Griffin Adalah Juara 2018 KeSPA Cup

Griffin Adalah Juara 2018 KeSPA Cup


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Turnamen KeSPA Cup tahun ini menjadi milik Griffin sepenuhnya setelah mereka sukses tumbangkan tim raksasa Korea Gen.G di babak final dan dinobatkan menjadi juara.

KeSPA

Mendapatkan playoff bye berkat penampilan mereka di LCK Summer Split 2018, Griffin berjuang untuk spot di babak final. Sebelumnya, mereka sempat berhadapan dengan dua tim yang cukup kuat, yakni Afreeca Freecs di perempat final dan DAMWON Gaming di semi final.

Pemain Jungler, Lee “Tarzan” Seung-yong menjadi salah satu faktor kesuksesan Griffin di 2018 KeSPA Cup. Dia tampil memukau, memperlihatkan permainan yang hebat sekaligus efektif dalam menjadi tank sekaligus carry. Berkatnya, Griffin mendapatkan jalan yang cukup mulus ke babak final. Hanya saja, sewaktu bertemu Gen.G di final, Tarzan bermain lebih supportif.

"Malam ini saya seperti melompat ke dalam bus," ujar Tarzan di sebuah sesi wawancara usai pertandingan. "Saya bukanlah sang pengemudi bus di hari ini dan sejujurnya saya merasa semua pemain tim bermain dengan sangat fantastis sehingga hari ini saya adalah penumpang bus, bukan pengemudinya."

Sebaliknya, dua pemain yang benar-benar menjadi andalan Griffin saat berhadapan dengan Gen.G adalah Jeong “Chovy” Ji-hoon, and Park “Viper” Do-hyeon. Kedua pemain carry ini bermain konsisten selama tiga game, menciptakan peluang untuk Griffin unggul sejak early game.

Viper sepertinya sudah bekerja keras untuk mempersiapkan permainannya untuk pertandingan ini. Dia menggunakan champion Cassiopeia di game pertama dan sukses melakukan solo-kill terhadap pemain ADC Gen,G, Park “Ruler” Jae-hyuk. Tapi, Viper tidaklah menjadi satu-satunya pemain yang berhasil solo-kill di pertandingan ini. Sang midlaner, Chovy pun memperlihatkan kehebatannya. Ia membuat Song “Fly” Yong-jun yang saat itu bermain sebagai Irelia tidak berkutik melawannya.

"Saya ingin membuktikan bahwa saya adalah midlaner terbaik, dan saya senang karena saya bisa melukannya malam ini," kata Chovy.

Meskipun kalah telak, Gen.G sebetulnya juga memiliki beberapa momen hebat di pertandingan melawan Griffin. Sebuah aksi Baron Steal diciptakan oleh mereka lewat Han “Peanut” Wang-ho. Selain itu, pemain toplaner Lee “CuVee” Seong-jin juga tampil bersinar, dia berhasil menguasai lane dia sepenuhnya selama game pertama dan kedua.

KeSPA

Kemenangan di babak final KeSPA Cup 2018 ini dapat dibilang aksi balas dendam Griffin kepada Gen.G yang pernah mengalahkan mereka sekaligus membuat mereka tersingkir dari Worlds tahun lalu. Atas kesuksesan ini, selanjutnya Griffin akan melangkah ke LCK Spring 2019 sebagai tim favorit.

 


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar