Sharing Bareng RIMO ARJUNA, dari Tips Role Free Fire sampai Gameplay yang Bikin Gemas!

RIMO ARJUNA Free Fire new

RIMO ARJUNA adalah tim yang sedang bergelut di turnamen Free Fire 2021 FFML Season 3 Divisi 2. Di sela-sela aktivitas tim Free Fire yang lagi ngikutin event FF 2021 ini, INDOESPORTS dapat kesempatan untuk bincang-bincang bareng Xherz, Ahnaf, Kimidz, dan Fhaqihh.

Berawal dari pertanyaan, “Kalian pernah berantem enggak, sih?” pembicaraan kami dengan RIMO ARJUNA Free Fire jadi makin seru! Lebih lanjut, akhirnya para pemain membagikan cerita tentang permainan in-game mereka dan hal-hal konyol yang sering terjadi.

Dalam kesempatan kali ini, RIMO TEAM Free Fire juga mengenalkan anggota baru mereka loh. Sebagai Rusher, RIMO Epull menggantikan KaeL yang sempat menemani tim selama tiga minggu FFML Season 3. Seterusnya, pemain ini akan tampil bersama tim di FFML Season 3 Divisi 2 minggu keempat.

Langsung aja yuk, keseruan apa sih yang RIMO ARJUNA rasakan di panggung esports Free Fire? Simak cerita mereka ya!

RIMO ARJUNA Sering Berantem karena…

RIMO ARJUNA Free Fire Members

Banyak orang menganggap game Free Fire hanyalah permainan. Hal ini tentu enggak berlaku bagi pro player. Pemain profesional seperti RIMO ARJUNA ini menganggap pertempuran adalah hal penting yang harus diseriusi. Inilah yang membuat Xherz, Ahnaf, Kimidz, dan Fhaqihh sering berantem.

“Sering berantem,” jawab Ahnaf sambil senyam-senyum, “Namanya juga turnamen. Kalau kalah, pasti kami bad mood. Apalagi kalau kalahnya karena ada yang mati konyol banget. Misalnya, dia mencar dari tim,” jelas Ahnaf.

Saat Ahnaf menjelaskan, Fhaqihh yang pendiam juga ikut menyahut, “Mencar kejauhan! Kalau enggak, ketinggalan.” Kalimat dari Fhaqihh ini sontak membuat rekan lainnya tertawa seolah kembali mengingat kekonyolan tersebut.

Saat kami bertanya siapa pemain yang sering ketinggalan, RIMO ARJUNA langsung tertawa sambil menunjuk satu orang: Ahnaf. Sang pelaku yang sering tertinggal pun mengakui dan menunjuk dirinya sendiri. Loh, jadi maksudnya 'mati konyol' itu dia sendiri!

“Aku itu paling lambat looting-nya, jadi sering banget ketinggalan. Mereka udah jalan 100 meter lebih, eh, aku masih di belakang. Aku otw ke mereka, malah langsung ditembaki berempat sama musuh dari belakang," Ahnaf menjelaskan kelakuannya.

Untungnya, sang Support RIMO Arjuna ini mudah dimaafkan. Jadi, enggak perlu sampai berantem lama-lama.

"Kalau udah kejadian kayak gitu, mereka pasti pada bad mood ke aku, he-he-he! Tapi, badmood-nya enggak lama kok,” ujar Ahnaf.

Ada-ada aja ya. Ternyata, para pemain RIMO ARJUNA sering berantem gara-gara gameplay, bukan hal lain.

Trio Rusher Pendiam yang Kompak dari RIMO ARJUNA

RIMO ARJUNA Free Fire Rusher

RIMO ARJUNA memiliki tiga orang Rusher yang menyokong kekuatan tim, ada Kimidz, Fhaqihh, dan satu pemain baru, yaitu Epull. Tiga orang paling pendiam dalam tim ini punya role yang penting. Enggak lupa, kami pun menanyakan bagaimana kriteria Rusher yang baik ala RIMO ARJUNA.

“Rusher yang baik itu harus memahami role. Rajin latihan biar skill makin GG, terus harus bisa berkoordinasi dengan baik ke timnya. Rusher itu juga harus tahu timing yang pas, kapan harus menyerang dan kapan harus tahan. Lalu, kita juga harus bisa mendeteksi musuh biar teman-teman satu tim tahu lagi berhadapan sama siapa dan berapa orang,” jelas Kimidz.

Sementara itu, Fhaqihh punya pendapat senada soal kriteria Rusher yang baik. “Rusher itu enggak boleh ngikutin ego sendiri. Harus lihat kondisi tim dan bergerak bareng-bareng tim. Sebisa mungkin sih, jangan ada yang ketinggalan lagi,” kata Fhaqihh.

Ikut bersuara, Epull sang anak baru berpendapat bahwa membangun chemistry kuat antara para pemain jadi hal penting bagi seorang Rusher. “Intinya sih, harus punya rasa percaya diri. Kita harus percaya juga sama timnya dan yakin bisa nge-knock musuh. Teman-teman satu tim membantu dan support dari belakang, kok. Jadi, musuh pasti bisalah diratain! ” jelas Epull.

Gimana Sih Support Free Fire yang Bagus ala RIMO Ahnaf?

RIMO ARJUNA FF Ahnaf

Meski kadang role sebagai Support sering dipandang sebelah mata, ternyata tugasnya enggak mudah sama sekali loh, Sobat Gamers! Dari sudut pandang Ahnaf, akhirnya kami tahu bahwa ternyata Support dalam tim itu punya tugas yang cukup berat.

“Posisi Support ada di belakang. Jadi, harus bawa barang yang berguna buat tim. Misalnya Medkit atau GlooWall. Kalau Rusher kurang peluru Shotgun, ya kita kasih,” Ahnaf menjelaskan perannya sebagai pemain yang membawa perlengkapan penting untuk tim.

“Seorang Support juga harus tahu keadaan musuhnya. Lalu, latihan aim jarak jauh itu paling penting. Soalnya, Rusher maju dan mereka duel di depan. Kita Support dari belakang, jadi harus bisa aim jarak jauh buat ngebantuin Rusher biar musuh di depan cepat mati. Pokoknya, gimana caranya ngejaga Rusher menang duel dan jangan sampai mati,” tutup Ahnaf.

Kriteria Ideal Seorang Kapten Menurut RIMO Xherz

RIMO ARJUNA FF Xherz

Sebuah tim tentunya enggak bakal lengkap tanpa sosok seorang kapten. Meski bukan pemain yang berusia paling tua, Xherz 'menjabat' peran sebagai pemimpin tim. Seperti inilah tugas dan kriteria kapten RIMO ARJUNA yang baik menurut Xherz.

“Peran kapten dalam tim itu harus bisa ngatur strategi, drop zone, sama ngatur rotasi. Kalau mau jadi kapten yang baik, perlu banget memahami karakter masing-masing pemain. Jangan sampai ada salah ucap, ntar malah bad mood,” Sang Kapten RIMO ARJUNA menjelaskan.

“Biar di game aman, permainan juga bagus, enggak boleh marah-marah pas lagi main. Nanti aja marahinnya kalau udah selesai. Eh! Bukan dimarahin sih, evaluasi bareng-bareng, gitu,” Xherz memaparkan tindak-tanduk timnya.

Kalau dalam Game, Pemain RIMO ARJUNA Itu Kayak Gimana?

RIMO ARJUNA di FFML Season 3 Divisi 2

Masih berhubungan dengan gameplay, kami ingin menelusuri lebih jauh tentang permainan Xherz, Ahnaf, Kimidz, Fhaqihh, dan Epull. Tentunya bukan strategi sebab itu ‘kan rahasia perusahaan, he-he-he!

Kami lebih tertarik dengan kelakuan para pemainnya. Untuk hal itu, orang yang paling tepat untuk ditanyakan adalah Sang Kapten! Apalagi, Xherz dengan jelas mengklaim bahwa dirinya mengenal karakter teman-temannya.

Ternyata, sosok satu ini tertawa ketika kami minta untuk membocorkan bagaimana perangai para pemain RIMO ARJUNA di dalam game. Tanpa ragu, Xherz memaparkan satu per satu.

“Ahnaf itu pokoknya jangan sampai dari aku ada salah ucap. Apalagi, dia ‘kan di barisan belakang. Kalau dimarahin di game, pasti dia langsung ngaco mainnya. Langsung enggak jelas nembak ke mana dia,” ungkap Xherz yang ternyata disambut tawa oleh pemain RIMO ARJUNA lainnya, termasuk Ahnaf.

“Kimidz ini, apa ya... Dia itu keras kepala, kalau nge-rush, suka diem-diem. Enggak ngomong, jadi enggak ke-cover. Nah, si Fhaqihh, kalau ada yang nge-rush 4vs4 juga kadang dia diam aja. Rusher musuh bergerak, dia malah fokus sama lawannya sampai lupa ngomong! Parah emang,” ujar Xherz sambil menggelengkan kepala.

Yang sedang dibicarakan, Kimidz dan Fhaqihh, beserta yang lainnya ikut tertawa. Mungkin mereka baru sadar bahwa ternyata Sang Kapten mengenal karakter permainan mereka sampai sebegininya.

Tak ada satu orang pun yang menyangkal informasi yang dibagikan oleh Xherz. Itu artinya, yang dikatakan oleh Sang Kapten hampir bisa dipastikan benar. Ha-ha-ha!

. . .

Semakin kenal dengan RIMO ARJUNA, bisa disimpulkan bahwa ternyata tim Free Fire satu ini unik ya, Sobat Gamers! Terbukti bahwa Xherz, Ahnaf, Kimidz, Epull, dan Fhaqihh sudah bersama sejak lama sampai memahami karakter satu sama lain.

Jangan lupa dukung mereka yang akan tampil di event FF 2021, yaitu FFML Season 3 Divisi 2 ya. Ikuti terus berita dan cerita menarik selanjutnya tentang RIMO ARJUNA hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar