Elite Pass Agent Paws Free Fire line today

Dalam 2 Pekan, 50.000 Lebih Akun Free Fire Kena Hukuman Banned

Demi membuat permainan tetap adil, Garena beri hukuman Banned bagi para pemain curang di Free Fire. Sobat Gamers yang selama ini sering bermain menggunakan cheat pun harus waspada. Jika Anda terus-menerus menggunakan cheat, mungkin sebentar lagi akun Anda pun akan di Banned.  

Dilansir dari situs Booyah, tak hanya untuk cheater, Anda yang top up Diamond ilegal pun berpotensi kena ban. Hal ini disebabkan oleh keberadaan Diamond ilegal tersebut jelas merugikan pihak pengembang.

Hukuman Banned ini memang sudah berlaku sejak lama. Pada bulan April 2020 ini, jumlah total akun Free Fire yang di-Banned bahkan lebih dari 50.000 akun. Hanya dalam rentang waktu 8 – 21 April, puluhan ribu akun dinonaktifkan paksa oleh Garena. Anda bisa menyimak daftar akun yang di hack selama periode tersebut di sini.

Elite Pass Agent Paws Free Fire booyah
booyah

Setelah akun kena Banned, Anda tidak akan lagi bisa mengakses akun tersebut. Sobat Gamers mungkin banyak menemukan informasi seputar cara memulihkan akun yang kena Banned. Akan tetapi, cara tersebut tidak benar-benar bisa mengembalikan akun Anda.

Lalu, apakah akun yang tidak bisa diakses pasti kena Banned? Jawabannya adalah tidak. Akun yang kena Banned dari Garena akan diberi pemberitahuan. Akan ada error dengan keterangan “Akun telah di-ban”. Akan tetapi, jika akun Anda tidak bisa diakses dan tidak ada pemberitahuan apa pun, mungkin saja akun Anda kena hack. Jadi, bukan Banned dari Garena Free Fire.

Mode Brick Swinger Free Fire booyah
booyah

Bagaimana cara mengatasi akun yang di-hack? Jika Anda mendaftar melalui email dan nomor hp, pastikan keduanya masih aktif. Anda bisa memperbarui email Anda dan mengirimkan verifikasinya melalui email atau nomor HP.  Jika keduanya sudah tidak aktif, Sobat Gamers pun mau tidak mau harus mengucapkan selamat tinggal pada akun kesayangan Anda tersebut.

Terakhir, untuk Sobat Gamers yang belum tahu, Garena mempunyai dua hukuman Banned untuk pemain yang curang. Dua hukuman tersebut adalah ban akun serta ban Device.

Kapella Free Fire Kabargames
Kabargames

Ban akun berarti hanya akun Anda saja yang dimatikan. Mengingat Free Fire adalah Game free to play atau gratis, Anda masih bisa mendownloadnya kembali. Lalu, jika kena ban Device, smartphone Anda sama sekali tidak bisa digunakan untuk memainkan Free Fire. Mengapa ini terjadi? Device atau smartphone Anda tercatat telah melakukan pelanggaran hebat. Jadi, pihak Garena terpaksa mengambil langkah yang tidak umum tersebut.

Ketika hanya terkena ban akun, Anda masih bisa mengatasinya dengan membuat akun baru di smartphone yang sama. Akan tetapi, jika sudah terkena ban Device, mau tidak mau, Anda harus ganti smartphone baru. Hal ini tentu tidak mudah bukan? Oleh karena itu, biasakan diri untuk tidak bermain curang, ya.

Demikian adalah informasi terbaru seputar hukuman Banned dari Free Fire. Semoga bermanfaat!


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar