Dominasi Thailand pada Ajang FFWS 2022, Inilah Keunggulan Thailand Menurut Manggiskun

Attack All Around

Event FFWS Sentosa 2022 telah usai dimana 12 tim esports terbaik dunia memberikan permainan kompetitif dengan baik.

Thailand salah satu negara terkuat disamping Indonesia, Brazil, Vietnam dan lainnya membuat sejarah baru dimana Evos Phoenix dan Attack All Around berhasil menguasai turnamen Free Fire di dunia.

Tidak hanya itu, tim dari Thailand dua kali menjadi juara dunia Free Fire tentu bukan hal yang mudah mengingat persaingan di level Asia Tenggara saja sudah sulit. Bahkan Thailand menjadi penghalang bagi Indonesia di setiap turnamennya.

Manggiskun Ungkap Keunggulan Thailand Pada Ajang FFWS 2022

AAA

Dilansir interview dari One Esport, Manggiskun berikan tanggapannya performa gemilang terhadap Attack All Around yang berasal dari Thailand pada FFWS 2022.

Keunggulan tim Thailand pada umumnya ada tiga aspek macro yakni Map Awareness, Pressure by Team dan juga Zoning (penguasaan pemilihan zona).

“Sebenarnya kalau kita berbicara tentang keunggulan dari Thailand ya, kurang lebih sama seperti tim negara lainnya juga tapi ada 3 yang umumnya diketahui banyak orang mulai dari Map Awareness, Pressure by Team (tekanan dari tim lain) dan juga Zoning (pengguasaan pemilihan zona),” ujarnnya. Dilansir dari One Esport

Menurut Manggis tim Thailand menerapkan gameplay efek kejut pada semua tim dalam setiap ajang Internasional. Hal itu membuat Indonesia sulit untuk menggeser tim Thailand  karena tim Indonesia kuat dalam close range.

“Dari segi playstyle juga menurut saya Indonesia cenderung terkejut dengan model bermain ‘long-range’ yang selalu diandalkan oleh tim-tim luar makanya kita (Indonesia) yang lebih mengandalkan gaya main ‘close-range’ akan kesulitan,” sambungnya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar