Cari Pemain Baru untuk Tim League of Legends, Cloud9 dan 100 Thieves Pasang Iklan di Koran

Cari Pemain Baru untuk Tim League of Legends, Cloud9 dan 100 Thieves Pasang Iklan di Koran


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh tim-tim esports di luar sana untuk mendapatkan seorang pemain baru. Mereka bisa melakukan scouting untuk mencari pemain-pemain muda berbakat yang nantinya akan diasah lagi hingga matang kemampuannya. Atau bisa juga langsung memboyong pemain jadi dari tim lain dengan mengeluarkan segelintir dana.

Biasanya sebuah tim esports akan mengumumkan proses perekrutan pemain baru melalui website mereka atau melalui media sosial seperti Facebook. Pemain yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk uji coba, dan apabila cocok maka sang pemain pun langsung direkrut.

Well, di atas adalah salah satu cara paling pasaran yang dilakukan oleh tim esports zaman sekarang. Hampir sebagian besar tim esports saat ini mempunyai proses perekrutan seperti itu. Akan tetapi, Cloud9 dan 100 Thieves mempunyai cara yang jauh lebih keren dan tidak biasa, yaitu memasang iklan di koran.

Dua raksasa esports asal Amerika, Cloud9 dan 100 Thieves baru-baru ini ketahuan memasang iklan di salah satu koran kota setempat untuk merekrut pemain baru ke dalam tim League of Legends mereka. Potongan iklan koran kedua tim ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna Reddit bernama TSickler.

Iklan Cloud9

Iklan 100 Thieves

Serupa halnya iklan lowongan kerja, dalam iklannya tersebut tercantum pula persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pemain. Sewaktu TSickler memposting ini ke Reddit, banyak pengguna di sana yang tidak percaya jika Cloud9 dan 100 Thieves mencari pemain baru dengan cara seperti itu.

Apa yang dilakukan oleh Cloud9 dan 100 Thieves tersebut memang tergolong unik mengingat tidak ada tim esports lain yang pernah melakukannya. Di sisi lain, usaha ini tetap harus diapresiasi, sepertinya kedua tim rela melakukan apapun untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Cloud9 dan 100 Thieves merupakan dua dari sekian organisasi esports paling besar di Amerika. Kedua organisasi esports ini memiliki tim yang berfokus dalam turnamen-turnamen League of Legends, Overwatch, dan CSGO. Kedua tim memang diketahui sedang melakukan pembenahan untuk menghadapi musim baru turnamen profesional League of Legends di tahun 2019 nanti.

Sekali lagi, kita tetap harus menghargai usaha Cloud9 dan 100 Thieves yang mencari pemain baru lewat memasang iklan di koran. Siapa yang pernah tahu jika di masa depan akan ada satu bintang esports yang ternyata proses perekrutannya dilakukan melalui koran.

 


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar