Gagal di FFML Season 3 Divisi 2, RIMO ARJUNA Free Fire Belajar dari Pengalaman

RIMO ARJUNA Free Fire Members

Perebutan tiket emas menuju turnamen FFIM 2021 Spring di FFML Season 3 emang enggak mudah, Sobat Gmaers! XHerz, Kimidz, Ahnaf, Fhaqihh, dan Epull terpaksa menghentikan langkah mereka dan mengakui keunggulan Siren Esports sebagai saingan satu grup.

Terpaut perbedaan poin yang cukup jauh, RIMO ARJUNA gagal menempati posisi pertama di Grup A Divisi 2 FFML Season 3. 

Kesempatan emang melayang, tapi pengalaman yang didapat tak tergantikan. Para pemain RIMO ARJUNA bersedia membagikan cerita dan pelajaran yang mereka dapatkan dari FFML Season 3 ini.

Penyebab Kekalahan di FFML Season 3 Divisi 2

RIMO ARJUNA di FFML Season 3 Divisi 2

Ada banyak faktor yang menyebabkan XHerz, Kimidz, Ahnaf, Fhaqihh, dan Epull harus menelan kekalahan di FFML Season 3. Ahnaf mengakui bahwa tim yang ada di puncak Grup A Divisi 2 emang berada di level yang berbeda dengan mereka.

“Ada banyak faktor kekalahan kita di FFML Season 3 ini. Misalnya pertama, kita kalah jam terbang sama Siren Esports. Soalnya, bisa dibilang mereka enggak seharusnya ada di Divisi 2. Siren Esports udah bukan semi-pro lagi, kelas profesional harusnya,” Ahnaf menjelaskan.

Diperuntukkan bagi tim semi-pro, persaingan tak lantas jadi lebih gampang di FFML Season 3 Divisi 2. Masing-masing tim punya ambisi yang besar untuk maju ke level selanjutnya. Terpaut 18 poin dengan Siren Esports, RIMO ARJUNA mengakhiri babak kualifikasi Divisi 2 di posisi kedua.

Selain itu, faktor in game juga ternyata cukup berdampak pada performa RIMO ARJUNA di FFML Season 3 ini. “Ada patch Free Fire baru. Zonanya juga udah beda dan enggak sesuai sama perkiraan kita. Bahkan, jauh banget dari prediksi,” tambah Ahnaf.

Lebih detail lagi, kami meminta Support dari RIMO ARJUNA ini untuk menceritakan bagaimana permainan serta kendala yang dialami tim saat turnamen.

“Pas di Map Kalahari, kami turun enggak sesuai rencana karena kurang pede, soalnya udah ada orang di belakang. Padahal kalau percaya diri aja, musuh-musuh itu bisa rata,” jelas Ahnaf.

Fhaqihh pun mengungkapkan salah satu kejadian di turnamen FFML Season 3 yang cukup ia sayangkan. “Di match ketiga juga, pas mau lari, kami malah kena sandwich NXL sama G Arsy. Itu sayang banget sih,” ujar Fhaqihh.

Pelajaran Berharga dari Kekalahan

RIMO ARJUNA Free Fire new

Kekalahan emang enggak pernah menyenangkan, tapi pengalaman ini akan jadi pelajaran yang berharga bagi XHerz, Kimidz, Ahnaf, Fhaqihh, dan Epull. RIMO ARJUNA mengakui bahwa banyak hal yang harus mereka kembangkan lagi setelah ini.

“DI match pertama ada momen yang agak nyesek. Padahal kalau kita rapat, cepat, terus sabar juga, RIMO bisa Booyah! Cuma, di situ kita enggak sabaran, nafsu, dan terlalu fokus sama yang di kanan. Eh, musuh yang di kiri ngelempar bom timer ke kita dan langsung meledak,” Ahnaf menceritakan momen yang menurutnya cukup disesali.

Turnamen enggak sekadar tentang skill dan kekuatan, tapi juga kerja sama serta fokus individu ataupun tim. Berkat kekalahan di FFML Season 3 Divisi 2, ada banyak pelajaran yang dipetik oleh RIMO ARJUNA.

“Kami harus lebih banyak belajar lagi, lebih banyak memahami gameplay kawan dan Meta terbaru. Meta sekarang udah beda banget dari yang sebelumnya dan ke depannya kami harus bisa menyesuaikan diri dengan cepat,” Ahnaf menyebutkan poin-poin yang harus mereka perbaiki agar bisa jadi versi terbaik RIMO ARJUNA.

“Untuk diri sendiri, banyak yang harus diperbaiki. Mulai dari belajar dan menyesuaikan diri dengan patch terbaru, terus harus bisa komunikasi lebih lancar sama tim biar enggak miskom,” ujar Fhaqihh.

RIMO ARJUNA Bakal Balik di FFML Season 4?

Gagal di FFML Season 3 Divisi 2, RIMO ARJUNA Belajar dari Pengalaman

Perjalanan di FFML Season 3 emang harus terhenti, tapi ini akan jadi awalan yang baru lagi bagi RIMO ARJUNA. Segera move on dari kekalahan, XHerz, Kimidz, Ahnaf, Fhaqihh, dan Epull kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti lebih banyak turnamen offline.

“Ada turnamen FFIM, UPoint, dan turnamen lainnya juga bakal kami sikat,” kata Fhaqihh. Memperbanyak jam terbang melalui turnamen Free Fire, RIMO ARJUNA berniat untuk lebih meningkatkan kematangan permainan.

“Performa kami di FFML Season 3 masih kurang. Di FFML Season 4, kami bakal kembali lagi. Apa yang seharusnya kami capai bakal kami balas nanti. Kami juga berniat buat ngedapetin slot buat Divisi 1 di FFML Season 4,” ujar Ahnaf penuh tekad.

Tak lupa juga, RIMO ARJUNA berterima kasih pada Sobat Gamers teman-teman yang mendukung hingga saat ini. “Tetap dukung kami walau di FFML Season 3 ini RIMO ARJUNA belum masuk ke babak selanjutnya. Kami pasti balik lagi dengan kekuatan yang lebih baik lagi,” kata Fhaqihh mewakili teman-temannya.

. . .

Meski belum berhasil di FFML Season 3, semoga aja RIMO ARJUNA enggak langsung pupus harapan ya. Masih panjang perjalanan untuk tim seumur jagung ini supaya bisa lebih berjaya di scene esports Free Fire Indonesia.

Ikuti terus perjuangan RIMO TEAM selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Rizky Irwansyah
    Rizky Irwansyah

    Semangat Rimo Team tunjukkan bahwa rimo pantas menjadi juara


    Nisa
    Nisa

    Semoga aja mereka bisa lebih gahar di season 4 ya! Hap haap RIMO