ESL Jagoan Series Telah Sampai pada Babak 12 Besar

ESL Jagoan Series now 2

ESL Jagoan Series adalah turnamen Free Fire terbesar di Indonesia yang diadakan oleh ESL Indonesia. Tahun ini, hadiah yang diberikan pun tak tanggung-tanggung. Jumlah total Prize Pool yang diperebutkan oleh 12 besar tim Free Fire terbaik Indonesia ini adalah US$20 ribu. Jika dirupiahkan, total prize pool tersebut senilai 280 juta rupiah.  Sangat besar bukan?

Setelah menjalani babak kualifikasi yang sangat panjang, akhirnya sudah tersisa 12 tim terbaik Indonesia yang siap bertanding. Babak main event ini akan diselenggarakan pada 10 Agustus 2019 mendatang di Mall of Indonesia, Jakarta. Siapa jagoan Anda?

ESL Jagoan Series now 1ESL Jagoan Series

Sebelum membahas tentang siapa saja 12 tim Free Fire yang berhasil melaju ke main event, tak ada salahnya kita mengulas sedikit bagaimana perjuangan mereka. Ada 4 jalur kualifikasi yang harus mereka lewati. Tiga kualifikasi tersebut adalah kualifikasi regional Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta. Satu kualifikasi lagi adalah kualifikasi Tim Professional.

Babak kualifikasi regional ini sudah dilakukan sejak pertengahan Juni yang lalu. Kualifikasi terakhir diadakan di Jakarta dan telah selesai pada 28 Juli 2019 lalu. Satu hal yang harus Anda tahu adalah jumlah peserta kualifikasi ini sekitar 4700 tim. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana ketatnya proses kualifikasi.

ESL Jagoan Series nowESL Jagoan Series

Lalu, kualifikasi terakhir adalah kualifikasi tim professional. Kualifikasi tertutup ini telah diselenggarakan pada 29 Juli 2019 lalu. Sebanyak 12 tim professional yang mengikuti kualifikasi tertutup ini adalah peserta dari Garena Summer League.

Nah, masing-masing jalur kualifikasi ini akan mengambil tiga tim teratas untuk masuk ke babak main event. Jadi, ada 12 tim yang berhasil lolos ke babak main event yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 10 Agustus nanti. Dua belas tim yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Star8
  2. Bigetron
  3. SFI Zet Alpha
  4. Swift Frontline
  5. RRQ Fudo
  6. Louvre Indopride
  7. Jakarta Army Done
  8. Comeback Esports
  9. Dragon Navi
  10. Dranix Esports
  11. Alter Ego Devil
  12. SES Alfalink

Sebanyak 12 tim ini tidak hanya memperebutkan total hadiah 280 juta rupiah . Mereka juga memperebutkan tiket untuk masuk ke turnamen Free Fire Indonesia Master Grand Final. Jadi, sang juara ESL Series ini akan langsung mendapatkan tiket menuju salah satu turnamen Free Fire terbesar di Indonesia ini.

Meski ESL Jagoan Series ini diselenggarakan secara terbuka untuk seluruh tim amatir di Indonesia, turnamen ini tetap menggunakan aturan main seperti yang ditetapkan oleh Garena. ESL Jagoan Series juga menggunakan Map Purgatory dan juga Bermuda.

ESL Jagoan Series now 3ESL Jagoan Series

Penyelenggaraan ESL Jagoan Series tahun ini didukung oleh Indofood, Chitato, Popmie, dan juga Good to Go sebagai pihak yang memberikan sponsor premium. Selain itu, dukungan sponsor juga datang dari Logitech, CBN, Indomaret, Matrix, Nimo TV, dan juga Mall of Indonesia. Ternyata, ada banyak sekali pihak yang mendukung kesuksesan turnamen Free Fire terbuka Indonesia ini.

Terakhir, Sang Project Manager ESL Indonesia, Stefano Adrian, juga memberikan komentar penutupnya. Stefano menyampaikan bahwa dengan Jagoan Series, ekosistem esports di Indonesia diharapkan bisa semakin berkembang. Tak hanya untuk pemain pro tetapi semua pemain diharapkan akan mendapatkan kesempatan yang sama dalam dunia esports.

Demikian adalah 12 tim Free Fire terbaik di Indonesia yang akhirnya bisa menyelesaikan babak kualifikasi dan lanjut ke main event. Dukung tim kesayangan Anda untuk bisa menjadi juara di ESL Jagoan Series yang akan diselenggarakan 10 Agustus 2019 nanti.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar