a

League of Legends

blog2

7 Tanda Kamu Punya Bakat Terpendam Jadi Pemain Esports Profesional

Bermain game kesukaan dan menghasilkan uang dari sini, dapat dibilang ini merupakan impian bagi banyak pecinta game di luar sana. Apalagi jika mampu bertanding di turnamen-turnamen esports ternama dan menjuarainya, tidak terbayang seberapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh seseorang melalui hobinya tersebut. Tapi, apakah semudah itu menjadi seorang pemain game profesional, atau yang biasa disebut pro player?

Terdengarnya memang mudah, main game dan dapat uang. Namun, nyatanya jadi seorang pemain profesional terutama di esports tidaklah semudah yang didengar. Selain harus jago main, masih terdapat tidak sedikit hal yang harus diperhatikan oleh seseorang sebelum memutuskan untuk memulai karirnya di sini. Dan ketika sudah menjadi profesional pun, masih ada segelintir tanggung jawab yang harus dijalani.

Intinya, menjadi pemain profesional itu tidak cukup hanya bermodalkan jago main saja. Seseorang harus benar-benar mendedikasikan dirinya untuk profesi ini. Ya, sebut saja pengorbanan waktu untuk latihan terus menerus dan juga tuntutan menjadi juara.

Barangkali beberapa di antara kamu yang membaca artikel ini sedang berencana untuk memulai karir sebagai pemain profesional di esports. Tapi, pertanyaannya adalah, apakah kamu cocok memikul profesi ini? Nah, biar tahu kamu cocok atau tidak, di bawah ini adalah beberapa tanda bahwa kamu punya bakat menjadi seorang pemain esports profesional.

 

1 Kamu merasa kesal ketika kamu kalah

Sewaktu kamu merasa kesal karena kalah bermain, itu artinya kamu mempunyai jiwa kompetitif yang tinggi. Dan secara tidak langsung, perasaan kesal tadi memberikanmu motivasi untuk bermain lebih waspada dan lebih baik di permainan selanjutnya. Jadi, next time apabila kamu kesal karena kalah, tidak apa-apa, jadikan kekalahan itu sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik.

 

2 Kamu banyak menghabiskan waktu menganalisa permainan-permainan yang kamu mainkan sebelumnya

Seorang pemain biasa, ketika selesai bermain, mereka akan langsung mencari permainan lain atau bisa juga berhenti bermain dan mulai melakukan kegiatan lain. Tapi, kamu para calon pemain profesional biasanya akan membuka kembali hasil permainan sebelumnya. Dari sini, kamu mulai menganalisa untuk mencari tahu mengapa kamu bisa kalah atau bisa menang di permainan tersebut.

 

3 Kamu punya keinginan untuk mengikuti turnamen dan menjadi juara

Kamu tidak akan pernah merasa puas meskipun kamu berhasil mendapatkan 10 win streaks di game yang kamu mainkan. Kamu mulai berpikir untuk membentuk tim dan menantang tim-tim lain di luar sana. Targetnya adalah menjadi juara dulu di kelas amatir, kemudian melanjutkannya hingga ke turnamen-turnamen besar.

 

4 Kamu tidak pernah merasa jago dan terus melatih kemampuan

Menurutmu, kemampuan bermain kamu itu masih jauh di bawah banyak pemain lain. Kamu mulai melatih diri, dengan tujuan mendapatkan skill bermain yang lebih baik. Kamu pun menjelajah ke berbagai tempat yang bisa memberikan ilmu baru.

 

5 Kamu tertarik untuk mengetahui cara bermain orang lain

Pepatah mengatakan, "Pengalaman adalah guru yang terbaik," dan kamu setuju dengan pepatah ini. Mengetahui cara bermain orang lain menjadi cara baru untukmu meningkatkan kemampuan bermain. Kamu selalu tertarik menonton permainan dari pemain lain, terutama pemain-pemain terkenal yang mampu menginspirasi kamu.

 

6 Kamu sangat disiplin ketika bermain

Kamu bermain serius meskipun yang kamu mainkan hanyalah sebatas game normal. Kamu tidak peduli, kamu tetap bermain disiplin. Kamu memperhatikan last hit yang kamu dapatkan, kamu menargetkan jumlah gold yang harus didapatkan setiap menit. Tapi yang terpenting adalah, kamu sangat-sangat takut ketinggalan oleh musuh.

 

7 Waktu adalah hal yang berharga untukmu

Setiap ada waktu senggang, kamu akan memanfaatkannya untuk melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Kamu biasanya akan menonton pemain profesional bermain dan menganalisa permainan mereka. Kamu mungkin lebih tertarik untuk bermain ranked match ketimbang normal match. Atau, kamu mungkin akan membuka situs berita esports untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dunia ini.

Tags:

Share Post
Related Post
Add Comments
Silahkan login terlebih dahulu
1 Comments
    Generic placeholder image
    Gin Gaming

    gue banget, cuman ga jadi karna ortu tidak merestui dengan tidak memberikan dukungan, dengan alasan main game hanya membuat kita bodoh yang secara pemikiran saya..tidak :v