Ambition Umumkan Pensiun Dari Karirnya Sebagai Pemain Profesional League of Legends

Ambition Umumkan Pensiun Dari Karirnya Sebagai Pemain Profesional League of Legends


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia profesional League of Legends. Adalah Kang Chan-yong, atau lebih dikenal sebagai Ambition, yang baru saja mengumumkan akan menggantung keyboard alias pensiun dari karirnya sebagai pemain profesional. Berita pensiun ini disampaikan langsung oleh dirinya sendiri secara live streaming di Twitch.

Oleh komunitas dan juga banyak pemain profesional di Korea Selatan, Ambition dikenal sebagai salah satu pemain paling lama sekaligus salah satu yang terbaik. Pemain yang di tahun 2017 lalu membawa Samsung Galaxy menjadi juara Worlds ini sudah merasakan pahitnya panggung kompetitif sejak tahun 2012. Tim profesional pertama yang disinggahi oleh Ambition MiG Blaze dan dia sempat beberapa kali pindah ke tim lain.

LoL Esports

Meskipun saat ini dunia lebih menyebut Faker sebagai pemain terbaik, namun nyatanya Ambition juga pernah mendapatkan sebutan tersebut di masa-masa kejayaannya. Dan bahkan hingga sekarang pun, sebagian besar orang pun tetap menganggap dirinya adalah salah satu pemain terbaik yang pernah hadir di League of Legends.

Tahun 2015 mencatat sejarah penting untuk Ambition dimana dia mengubah posisi yang tadinya adalah midlaner menjadi jungler. Sekaligus, di tahun ini jugalah dia memutuskan untuk bergabung ke Samsung Galaxy.

Dua kali bertanding di final Worlds yaitu tahun 2016 dan 2017, menjadi bukti bahwa Ambition memanglah pemain yang serius dan penuh dedikasi. Meskipun di tahun 2016 dia gagal membawa Samsung Galaxy menjadi juara, namun pada akhirnya di tahun 2017 dia sukses mendapatkan gelar yang sudah dia idamkan tersebut sejak lama—juara Worlds 2017.

LoL Esports

Usai menjuarai Worlds 2017, Samsung Galaxy pun berganti kepemilikan dan mengubah namanya menjadi KSV Esports. Tidak lama kemudian, tim ini kembali berganti nama menjadi Gen.G, yang sekaligus menjadi tempat terakhir bagi Ambition.

Perjuangan Ambition di dunia profesional League of Legends memang patut diakui. Tahun ini, Riot Games menghadirkan sebuah lagu untuk Worlds 2018 berjudul RISE, yang menceritakan perjalanan Ambition selama ini.

Well, sampai jumpa dan terima kasih, Ambition.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar