Tips Mengatasi Game Free Fire jika Tidak Bisa Dibuka (Login)

Tips Mengatasi Game Free Fire Jika Tidak Bisa Dibuka (Login) 1

Apa ada di antara Sobat Gamers yang tidak bisa masuk atau login game Free Fire? Kendala seperti ini bisa saja terjadi karena beberapa hal, misalnya kesalahan file atau ada masalah pada gadget yang kalian pakai. Sebenarnya, error login game Free Fire ini sering terjadi dan membuat Sobat Gamers kebingungan.

Kemungkinan besar kesalahan bisa terjadi dari pihak pengembang game sendiri, maupun pada komponen game FF. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah gagal login game Free Fire ini? Jangan khawatir, sebab masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Kalian tidak perlu risau karena terancam tak bisa bermain game Free Fire hari ini. Berikut ini adalah beberapa cara dan tips yang bisa kalian lakukan ketika game Free Fire tidak bisa dibuka (login).

Cara Mengatasi Game Free Fire Tidak Bisa Dibuka

Agar solusi bisa ditemukan, pertama-tama Sobat Gamers harus tahu dulu apa penyebabnya error game Free Fire. Analisa masalahnya maka kalian bisa menarik kesimpulan untuk memperbaiki kerusakan yang sedang dialami. Dengan begitu, kemungkinan besar Sobat Gamers tak akan lagi menemui masalah serupa sebab penyebab sudah diketahui dan dihindari.

Update Free Fire Di Playstore

Tips Mengatasi Game Free Fire Jika Tidak Bisa Dibuka (Login) 3

Hingga saat ini game Free Fire dilabeli sebagai game gratis paling laris di Indonesia khususnya karena memiliki banyak penggemar. Akhirnya, pihak pengembang sering melakukan update fitur dan event secara berkala. Misalnya saja event Hari Raya Free Fire ataupun event Peringatan Kemerdekaan.

Karena terlalu fokus bermain mungkin Sobat Gamers lupa dengan update yang dilakukan oleh Garena. Ini bisa jadi salah satu kendala kenapa kalian tidak bisa login game Free Fire. Sebab, jika game Free Fire tidak atau belum di-update otomatis membuat game tidak kompatibel sehingga tidak bisa dibuka.

Cara mengatasinya, Sobat Gamers harus melakukan update game Free Fire terlebih dahulu di Google Playstore untuk menyesuaikan dengan versi terbarunya. Atau, jika bermain dengan emulator kalian bisa melakukan cara kedua untuk update Free Fire.

Pertama-tama Sobat Gamers harus membuka emulator, kemudian masuk ke Google Playstore. Setelah itu carilah Free Fire, kemudian klik ‘Update’. Tunggu hingga proses selesai dan masalah kalian pun teratasi.

Hapus Cache

Cache adalah sampah yang terbuang dari aplikasi HP android yang sedang berjalan, termasuk dengan game Free Fire. jadi ketika Sobat Gamers bermain cukup lama, maka tumpukan cache pun akan semakin banyak di penyimpanan. Inilah yang kadang membuat HP kalian menjadi lag dan game Free Fire mengalami error.

Cara mengatasi masalah ini, tentu saja Sobat Gamers harus membersihkan atau menghapus cache tersebut. Pertama kalian harus membuka pengaturan ponsel. Kemudian, klik ‘Cari Aplikasi Terinstal’ dan pilih game Free Fire. setelah itu ‘Hapus Cache’ dan buka game Free Fire seperti biasa.

Biasanya HP android bermerk Xiaomi dan Oppo sudah memiliki sistem keamanan yang berfungsi untuk menghapus cache. Meski demikian, cara ini bisa kalian terapkan untuk menyegarkan HP yang kalian gunakan.

Sering-seringlah membersihkan cache, apalagi jika Sobat Gamers memainkan banyak game dalam satu HP android. Dengan begitu kalian bisa bermain dengan nyaman lancar-jaya tanpa lag.

Hapus Data Game Free Fire

Tips Mengatasi Game Free Fire Jika Tidak Bisa Dibuka (Login) 2

Apa Sobat Gamers belum pernah menautkan game dengan akun pribadi? Ayo, lakukan sekarang sebelum terlambat! Menghubungkan akun game Free Fire dengan akun pribadi akan sangat berguna jika kalian mengalami masalah saat login. Sebab, salah satu cara ampuh untuk menyelesaikan error login game Free Fire adalah dengan menghapus data.

Menghapus data tidak akan menghapus akun game Free Fire yang Sobat Gamers punya. Game online seperti Free Fire ini sudah terhubung dengan akun pribadi kalian, seperti Gmail dan sosial media Facebook. Jadi tidak usah khawatir kehilangan akun game Free Fire.

Menghapus data Free Fire berfungsi untuk merestart kembali permainan ke pengaturan awal dan membuat data Free Fire kosong. Namun, Sobat Gamers harus pastikan lebih dahulu akun Free Fire kalian sudah terhubung dengan akun gmail ataupun akun Facebook.

Cara untuk hapus data Free Fire sangat lah mudah. Sobat Gamers hanya perlu pergi ke Pengaturan, pilih aplikasi, klik game Free Fire, lalu hapus data, dan selesai. Setelah itu game akan ter-reset kembali. Saat login, sistem akan meminta Sobat Gamers untuk kembali memasukkan akun Free Fire utama agar bisa mengakses permainan.

Restart HP Smartphone Android

Restart HP android akan membuat semua aplikasi yang berjalan di latar belakang berhenti. Itu sebabnya HP menjadi lebih ringan setelah di-restart. Cara ini terbilang cukup efektif untuk menangani error lag dan lemot di berbagai aplikasi, termasuk game Free Fire.

Jadi, saat Sobat Gamers tidak bisa buka game Free Fire, kalian tidak perlu panik. Restart smartphone yang kalian punya lalu buka lah aplikasi game Free Fire kalian. Dengan begitu game pun bisa kembali dibuka dan dimainkan.

Gunakan WiFi

Tips Mengatasi Game Free Fire Jika Tidak Bisa Dibuka (Login) 4

Garena Free Fire adalah sebuah game online yang pastinya memerlukan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet yang kalian gunakan tidak mendukung, tentu saja Sobat Gamers tidak akan bisa membuka game Free Fire. Jangan langsung berkesimpulan bahwa game Free Fire error.

Coba ganti koneksi dan hubungkan dengan jaringan WiFi. Jika masalah terjadi karena koneksi internet, maka seharusnya game sudah bisa dibuka ketika koneksi internet sudah diganti.

Jangan Gunakan Free Fire Mod

Free Fire Mod memang memiliki banyak fitur yang tak kalian temukan di server original game FF. Namun demikian,bagi pengembang Free Fire Modifikasi ApK ini dilabeli sebagai produk ilegal. Jika kalian menggunakan Free Fire Mod di HP android, besar kemungkinan sistem mendeteksi kecurangan ini dan membuat game kalian tidak bisa dibuka.

Solusinya, Sobat Gamers harus menghapus semua bentuk Mod yang ada di game Free Fire kalian. Setelah itu coba buka kembali game Free Fire dan bermainlah dengan jujur.

. . .

Apakah cara di atas mampu mengatasi masalah game Free Fire kalian yang tak bisa dibuka? Tinggalkan komentar di bawah jika masalah login Free Fire bisa di atasi ya!

Temukan juga berita terbaru lainnya mengenai esports dan game Free Fire hanya di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

21 Komentar
  • Radit New Jr.
    Radit New Jr.

    banggivaloknamafreefirekuraditdewa


  • Aan Misbachudin
    Aan Misbachudin

    sudah semua aku jalani tetap eror nggak bisa masuk tulisannya login eror


    Ikhsan
    Ikhsan

    ooo begitu, coba tanyakan juga ke Garena Free Fire-nya tentang soal teknis ini. Good Luck Bro

  • adq anuar
    adq anuar

    salam abg saya dari malaysia bang abg bisa tolong saya gak id ff sya hilang abg bisa gak bantu sya di mana ye abg sya mau dapatkn id lama saya..


  • Fachry 463
    Fachry 463

    saya gak bisa login akun google?? udah aku hapus data ama sampah penyimpanan!


  • Muhammad Aldeska
    Muhammad Aldeska

    kenapa ff aku dx biso du bukak bang garena


  • Nofriadi
    Nofriadi

    Free fire tidak menanggapi tulisan nya...gmna ni om.


  • Nofriadi
    Nofriadi

    Dari playstore kami download nya....


  • Nofriadi
    Nofriadi

    Om saya ngga bisa masuk lobby da main


  • Indry Wulandari
    Indry Wulandari

    Knpa bisa FF ku tdk mau login atau mulai?


    Sahara
    Sahara

    mungkin memori kaka kurang..

  • Siti Masniwati Saragih
    Siti Masniwati Saragih

    Barusan saya instal smpai 3 kali ngk bisa juga gimana caranya supaya bisa buka mohon dong di bantu.


    Sahara
    Sahara

    memori mu terlalu penuh mungkin kak

5