a

League of Legends

blog2

5 Hal yang Mungkin Terjadi Seandainya Layanan League of Legends di Indonesia Benar-benar Dihentikan

Belakangan ini beredar sejumlah rumor negatif untuk League of Legends. Dari semua rumor tersebut, salah satu rumor yang paling terdengar adalah berkaitan dengan nasib game ini. Banyak orang mempertanyakan, apakah benar Garena akan berhenti menyediakan layanan game ini di Indonesia. Rumor semakin diperkuat dengan salah satu berita simpang siur yang mengatakan bahwa Garena telah menutup perusahaan cabangnya di Filipina.

Tapi apakah benar layanan League of Legends di Indonesia akan dilepas oleh Garena? Well, tentu tidak ada yang mengetahui kepastian tentang hal ini sampai Garena sendiri mengumumkannya. Tapi seandainya rumor tersebut benar-benar terjadi, kira-kira akan seperti apa League of Legends di masa mendatang?

Berikut ini 5 hal yang mungkin akan terjadi seandainya Garena benar-benar menghentikan layanan League of Legends di Indonesia. Sekedar mengingatkan, ini hanya prediksi belaka.

 

1 Riot Games akan ambil alih

Riot Games

Poin pertama ini adalah hal pertama yang akan terjadi sewaktu Garena menghentikan layanan League of Legends di Indonesia. Riot Games selaku developer bakalan mengambil alih operasional game ini. Kedepannya mungkin kita akan melihat ada perwakilan Riot Games yang langsung datang untuk mengadakan event-event League of Legends di Indonesia. Berita baiknya, kita akan bisa bermain League of Legends di updatean yang sama dengan region lain.

 

2 Kemungkinan akan ada server baru yang berisi pemain dari seluruh Asia Tenggara

Riot Games

Satu langkah pertama yang akan diambil oleh Riot Games usai mengambil alih adalah menggabungkan server League of Legends di seluruh Asia Tenggara. Ini masuk akal, server yang sudah digabung menjadi satu akan menghemat waktu mereka dalam mengurusnya. Dan untuk kita para pemain, bersiap-siaplah untuk mendapatkan banyak teman (atau bahkan rival) dari negara lain.

 

3 Nantinya semua artikel patch note berkemungkinan besar hanya akan menggunakan Bahasa Inggris

Riot Games

Dikarenakan sudah menjadi server internasional, tentunya semua artikel yang berhubungan dengan League of Legends akan hadir dalam Bahasa Inggris. Tapi tidak menutup kemungkinan Riot Games tetap menyediakan versi lain dalam Bahasa Indonesia. Sekilas memang terdengar sulit, tapi ini adalah kesempatan kita untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Lumayan kan guys? Nantinya Bahasa Inggris ini dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dengan pemain dari negara lain.

 

4 Mungkin tidak akan ada lagi turnamen League of Legends resmi dari pihak official

LoL Esports Indonesia

Yep, siapa lagi yang akan menggelar turnamen jika sudah tidak ada lagi pihak resmi yang mengoperasikan game ini? Tapi kamu tidak perlu terlalu khawatir, sepert yang sempat kami mention di poin pertama, ada kemungkinan Riot Games akan datang langsung ke Indonesia untuk mengadakan turnamen. Jangan lupa juga, setiap tahunnya selalu ada perwakilan dari Asia Tenggara untuk bertanding di Worlds. Dan andai tidak turnamen sama sekali pun masih ada komunitas lokal yang setia mengadakannya untuk kita semua.

 

5 Komunitas League of Legends Indonesia akan lebih dikenal oleh dunia

LoL Esports Indonesia

Andai server benar-benar digabung jadi satu, ini berarti kita semua akan bertemu dengan pemain-pemain dari negara lain. Selama ini pemain lokal memang jarang mendapatkan perhatian dikarenakan minimnya turnamen sebagai tempat untuk berunjuk gigi. Digabungnya server akan memberikan kesempatan kepada kita semua untuk mengikuti turnamen-turnamen kelas internasional. Nah, inilah waktunya bagi para pemain lokal memperlihatkan kemampuan bermain League of Legends mereka kepada dunia.

 

Sekali lagi, yang tertulis di atas hanyalah sebatas prediksi belaka, dan tidak ada satu pun prediksi ini sudah dikonfirmasi akan menjadi kenyataan. Sebagai pemain yang baik, tentunya kita harus menunggu pengumuman resmi baik dari Garena maupun Riot Games. Jangan pernah termakan oleh rumor yang belum pasti kebenarannya. Satu hal yang harus kamu tahu, League of Legends tidak akan berakhir secepat yang dirumorkan.

Tags:

Share Post
Related Post
Add Comments
Silahkan login terlebih dahulu
0 Comments