Kuasai Pasar Mobile, Bukti Free Fire Game No. 1 di Indonesia!

Kuasai Pasar Mobile, Bukti Free Fire Game No 1 di Indonesia Joe Taslim alias Jota

Siapa yang masih meragukan Free Fire? Terbukti bahwa Free Fire game no 1 di Indonesia setelah mengalahkan popularitas PUBG Mobile. Bahkan, game yang ada kembarannya Mas Joe Taslim ini berhasil memenangkan beberapa acara award akhir tahun. Misalnya saja di acara Indonesian Esports Award serta Esports Award 2020 yang skalanya internasional.

Di acara penghargaan kelas dunia Esports Award 2020, permainan yang dijuluki ‘game hape kentang’ ini memenangkan kategori "Esports Mobile Game of the Year". Juga, di Indonesian Esports Award, Free Fire memenangkan kategori "Game Esports Terfavorit".

Game ini menggeser kandidat pemenang terkuat, yaitu game PUBG Mobile dan juga Mobile Legends, loh! Terbukti deh, bahwa Free Fire Game no 1 di Indonesia. Masih enggak percaya? Coba simak penjelasan di bawah ini!

Pendapatan Free Fire, PUBG Mobile, & Mobile Legends Per Tahun

PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire Game No 1 di Indonesia

Jika acara penghargaan menurut kalian kurang membuktikan bahwa Free Fire game no 1 di Indonesia, mari kita lihat saja dari segi pendapatannya, ya! Secara global, menurut situs pendataan Sensor Tower penjualan game Free Fire mencapai 33 juta USD. Jika dikonversikan ke mata uang Indonesia, nominal ini menyentuh angka Rp 470 miliar.

Nah, kalian pasti langsung penasaran, “Emang hasil penjualan PUBG Mobile berapa, sampai-sampai bisa kalah sama Free Fire?

Bedanya lumayan juga sih, Sobat Gamers. Pendapatan PUBG Mobile secara global adalah 17 juta USD atau setara dengan Rp 242 miliar. Baiklah, rasanya enggak adil jika nyebut Free Fire game no 1 di Indonesia hanya dengan membandingkan PUBG Mobile, doang.

Game Mobile Legends: Bang Bang yang pasar terbesarnya di Indonesia harus dilibatkan, dong!

Sayangnya, meski jumlah pemain game MOBA milik Moonton ini gede banget, faktanya pendapatannya enggak lebih banyak dari PUBG Mobile dan Free Fire. Menempati posisi ketiga, pendapatan Mobile Legends 10 juta USD atau lebih kurang Rp 142 miliar. Lumayan jauh juga ya, Sobat Gamers.

Perlu diingat, ini pendapatan global, ya. Meski ketiga game ini punya pasar pemain di berbagai pelosok dunia, ternyata Indonesia bisa jadi tolak ukur yang lumayan. Sebab, ketiganya memang populer banget. Dan tetap saja, predikat Free Fire game no 1 di Indonesia enggak tergeserkan.

Perang Abadi Penggemar PUBG Mobile & Free Fire Game No 1 di Indonesia

Kuasai Pasar Mobile, Bukti Free Fire Game No 1 di Indonesia

Padahal sama-sama battle royale, penggemar dari kedua game udah kayak musuh bebuyutan. Engga pernah akur! Pemain PUBG Mobile menghina, para penggemar Free Fire pun balas mengejek.

Lucunya, sampai berbalas pakai pantun loh, Sobat Gamers. Mungkin ini yang dinamakan berantem dengan elegan. Soalnya kan enggak mungkin berantem in game, beda server, lah!

Meski sama-sama bergenre battle royale, gameplay PUBG Mobile dan Free Fire emang jauh sih, Sobat Gamers. PUBG Mobile lebih real sedangkan game Free Fire masih ada skill khusus karakternya. Dari segi grafik, enggak perlu dibahas lagi, lah!

Kuasai Pasar Mobile, Bukti Free Fire Game No 1 di Indonesia (1)

Sobat Gamers yang lebih pro PUBG Mobile pasti langsung bilang grafik Free Fire suram banget, enggak punya pintu-lah, dan macam-macam olokan lainnya.

Tapi itu ada tujuannya loh, Sobat Gamers. Tahu lah kalian, bahwa game besutan Garena ini emang kompatibel untuk berbagai jenis handphone, bahkan yang hape kentang sekalipun. Padahal, justru ini yang jadi kekuatan dan bikin Free Fire game no 1 di Indonesia.

Soalnya jumlah pemainnya lebih ramai! Kan enggak semua bocil bisa pakai handphone dengan spek dewa.

. . .

Penggemar Free Fire kini bisa berbangga diri sebab game besutan Garena ini dinobatkan sebagai game no 1 di Indonesia. PUBG Mobile kalah, bahkan game MOBA Mobile Legends pun lewat!

Harus diakui bahwa jumlah pemain Free Fire jauh lebih banyak dibandingkan pemain PUBG Mobile. Jadi, apakah penggemar dari dua game ini berniat untuk mengakhiri perang komentar atau perang konten? Sepertinya, jawabannya udah jelas ya: tentu saja tidak.

Ya sudahlah, mau bagaimana lagi. Intinya sih, baik kalian pemain Free Fire maupun pemain PUBG Mobile, ikuti berita menarik lainnya tentang game dan esports dari dua game tersebut cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar