Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Turnamen Free Fire Garena

Free Fire Royale Combat (FFRC) adalah kompetisi resmi dari Garena yang diadakan untuk generasi muda yang ingin menjadi esports pro player. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh tim-tim esports Free Fire dari seluruh nusantara untuk unjuk gigi. Kompetisi FFRC sudah sampai di season kelima dan telah diikuti oleh ratusan tim dari seluruh nusantara. Perkembangannya pun terus di-update di Free Fire News Instagram.

Kualifikasi Free Fire Royale Combat Season 5 sudah berlangsung sejak tanggal 22 Juni lalu, sedangkan semifinalnya sudah berlangsung di tanggal 3-5 Juli 2020. Dari babak semifinal tersisihlah 12 tim yang akan bertanding di Final Free Fire Royale Combat Season 5 pada tanggal 12-15 Juli 2020.

Keduabelas tim ini tak hanya berasal dari kalangan esports pro player. Ada banyak tim esports baru yang akan tampil di puncak acara Free Fire Royale Combat Season 5. Siapa sajakah mereka? Yuk simak!

Red Bull Rebellion

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Redbull Rebellion
FFRC Season 5 Redbull Rebellion - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Sobat Gamers pasti masih ingat, kan, dengan ajang pencarian bakat yang digelar oleh Red Bull untuk membentuk divisi Free Fire Red Bull Rebellion. Tim yang memiliki nama asal PBM Hunter ini berhasil membuktikan diri sebagai tim terkuat di ajang pencarian bakat esports.

Tim yang digawangi oleh MrHome, Zico, Zeyyy, Calvin dan FuddinMS ini resmi diakuisisi oleh Red Bull sekitar bulan Juni 2020 lalu. Sobat Gamers bisa menyaksikan sepak terjang tim Red Bull Rebellion di Free Fire Royale Combat Season 5. 

Aura Esports Deadly and Friend

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Aura Esports
FFRC Season 5 Aura Esports - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Ada dua tim Aura Esports yang ikut serta dalam kompetisi Free Fire Royale Combat Season 5 ini. Tim Aura Deadly and Friends adalah salah satunya. Tim yang ini baru terbentuk selama tiga minggu sebelum mengikuti turnamen Free Fire Royale Combat.

Para pemain dari tim ini berdomisili di daerah yang berbeda-beda, loh! Ada pemain yang tinggal dari Pekanbaru, Batam, Yogyakarta, dan Gresik. Meski usia tim masih sangat muda, namun pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh DeadLy, Amek, GunZ, Piw, dan Cavella layak untuk disaksikan. 

NESC Comeback

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Nesc Comeback
FFRC Season 5 Nesc Comeback - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Tim Free Fire satu ini juga memiliki pemain yang domisilinya berbeda-beda. Ada pemain yang berdomisili di Padang, Makassar, dan juga Kalimantan Timur. Tim NESC Comeback terbentuk dari hasil persilangan dua tim. Tim yang diisi oleh Valdoo, Akmal03, APeeM, NiihBos, serta Karmaa ini ternyata sudah pernah merasakan panasnya kompetisi FFIM dan Piala Presiden.

AkuBoii

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 AkuBoi
FFRC Season 5 AkuBoii - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

AkuiBoii adalah salah satu tim yang terbentuk karena memang sudah berjodoh. Mereka saling bertemu pada saat bermain game dan memutuskan untuk membentuk tim demi mengikuti Free Fire Royale Combat. Valzzz, iAMLayy, AS.GunZ, PawZeey juga bukanlah grup yang biasa bermain bersama (mabar). Bahkan mereka pun berdomisili di tempat yang saling berjauhan. Karena memiliki keinginan dan tekad yang sama untuk berkembang di esports, keempatnya memutuskan untuk bersatu. Akhirnya, tim AkuBoii yang memang berjodoh ini pun sampai di Final Free Fire Royale Combat Season 5.

Orion Cruel

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Orion
FFRC Season 5 Orion Cruel- Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Jika AkuBoii adalah tim yang berjodoh, maka tim Orion Cruel terbentuk dari grup yang sering mabar. Raizy, ANRIMI, Kenntz, dan Pangg sering menyisihkan waktu untuk bertemu di lobby Free Fire dan mabar online. Merasa cocok dengan gaya permainan satu sama lain, akhirnya tim kecil ini memutuskan untuk menguji kemampuan di skema kompetisi.

Sering mengikuti berbagai turnamen akhirnya membuat keempat pemain Free Fire berbakat ini direkrut oleh Orion Cruel. Sepak terjangnya pun terbukti dengan lolosnya tim Orion ke Final Free Fire Royale Combat Season 5. 

The Prime

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 The Prime
FFRC Season 5 The Prime - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

The Prime merupakan tim yang juga terbentuk dari ajang pencarian bakat divisi Free Fire. Meski masih berumur lima bulan, Limzy, KzL, RAV dan Dhikz tetap percaya diri untuk berkompetisi di Free Fire Royale Combat Season 5.

Simple Shop

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Simple Shop
FFRC Season 5 Simple Shop - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Ternyata tim yang terbentuk karena berjodoh bukan hanya AkuBoii saja, loh, Sobat Gamers! Tim Simple Shop juga saling bertemu secara online saat bermain. Diawali dengan saling add, kecocokan satu sama lain akhirnya membuat DG.AK, Dutttzz, Raayyzz, IAMzOscar, dan Panzyyy membentuk tim untuk mengikuti berbagai turnamen. Nama timnya pun diambil dari usaha dagang milik sang kapten. Meski bertemu secara random, namun skill dan chemistry tim ini sangatlah kuat hingga bisa sampai di Final Free Fire Royale Combat.

Squad 45

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Squad45
FFRC Season 5 Squad 45 - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Pemain dari Squad 45 awalnya memiliki tim masing-masing sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dan mendirikan tim sendiri. Meski berada di daerah yang berbeda-beda, namun CikyooYT, Winx, Ross, DhanSR dan Suzuu ini tetap aktif mengikuti turnamen. Mungkinkah ambisi Squad 45 untuk berprestasi akan terwujud di Free Fire Royale Combat ini? Kita tunggu saja ya!

PC We Lose

12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 PC We Lose
FFRC Season 5 PC We Lose- Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Tim satu ini juga terbentuk dari pertemuan virtual melalui Facebook. Meski berdomisili di tempat yang berjauhan, PC We Lose rutin mengikuti turnamen-turnamen minor. Setelah tujuh bulan terbentuk, akhirnya tim ini berhasil sampai di babak Final Free Fire Royale Combat Season 5.

Aura Batlegeuse

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Batlegeuse
FFRC Season 5 Aura Batlegeuse - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Penggemar esports Free Fire mungkin sudah tidak asing lagi dengan tim yang sering ikut di berbagai turnamen major ini. Kabarnya, baru-baru ini ada esports pro player yang bergabung dengan Aura Batlegeuse. Meski identitas gorengan5rb belum jelas, namun kemunculan pemain baru ini membuat Jans, KOJEB87, dan Lynch.X optimis meraih gelar juara di Free Fire Royale Combat.

Mookray

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Mookray
FFRC Season 5 Mookray - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

DIklaim sebagai tim yang terbentuk hanya karena iseng, namun nyatanya Mookray berhasil sampai di final Free Fire Royale Combat. Tim yang digawangi oleh ONIC TAYOOO, AURA CLARRI, EVOS V, dan LOLITA ini mengaku bahwa mereka ingin berhadapan dengan tim-tim esports lawas. 

Secret Player

Fakta Menarik 12 Tim Yang Lolos Final Free Fire Royale Combat Season 5 Secret Player
FFRC Season 5 Secret Player - Sumber: Instagram Free Fire Esports id

Secret Player terbentuk setelah para pemain bertemu di dalam guild memutuskan untuk membentuk tim. Tim yang digawangi oleh NotDen, NotBara, NotJojooo, NotVory ini memiliki keinginan untuk menjadi tim kuda hitam dalam sebuah turnamen major

Lebih unik lagi, ada dua pemain Secret Player yang masih berusia 14 tahun dan 15 tahun. Untuk menyaksikan bagaimana kehebatannya Sobat Gamers bisa menyaksikannya di Final Free Fire Royale Combat.

Rupanya masing-masing tim yang berpartisipasi di Final Free Fire Royale Combat memiliki latar belakang yang menarik. Ternyata ada banyak sekali tim terbentuk saat bermain game secara random, ada yang bertemu di media sosial, ada pula yang terbentuk karena iseng.

Setelah melihat tim Red Bull Rebellion dan The Prime, Sobat Gamers pasti memiliki ekspektasi yang cukup tinggi untuk tim-tim lulusan ajang pencarian bakat. Penasaran dengan performa keduabelas tim ini? Saksikan pertandingan Free Fire Royale Combat Season 5 yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Ikuti terus berita dan perkembangan esports Free Fire di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar