5 Champion yang Harus Dimainkan Faker di Tahun 2019

5 Champion yang Harus Dimainkan Faker di Tahun 2019


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Pemain andalan dari SK Telecom T1, Faker, dikenal oleh dunia sebagai pemain terbaik di League of Legends. Meski begitu, perjalanan karir pria yang bernama asli Lee Sang-hyeok ini tidak terlalu bagus di dua tahun terakhir ini. Akhir tahun 2017, Faker gagal membawa SK Telecom T1 menjadi juara Worlds setelah dikalahkan oleh Samsung Galaxy di Final. Kemudian disusul di mana pada tahun ini, SK Telecom T1 bahkan tidak lolos ke Worlds.

Tapi, tetap saja, kedua kegagalan besar tersebut tidak menutup mata orang untuk tetap melihat Faker sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh komunitas League of Legends. Kemampuannya dalam bermain dinilai jauh di atas rata-rata, bahkan di atas banyak pemain profesional lainnya. Ini buktinya SK Telecom T1 tetap menyisakan Faker di dalam tim meskipun mereka sempat melepas beberapa pemain kuncinya.

Kedatangan beberapa pemain baru ke dalam SK Telecom T1, secara langsung mendatangkan suasana baru terutama bagi Faker sendiri. Kini, bersama rekan-rekan barunya, sang midlaner bisa mencoba banyak strategi baru, atau mungkin mulai memainkan champion-champion yang sebelumnya tidak pernah dia mainkan di panggung profesional.

Tahun depan adalah kesempatan besar bagi Faker untuk kembali ke masa jayanya. Ada banyak turnamen yang menunggu untuk dia menangkan dan salah satunya itu tentu saja adalah Worlds 2019. Kendati demikian, sebelum sampai ke sana, Faker sepertinya harus belajar untuk berani keluar dari zona nyaman dengan memainkan champion-champion yang jarang ia mainkan.

Well, Faker mungkin akan tetap mempertahankan pilihan champion yang biasanya ia gunakan. Tapi, seandainya diberikan kesempatan, berikut ini adalah 5 champion yang harus dimainkan oleh Faker ketika dia bertanding nanti.

 

1 Lucian

Sejatinya, Lucian adalah champion AD Carry dengan damage konsisten yang biasanya dimainkan di bot lane. Akan tetapi, pada MSI 2017 lalu, pemain midlaner dari Team WE, Xiye, pernah menggunakan champion ini untuk melawan Faker. Hasilnya? Dia berhasil men-solo-kill seorang Faker.

Ini artinya, Lucian punya potensi yang cukup besar selain dari kemampuannya bertarung sebagai ADC. The Purifier memiliki skill set yang memungkinkannya untuk bergerak bebas sembari mengirim damage kepada musuh.

Dengan apapun yang tertanam di Lucian plus ditambah kemampuan Faker, jelas memainkan Lucian akan menjadi senjata yang cukup efektif. Dan, tentu saja kita berharap untuk melihat permainan yang indah dari Faker saat menggunakan champion bersenjata pistol ini, bukan?

 

2 Yasuo

Champion sejuta umat, begitu julukan yang diberikan oleh komunitas League of Legends kepada Yasuo. Faker memang sering memainkan Yasuo, tapi itu hanya di permainan Solo Queue, bukan di pertandingan profesional.

Faker pernah ketahuan memainkan Yasuo di Solo Queue Ranked untuk waktu yang cukup lama. Tapi sayangnya, dia tidak pernah ingin memainkannya di turnamen. Rasanya tidak terlalu keterlaluan bukan apabila kita mengharapkan permainan cantik Yasuo Faker di salah satu turnamen tahun depan?

 

3 Kled

Perlu diakui, Kled merupakan salah satu dari sekian banyak champion top lane yang paling cocok untuk dimainkan di mid lane. Dan, yep, champion dengan segudang hal menyenangkan ini memang belum pernah digunakan oleh Faker di pertandingan profesional.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Kled adalah champion dengan segudang hal menyenangkan. Ia juga punya damage lumayan besar yang membuatnya tidak takut ketika ingin melakukan engage maupun pertarungan satu lawan satu. Berita gembiranya, Faker sendiri memang sangat menguasai Kled. Pada pertengahan tahun lalu, Faker sempat getol bermain Kled dan dia memenangkan hampir semua permainannya menggunakan champion ini dengan skor yang sangat baik.

Nah, jika kamu menantikan permainan keren dari Kled di tahun depan, Faker mungkin akan menjadi orang yang kamu tunggu.

 

4 Rakan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Rakan memang bisa dimainkan juga di mid lane selain dari tugas utamanya sebagai champion support. Sejak tahun lalu, banyak pemain profesional mulai memainkan Rakan di turnamen-turnamen besar. Salah satunya adalah PerkZ, yang sekarang bermain untuk tim G2 Esports. Perkz menggunakan build Rakan miliknya yang tidak masuk akal pernah membuat banyak lawannya kewalahan.

Sebagai pemain yang sangat sering melakukan engage, bermain Rakan di mid akan menjadi pilihan yang tepat bagi Faker. Karena apabila Faker tidak melakukannya, mungkin pemain lain yang akan melakukannya.

 

5 Nunu and Willump

Sebetulnya Faker bukanlah pemain Nunu and Willump yang handal layaknya banyak pemain lain di luar sana. Tapi bukan berarti Faker tidak mampu menggunakannya. Nunu and Willump dibekali AP ratio yang cukup besar dan dia mampu memberikan damage yang lumayan besar kepada musuhnya hanya dalam sekali gigitan. Dari sini, membayangkan Nunu and Willump dimainkan di mid jelas bukanlah hal mustahil.

Belum lagi ditambah kemampuan champion ini dalam melakukan inisiasi ataupun membuka team fight. Di tangan Faker, Nunu and Willump sepertinya akan menjadi mesin damage yang sangat mengerikan.

 

Di atas adalah 5 champion yang merupakan khayalan liar penulis agar dapat dimainkan oleh Faker di turnamen-turnamen profesional tahun 2019. Sangat berharap Faker mau memainkan champion-champion di atas, atau setidaknya satu dari yang sudah kita sebutkan. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu punya champion yang juga kamu inginkan agar bisa dimainkan Faker? Sebutkan di sini ya, guys.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar