Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tingkat Dunia Free Fire Champions Cup 2020

Garena esports

Turnamen tingkat dunia yang bertajuk Free Fire Champions Cup 2020 akan segera digelar. Kabar baiknya, turnamen ini akan digelar di Indonesia, lho. Garena menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah turnamen esports tingkat dunia tersebut. Apakah Sobat Gamers antusias untuk menyaksikan turnamen akbar tersebut?

Dilansir dari bola.com dan detik.com, Free Fire Champions Cup 2020 hadir dengan hadiah total senilai Rp 8,18 miliar. Nantinya akan ada 12 tim dari regional Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika yang bertanding di babak utama. Mereka memperebutkan gelar sebagai tim Free Fire terbaik dunia sekaligus membawa pulang hadiah uang senilai miliaran rupiah tersebut. Kira-kira, siapa tim yang akan menjadi pemenang?

Garena esports 3
Garena

 

Tentu pertandingan Free Fire tingkat dunia ini akan berlangsung sangat ketat. Tak hanya berebut hadiah, mereka juga memperebutkan gengsi yang menyangkut negara asal mereka. Jadi, masing-masing tim yang mewakili regional mereka pasti akan berjuang keras.

Pertandingan tingkat dunia yang diselenggarakan oleh Garena Free Fire ini akan digelar pada 19 April 2020 mendatang. Sebelum masuk ke babak utama, masing-masing tim akan menjalani seleksi regional terlebih dahulu. Pemenang dari seleksi regional akan dikirim ke Indonesia untuk mengikuti babak inti.

Garena esports 2
Garena

Lalu, mengapa Indonesia dipilih sebagai tuan rumah untuk turnamen esports tingkat dunia tersebut? Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, pun mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Menurut Sang Direktur, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah karena perkembangan esports Free Fire di tanah air cukup bagus. Jumlah pemain Free Fire di Indonesia termasuk yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

“Untuk memilih salah satu negara yang menjadi tuan rumah, tentu ada banyak pertimbangan. Salah satu hal yang dilihat pertama kali adalah market yang besar. Dalam hal ini, Indonesia mempunyai jumlah pasar yang besar. Di sisi lain, prestasi esports Indonesia juga tidak mengecewakan,” tutur Hans Kurniadi Saleh.

Selain Indonesia, sebenarnya ada beberapa kandidat negara yang diusulkan untuk menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020. Negara-negara tersebut adalah Brazil, Vietna, Rusia, dan Filipina. Di antara negara-negara tersebut, akhirnya Indonesia sukses mendapatkan suara paling banyak dan menjadi tuan rumah untuk turnamen esports tingkat dunia tersebut.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, negara kita menjadi negara kedua di Kawasan Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah untuk turnamen esports Free Fire tingkat dunia. Pada tahun sebelumnya, Thailand telah sukses menggelar turnamen Free Fire World Cup 2019 yang berlangsung di Bangkok. Kini, giliran negara Indonesia yang menggelar turnamen serupa.

Garena esports 1
Garena

Di sisi lain, pemerintah juga menunjukkan dukungan mereka. Melalui Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif, pemerintah menyambut positif turnamen esports tingkat dunia tersebut. Mereka juga berharap agar penyelenggaraan turnamen ini bisa berjalan lancar dan kompak.

“Ini ada kaitannya dengan kementerian saya. Dari sisi industri kreatif, mengembangkan Game esports adalah salah satu tanggung jawab dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pengembangan tentu tidak hanya dari sisi gimnya, tetapi juga terkait atlet, komunitas, dan juga turnamen itu sendiri,’ ungkap Wishutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Banyak pihak mendukung acara ini, termasuk Gatot S. Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora. Beliau juga berharap bahwa turnamen tingkat dunia ini bisa digelar dengan meriah, sukses, dan tanpa ada masalah apa pun.

Lalu, apakah Sobat Gamers antusias dengan turnamen Free Fire Champions Cup 2020 yang digelar di Indonesia? Nantikan terus informasi serunya di INDOESPORTS, ya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar