image

Garena Lakukan Maintenance Free Fire Hari Ini

Maintenance Free Fire mulai dilakukan oleh Garena pada 19 September 2019 pukul 09.30 WIB. Seperti biasanya, selama masa maintenance, para survivor tidak bisa melakukan login Free Fire sampai proses maintenance ini selesai. Kabarnya, meski maintenance baru dilakukan hari ini, kemarin Free Fire sudah mulai susah untuk diakses. Banyak pengguna menduga bahwa diam-diam Garena sudah melakukan Maintenance terlebih dahulu.

Seperti biasa, maintenance ini dilakukan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik. Garena cukup sering melakukan maintenance. Bulan ini pun mereka mengagendakan maintenance yang berfokus pada perbaikan kualitas server. Apa saja yang diperbaiki dalam maintenance ini?

Maintenance Free Fire September 2019 kitakini newskitakini news

Sebelum membahas detail mengenai apa saja yang diperbaiki, maintenance kali ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada tanggal 17 September 2019 lalu, pihak pengembang Free Fire melakukan maintenance secara mendadak. Maintenance tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengoptimalkan server serta mengembalikan fitur Incubator dalam game.

Maintenance yang dilakukan secara mendadak ini juga membuat semua pemain kesulitan untuk login dan bermain. Dirasa kurang maksimal pada maintenance pertama, Garena Free Fire pun melakukan maintenance lanjutan. Maintenance pun sudah diumumkan secara resmi melalui game sehingga para survivor bisa bersiap-siap.

Maintenance Free Fire September 2019 sumseltribunnews 1sumseltribunnews

Tak hanya memperbaiki server, maintenance ini akan berfokus pada masalah bug dan juga cheat yang sering terjadi di Free Fire. Dilansir dari apa yang disampaikan dalam freefirenews, ada beberapa hal yang akan dioptimalkan. Apa saja?

Pertama adalah perbaikan car hacker. Perbaikan ini bertujuan untuk mengatasi semua cheat kendaraan yang bisa menembus dinding atau benda-benda lain. Kedua, hal yang diperbaiki adalah HS Hack. Masalah ini muncul pada cheat yang membuat pemain bisa membuat tembakan langsung ke kepala lawan. Cheat yang satu ini pun akan diperbaiki.

Memang betul susah sekali membuat game yang 100 persen aman. Akan tetapi, jika kedua cheat yang merajalela di Free Fire ini bisa diatasi, game ini pun bisa lebih baik. Lalu, permainan pun bisa lebih fair.

Beberapa bug yang sering muncul pun akan diselesaikan melalui maintenance ini. Login yang sering terjadi adalah di login BUG atau Infinite Loop. Saat mencoba mengakses permainan, layar terus memuat data tanpa ada kepastian, pemain harus menggunakan VPN untuk bisa masuk.

Maintenance Free Fire September 2019 sumseltribunnewssumseltribunnews

Perbaikan server pun harus terus dilakukan karena masih ditemui ping yang tinggi juga bug di mana-mana. Server yang bagus tentu saja akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih bagus lagi. Semoga saja maintenance ini akan sukses dilaksanakan oleh Garena Free Fire.

Lalu, akan sampai kapan maintenance ini dilakukan? Melihat beberapa perbaikan yang direncanakan, sepertinya maintenance ini akan berlangsung lebih lama. Ini untuk memastikan semua hal yang direncanakan sukses diperbaiki.

Jika kita membandingkan maintenance yang dilakukan di Brasil, maintenance dilakukan selama 9 jam. Melalui Twitter resmi dari Garena Free Fire Brasil, maintenance dilakukan pada pukul 23.00 – 08.30 waktu setempat. Waktu yang panjang ini pun sepertinya akan terjadi di Indonesia.

Jika kita melihat yang terjadi di Brasil, mungkin saja Maintenance akan dilakukan bisa sampai 18.30 WIB. Meski begitu, dari Free Fire sendiri belum menjelaskan berapa lama maintenance yang dilakukan.

Apa pun itu, semoga saja maintenance ini bisa menghasilkan yang terbaik untuk server Free Fire di Indonesia. Dengan begitu, penantian kita pun tak sia-sia. Setelah maintenance, para survivor bisa kembali bermain dengan lebih maksimal.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar