalian, mendingan mana, Mobile Legends atau Wild Rift buat HP kentang? Jangan lupa ya Sob, pantau terus berita selanjutnya seputar Wild Rift dan Mobile Legends hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar