Banned freefirebgid Instagram 1

Garena Free Fire Umumkan Total Banned Hingga Puluhan Ribu Akun

Banned akun Free Fire bukan hanya ancaman semata. Untuk menciptakan permainan yang lebih adil dan sportif, Garena telah berupaya sangat keras untuk membasmi cheater atau hacker. Melalui media sosial resmi Garena Free Fire Indonesia, mereka mengumumkan ada ratusan ribu akun yang telah di-banned karena terbukti menggunakan cheat.

Dilansir dari Instagram Garena Free Fire Indonesia, pada akhir Mei 2020 kemarin, Tim Operasi Anti Hack Garena Free Fire sudah melakukan banned permanen kepada 806.442 akun. Akun yang di-ban adalah akun yang terbukti memakai skrip atau program yang sudah dimodifikasi.

Hukuman banned tersebut berlaku secara permanen. Jadi, Akun yang sudah di-banned karena cheat tidak akan di-unbanned.

Dalam permainan battle royale, Game yang adil dan sportif harus ditegakkan untuk memaksimalkan keseruan dalam bermain. Oleh karena itu, pengumuman ini sengaja dibuat oleh Garena Free Fire. Dengan mengumumkan total akun yang sudah di-banned, pemain diharapkan lebih hati-hati dalam bermain. Cheat atau skrip dalam bentuk apa pun tidak akan ditoleransi.

Garena Free Fire Umumkan Total Banned Hingga Puluhan Ribu Akun
freefirebgid Instagram

Melalui pengumuman di atas, pihak Free Fire juga berharap kepada pemain untuk melaporkan pemain-pemain yang diduga menggunakan cheat melalui sistem fitur pelaporan yang ada di dalam Game. Dengan kerja sama antara pemain dan Tim Operasi Anti Hack, kita bisa menciptakan permainan yang lebih seru dan juga adil.

Terakhir, pihak Free Fire juga mengingatkan pemain untuk tidak login menggunakan aplikasi yang tak memiliki izin. Untuk bermain Free Fire, Anda harus menggunakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Garena.

Lalu, dari pengumuman di atas, bagaimana tanggapan Para Survivor? Beberapa pemain ternyata masih mempertanyakan perihal sistem banned yang berlaku di Free Fire. Pasalnya, ada beberapa pemain yang mengaku tidak pernah menggunakan cheat, tetapi akun mereka terkena suspend dan di-banned. Berikut tanggapan dari para survivor.

“Terus gimana dengan akun yang gak nge-cheat, tetapi kena suspend? Apakah permanen? Saya sudah main dari Season 7 dan tidak ngecheat tetapi malah kena suspend.” Tulis akun @surya*****.

Garena Free Fire Umumkan Total Banned Hingga Puluhan Ribu Akun
freefirebgid Instagram

“Liat aja ntar juga bakal sepi ni Game bakal jadi dead Game kayak COC dan AOV,” tulis akun lain dengan nama @ff.****.

“Min, tetapi suka ada pemain yang ngereport padahal kita bukan cheat.” tulis akun @muhamad*****.

Dari tanggapan sebagian besar pemain di Instagram resmi Free Fire, sepertinya sistem banned yang dilakukan oleh Tim Operasi Anti Hack masih mengalami beberapa kekurangan. Namun, Para Survivor tidak perlu khawatir. Pada update hari ini, Free Fire akan memperbaiki sistem anti hack mereka.

Tepat pada 3 Juni 2020, Free Fire melakukan server maintenance pada pukul 10.00 – 11.00 WIB. Akan ada beberapa item dan fitur baru seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Salah satu fitur barunya adalah peningkatan sistem hack. Kita lihat saja apakah sistem anti-hack akan lebih efektif atau tidak.

Demikian informasi terbaru Free Fire. Mari kita dukung Tim Operasi Anti Hack Free Fire untuk menciptakan permainan yang lebih adil.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Free Fire? Ayo gabung dengan Komunitas Free Fire dengan cara join di group facebook FREE FIRE ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Anank Zaen
    Anank Zaen

    maaf kenapa akun saya tak bisa naik ke diamon 3 malah turun ke bronze 1... klo akun saya kena ben kan saya bukan chiter.. saya sadar waktu main global taman kita ngecit tpi kita kn gak tau kena kita kena juga dban.. tolong dong susah nge push masa dituruni kbronze 1..


    Ikhsan
    Ikhsan

    Coba hubungi GM Free Fire Garena, semoga ada solusi terbaiknya ya. Tetap semangat!