Pertandingkan Free Fire dan Lokapala, Inilah Juara Turnamen Esports Pelajar Indonesia (TPI)!

turnamen esports pelajar indonesia tpi

Akhirnya gelaran Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) usai diselenggarakan dan menemukan juaranya. Digelar pada 14 Februari 2021 secara virtual dan ditayangkan secara live di channel YouTube MUDATV, babak Grand Final dimulai pukul 11:00 hingga 18:00, mempertandingkan dua kategori cabang game, yaitu Free Fire dan Lokapala.

Nah, siapa saja sih tim yang jadi juara TPI, kejuaraan esports yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini? Berikut daftarnya!

Kategori Esports Free Fire

Juara 1: MPX PHOENIX, Banyuwangi

Juara 2: BISMILLAH JUARA, Jakarta Selatan

Juara 3: KEWERR’ BOCIL, Sidoarjo

Juara 4: WLA SYNDROME, Bekasi

Peringkat 5: SOLOCO, Bontang

Peringkat 6: TANGERANG SQUAD, Tangerang

Peringkat 7: UPS CIREBON, Cirebon

Peringkat 8: MARLYN MAGIC SQUAD, Sukabumi

tpi turnamen esports pelajar indonesia

Kategori Esports Lokapala

Juara 1: SMANJUH, Tangerang

Juara 2: WLA HUNTER, Bekasi

Juara 3: WLA Speed, Jabodetabek

Juara 4: EXODIA, Jabodetabek

Di cabang esports Free Fire, para tim finalis telah menunjukkan perjuangan dan permainan sportif mereka. Sempat terjadi persaingan poin yang cukup ketat di antara empat tim urutan teratas, puncak keseruan pun berakhir dengan kemenangan Tim MPX PHOENIX dari Banyuwangi sebagai juara.

Sementara itu di cabang Lokapala, terjadi pertempuran sengit di babak Grand Final Perebutan Gelar Juara 1 dan 2, antara SMANJUH dari Tangerang melawan WLA HUNTER dari Bekasi. Akhirnya, SMANJUH yang dipimpin oleh Adi Kurniawan selaku kapten berhasil menutup pertandingan final dengan skor 2:0.

turnamen tpi pelajar indonesia esports ff free fire

TPI atau Turnamen Pelajar Indonesia berlangsung sejak 9 November 2021. Lebih dari 4.200 tim dari seluruh Indonesia telah berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik demi memperebutkan Piala Menpora Esports tingkat pelajar ini.

Turnamen ini diharapkan bisa menjadi pintu prestasi bagi pelajar yang menggemari esports. Lebih jauh lagi, semoga saja dengan adanya TPI, Indonesia bisa mendapatkan bibit-bibit muda berbakat sebagai regenerasi dalam kancah esports ke depannya.

Kita doakan saja TPI bisa diadakan lagi ya. Siapa tahu, gelaran berikutnya adalah pintu gerbang kalian untuk berkancah sebagai pro player Indonesia.

Ikuti INDOESPORTS ya untuk info turnamen esports yang bisa kalian ikuti!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar