Setting Kontrol Terbaik Free Fire 2020 Biar Jago Headshot

setting kontrol terbaik free fire ff 2020 tips headshot

Free Fire merupakan game bergenre battle royale yang menyediakan sistem kontrol yang cukup mudah untuk digunakan. Bahkan, para pemain pemula pun bisa setting kontrol terbaik Free Fire sesuai keinginan. Karena itulah, Free Fire menjadi game yang cukup banyak diminati oleh banyak gamers pemula.

Setiap pemain memiliki selera masing-masing mengenai sistem kontrol dan sensitivitas ketika bermain Free Fire. Terlebih cara untuk setting control FF 2020 juga terbilang mudah. Berikut ini adalah rekomendasi pengaturan Free Fire terbaik 2020 yang bisa Sobat Gamers coba.

 

Setting Control Free Fire

free fire setting kontrol ff tips booyah headshot
Setting Kontrol Terbaik Free Fire 2020 untuk Headshot - Aim Precision

Untuk mengatur kontrol ketika bermain Free Fire, kalian harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu kemudian tap menu Control. Di menu tersebut, kalian akan melihat banyak sekali pilihan untuk pengaturan kontrolnya. Kalian bisa memilih sesuai dengan selera kalian bermain.

Jika Sobat Gamers merupakan pemain pemula yang ingin mudah untuk aim, sebaiknya pilih Default pada Aim Precision. Pilihan Precise Scope akan membantu kalian ketika akan menembak tanpa scope. Pilihan ini kurang begitu efektif jika kalian menggunakan scope.

Sementara itu, jika mengaktifkan pilihan Full Control, kalian tidak akan mendapatkan mendapatkan bantuan aim sama sekali dari pengaturan tersebut. Pada bagian Left Fire Button, sebaiknya pilih Scope Only.

Selanjutnya, nonaktifkan (off) pada bagian Quick Weapon Switch dan Quick Reload. Pilih Hold Fire to Scope pada bagian WM Sniping dan Two-handed pada bagian Vehicle Controls. Selanjutnya, pilih Simplifie Mode pada bagian Safezone Hits.

Kemudian, yang terakhir pilih off pada bagian Auto-parachute dan Auto-pickup. Kalian jangan terpaku pada pengaturan ini, ya, karena selera dari setiap pemain itu berbeda-beda.

Setting Custom HUD

free fire custom hud setting terbaik ff tips headshot
Setting Kontrol Terbaik Free Fire 2020 untuk Headshot - Custom HUD

Salah satu keuntungan lain yang akan Sobat Gamers dapatkan ketika bermain Free Fire yaitu bisa mengatur tata letak tombol yang ada di layar. Kalian bisa mengatur Custom HUD Free Fire yang terletak di bagian menu Control. Kalian bisa mengaturnya sesuai dengan kenyamanan ketika bermain.

Kalian bisa atur jarak pandang supaya lebih luas dan tombol-tombol yang tidak perlu sebaiknya disingkirkan saja. Perkecil juga tombol-tombol yang kecil dan turunkan transparansinya. Yang harus kalian perhatikan ketika mengatur Custom HUD ini yaitu mengkategorikan tombol-tombol sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Misalnya, kalian bisa meletakkan tombol tas di bagian bawah layar supaya kalian tetap bisa bergerak ketika sedang looting. Kemudian, di dekatnya letakkan tombol Medkit, sementara tombol bom pindahkan supaya lebih dekat dengan tombol senjata.

 

Setting Sensitivitas

free fire setting control terbaik ff tips booyah
Setting Kontrol Terbaik Free Fire 2020 untuk Headshot - Sensitivitas

Setiap pemain tentu saja ingin mendapatkan headshot setelah membidik. Tapi, hal itu sangat sulit dilakukan oleh para pemain Support dan Rusher karena mereka harus selalu bereaksi terhadap musuh. Berikut ini adalah rekomendasi settingan sensitivitas yang bisa coba kalian coba.

  1. Pada bagian General (lihat sekeliling) sebaiknya atur di angka 40 sampai 50. Dengan begitu, layar tidak akan terlalu cepat untuk melihat sekeliling ketika menyentuhnya. Kalau terlalu cepat, kalian akan kesulitan untuk melihat posisi musuh yang ada di sekitar.
  2. Pada bagian Red Dot Sight, atur di angka 60-80 supaya kalian bisa lebih mudah untuk menembak musuh ketika menggunakan scope.
  3. Di bagian 2x Scope, atur di angka 40-60 supaya sensitivitasnya tidak terlalu tinggi ketika menggunakan 2x scope.
  4. Terakhir, pada bagian 4x Scope sebaiknya atur di angka 30-40 supaya ketika menggunakan 4x scope pelurunya tidak melesat jauh dari sasaran.

Setting Suara

free fire tips ff setting control sound tips booyah
Setting Kontrol Terbaik Free Fire 2020 untuk Headshot - Suara

Jika kalian perhatikan para pro player Free Fire, mereka sering bermain menggunakan headset. Tujuannya tidak lain untuk mengetahui pergerakan lawan yang berada di sekitar kalian. Sebaiknya, atur volume musik di angka nol saja supaya tidak mengganggu.

Pada sound effect, sebaiknya atur volumenya hingga 100 supaya bisa mendengar pergerakan lawan dengan jelas. Kalian juga bisa mengatur volume hingga 100 pada Voice Control supaya bisa berkomunikasi lebih mudah dengan rekan-rekan kalian. Volumenya 0 juga tidak masalah.

. . .

Itulah setting kontrol terbaik Free Fire yang bisa Sobat Gamers coba. Perlu diingat, kalian jangan terpaku pada pengaturan di atas karena setiap pemain memiliki kenyamanan yang berbeda-beda.

Nah, tips apa lagikah yang Sobat Gamers butuhkan supaya bisa meraih Booyah? Silakan lemparkan pertanyaan di kolom komentar dan ikuti terus gaming tips Free Fire lainnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5