Youtuber Free Fire Tingkat Dewa, Ruok FF Ternyata Pakai Cheat?

Ruok ff thumb

Ruok FF adalah sosok youtuber asal Thailand yang dikenal punya sensitivitas dewa. Reflek yang luar biasa membuat performa sosoknya patut diacungi jempol kala bermain Free Fire (FF). Makanya, tak usah heran bila Ruok FF dijadikan panutan bagi para Sobat Booyah, termasuk dari dalam negeri.

Nah, karena skill-nya yang enggak masuk akal, akhirnya banyak yang penasaran sama si dewa FF satu ini. Beberapa youtuber gaming sempat membuat konten analisis tentang gameplay Ruok ini. Tapi, yang paling booming adalah video di channel LetDa Hyper.

Di dalam video analisisnya, diungkap bahwa Ruok ternyata selama ini menggunakan cheat. LetDa Hyper membahas secara detail momen-momen yang mencurigakan dan menjadi bukti bahwa Ruok menggunakan cheat.

LetDa Hyper memang dikenal sering membuat konten analisis, seperti kontennya yang membahas Ruok FF ini. Subscriber-nya pun sudah berada di atas Ruok. Jika subscriber Ruok FF saat ini 4 juta, LetDa Hyper punya subscriber 6,7 juta. Jadi, bisa dipastikan ini bukan pansos, loh ya.

Ruok ff youtube

Ruok FF Youtube

Anehnya, meskipun Garena sudah meningkatkan sistem anti-cheat mereka, sang youtuber pujaan tampaknya masih leluasa menggunakan cheat-nya. Banyak yang mencurigai bahwa cheat yang digunakan Ruok FF berupa script yang disematkan ke dalam aplikasi Free Fire.

Cheat jenis ini dikenal sebagai cheat suntik atau mod dan memang dikenal sangat sulit dideteksi. Selain ada di game Free Fire, cheat jenis ini sebelumnya juga diketahui sempat muncul di PUBG Mobile, bahkan ada pro player yang menggunakan cheat di turnamen besar.

Lucunya nih, setelah Ruok terciduk menggunakan cheat dan diserang netizen Indonesia, logo bendera Indonesia di semua thumbnail video dan judulnya langsung dihapus. 

Para fansnya yang kebanyakan adalah penduduk +62 pun langsung menyerang kolom komentar videonya. Kebanyakan komennya berbunyi cacian seperti “Ruok is cheater,” atau “Stop using cheat.

Ruok ff comment
Comment di Youtube Ruok FF

Wajar aja sih Sob, kalau para fansnya Ruok ini kecewa berat. Tadinya, Ruok menjadi panutan banyak pemain Free Fire lewat sensitivitas refleknya yang tinggi. Dengan mudah, dia bisa menang nge-clutch 1 lawan 3.

Beberapa kali di videonya juga menunjukkan bahwa Ruok juga bisa nge-clutch dengan menggunakan sniper. Pokoknya skill-nya udah enggak masuk akal deh. Kalau ketemu dia, mending bunuh diri aja daripada tim kalian rata semua.

Buat yang belum tahu, fans Ruok sebagian besar berasal dari Indonesia karena youtuber asal Thailand ini terus menulis di deskripsi video bahwa dia cinta Indonesia.

Taktik ini memang sudah lumrah dilakukan oleh content creator gaming asal Thailand. Selain Ruok FF, ada pula Bar1 yang kerap mengaku mencintai Indonesia di dalam videonya agar menarik penonton-penonton dari Indonesia yang dikenal memang punya massa yang besar.

Beberapa hari setelahnya, Ruok sempat meng-upload video konfirmasi yang ternyata isinya seperti video Ruok FF pada umumnya. Namun, dia menyematkan komentar yang mengatakan dia tidak menggunakan cheat dengan gaya khas bocah.

Ruok Comment
Pembelaan Ruok FF

Semua orang tentu kecewa dengan apa yang dilakukan Ruok FF ini. Sebagai content creator gaming, Ruok seharusnya memberi contoh yang baik bagi para penontonnya. Kalau dia menghalalkan segala cara agar dibilang jago dan diikuti yang lain, kasihan dong Garena dan Free Fire bila para pemainnya enggak tenang gara-gara cheater bertebaran.

Semoga ke depannya Garena bisa menyelidiki dan menutup celah cheat ini di Free Fire. Kira-kira, apakah Ruok FF akan di-banned? Ikuti terus berita selanjutnya mengenai kasus cheat Ruok serta informasi terkini Free Fire hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar