Free Fire, eSports Dengan Banyak Kelebihan

free-fire-battlegrounds-garena-resmi-rilis

Bagi Anda penggemar esports, banyaknya pilihan permainan di masa sekarang ini tentu akan membuat Anda dapat mencoba dan memainkan berbagai esports yang ada dan memilih yang paling Anda sukai. Salah satu permainan yang sedang naik daun adalah Free Fire. Game ini memiliki banyak penggemar dan pemain di seluruh dunia karena memiliki beberapa fitur dan kelebihan yang berbeda dari game serupa yang telah ada.

Berikut ini beberapa ulasan mengenai Free Fire dan kelebihannya :

Seperti apa esports Free Fire

Free Fire merupakan esports dengan genre survival di mana Anda sebagai pemain (player) diharuskan untuk bertahan hidup di sebuah arena hingga pertempuran (battle) berakhir, dan mengalahkan 49 orang pemain lainnya. Game ini merupakan salah satu game yang memiliki akses yang mudah di mana dapat Anda mainkan baik di PC maupun menggunakan smartphone android yang dimiliki.

Cara menjalankan game Free Fire

Lalu bagaimana cara menjalankan game ini? Bagi Anda para pemula yang ingin mencoba game dengan genre survival / battle royale seperti ini, Anda dapat mencobanya dengan mudah. Saat pertama memulai, Anda akan bersama dengan 49 pemain lain di suatu arena dan diharuskan untuk dapat bertahan hidup hingga menjadi pemain terakhir yang bertahan. Selama perjalanan dalam game, Anda dapat menemukan benda - benda yang dapat Anda gunakan untuk bertahan hidup dan menyerang pemain lainnya.

Kelebihan dari Free Fire

Meski pada peluncuran awalnya game ini tergolong masih sepi, namun di beberapa bulan terakhir, Free Fire merupakan salah satu game yang paling banyak diinstal dan digunakan. Hal ini bukan tanpa alasan. Meski memiliki genre yang serupa dengan banyak game battle royale lainnya seperti PUBG atau Fortnite, game ini memiliki cukup banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimiliki di antaranya :

  • Merupakan esports battle royale yang ringan

Hal utama yang tak banyak dimiliki oleh esports yang lain namun dimiliki oleh Free Fire adalah ukuran file yang ringan. Ukuran yang kecil ini tentu cukup ramah ROM (memori penyimpanan). dengan ukuran file yang ringan, permainan ini dapat Anda mainkan di smartphone dengan kapasitas memori yang kecil sekali pun.  

  • Dapat menambah teman

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh game ini adalah Anda dapat sekaligus mendapatkan banyak teman baru. Game yang mempertemukan banyak orang dari berbagai kalangan dan jenjang umur ini memungkinkan untuk terjadi interaksi antar pemain. Tak hanya interaksi yang dilakukan selama bermain, Anda pun dapat saling berteman seperti halnya di sosial media. Anda pun dapat membentuk tim atau grup dengan beberapa pemain yang Anda kenal dan mengatur jadwal bermain sehingga lebih kompak dan dapat sering meraih BOOYAH.

  • Memiliki notifikasi safe zone

Kelebihan lain dari esports ini adalah dilengkapi dengan notifikasi safe zone. Adanya notifikasi ini dapat membantu Anda sebagai pemain untuk menambah kesiagaan. Notifikasi safe zone di Free Fire ditampilkan dengan jelas di layar tengah sehingga Anda dapat mengetahuinya tanpa harus mengalihkan pandangan ke sisi pojok dari layar. Meski waktu safe zone terpampang di bagian tengah, notifikasi ini didesain dengan baik agar tetap nyaman dan tidak mengganggu pandangan selama Anda main.

  • Tidak memiliki pintu

Tak seperti game serupa yang bangunannya memiliki pintu, bangunan yang ada di arena Free Fire tidak memiliki pintu. Pada awalnya hal ini dikeluhkan oleh para user, tetapi sebenarnya hal ini dapat menjadi sebuah keuntungan. Tidak adanya pintu justru dapat membuat Anda lebih waspada terhadap sekitar dan memberikan sensasi seru yang tak Anda dapat di game yang lain.

Bagi Anda yang ingin aman, Anda tentu harus mengasah otak untuk membuat strategi baru dan menemukan posisi tersembunyi yang aman untuk Anda, seperti di balik bangunan, di pohon hingga di sudut tembok sekali pun. Tidak adanya pintu juga dapat membuat pertempuran yang terjadi akan semakin seru, karena intensitas terjadinya peperangan akan semakin tinggi.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar