Cara Mengalahkan Musuh Free Fire (FF) Clash Squad

free fire ff 2020 clash squad

Cara mengalahkan musuh merupakan satu hal penting dalam permainan, termasuk untuk game mobile game seperti Garena Free Fire. Sobat Gamers tentunya paham mengenai pentingnya skill. Mengalahkan musuh saat bermain solo di Free Fire sama pentingnya dengan ketika bermain di dalam skuad.

Permainan pasti tidak akan seru lagi bila kalian terus menerus-mati duluan saat berhadapan dengan musuh dalam battle. Terutama bila lawan ternyata masih Full Squad.

Waduh! Tanpa mengetahui cara-cara ini, sudah pasti kalian disebut pemain noob! Enggak mau, ‘kan?

Tips Cara Mengalahkan Musuh Free Fire

Ada beberapa cara mengalahkan musuh di Free Fire. Terutama untuk Free Fire Clash Squad.

Clash Squad, terutama untuk mode Ranked memang sangat penting mendapatkan kemenangan. Berbeda dengan mode Classic, mode Ranked untuk Clash Squad yang baru di-update bulan April kemarin dipengaruhi dengan banyaknya kalah dan menang.

Ini berarti, semakin banyak kalian mendapatkan kemenangan, makin tinggi rank yang didapat. Jadi, Sobat Gamers harus memastikan bisa mengalahkan musuh ketika bermain di Free Fire Clash Squad mode Ranked ini.

clash squad free fire ff 2020 tips

Berikut merupakan beberapa tips cara mengalahkan musuh Clash Squad Free Fire.

1. Ketahui Role yang Dimiliki

Kalian harus tahu dulu, nih tipe pemain seperti apa sih kalian. Apakah Sobat Gamers tipe pemain Sniper? Pemain yang gemar mempertimbangkan dan mengatur strategi? Atau malah, pemain yang gemar menyerang dengan cepat dan efektif?

Ada berbagai role yang bisa dipilih dari Free Fire Clash Squad. Sebaiknya pilih role yang benar-benar sesuai dengan kemampuan, tingkatan keahlian, serta tipe pemain seperti apa kalian.

2. Jangan Asal Buang-buang Uang

Di Clash Squad, kalian memang akan melakukan pembelian di setiap awal ronde. Untuk memastikan skuad benar-benar memiliki semua kebutuhan dan perlindungan, pertimbangkan lebih dulu sebelum melakukan pembelian. Jadi, jangan asal buang-buang uang setiap sebelum memulai ronde permainan.

Penting sekali untuk berdiskusi lebih dulu dengan teman-teman di dalam skuad. Seperti memiliki senjata yang akan digunakan, ammo, sampai perlindungan dan peralatan pengobatan.

3. Pilih Posisi dan Area Serangan

Pastikan semua pemain di dalam skuad memiliki posisi dan area serang sendiri. Ini demi menjamin tidak ada daerah atau area yang terekspos ke lawan.

Ketika Sobat Gamers sudah diberikan posisi dan area untuk menyerang, sebaiknya memang fokus di daerah tersebut.

Posisi dan area serang juga sebaiknya dipertimbangkan sesuai role yang diambil. Misalnya untuk backup, ambil posisi di area belakang. Serta, pilih senjata dengan jangkauan yang tepat sesuai posisi yang diambil.

senjata free fire ff clash squad 2020

4. Tingkatkan Komunikasi

Cara melawan musuh di Free Fire sebenarnya tidak sesulit permainan battle royale lain. Ini karena di permainan Free Fire, map yang digunakan relatif kecil. Selain itu juga hanya ada 8 pemain total dalam satu permainan.

Hal ini menjadikan komunikasi di dalam skuad sangat penting. Permainan bisa berjalan dengan cepat dan pemain sebaiknya saling berkomunikasi. Semua demi permainan yang lancar dan mengalahkan musuh!

5. Ketahui Cara Menggunakan Smoke Grenade

Smoke Grenade merupakan satu senjata krusial untuk mengalahkan musuh di Clash Squad. Sejak dirilis, senjata satu ini selalu jadi buruan. Terutama karena spesialisasi granat ini sendiri sebagai “Auto Aim Lock won’t work inside the mist while it lasts”.

Pemain awam seringnya menggunakan senjata Smoke Grenade secara tidak efektif. Padahal, kunci dari senjata ini salah satunya asap yang dibuat bertahan selama 25 detik. Waktu yang cukup untuk memberikan serangan bertubi dan mengalahkan musuh.

Selain itu ada beberapa hal lain yang menjadi keunggulan Smoke Grenade. Di antaranya:

  1. Hidupkan kembali pemain yang sudah mati. Caranya, cukup lemparkan Smoke Bomb ke arah mereka dan tunggu beberapa saat. Bila musuh menggunakan cara ini juga, kalian bisa melawan dengan melempar granat tangan biasa untuk mempersulit mereka.
  2. Masuk ke area musuh.
  3. Menambah kerusakan di sebuah area sehingga semakin merepotkan aksi musuh untuk berlindung.

tips clash squad free fire ff 2020

Tips mengalahkan musuh di Free Fire di atas memang hanya satu bagian kecil. Sepertinya, para pemain Free Fire sudah pasti memiliki cara-cara tersendiri lain. Intinya, untuk mendapatkan kemenangan Free Fire Clash Squad membutuhkan strategi, skill, komunikasi, dan senjata yang tepat.

Butuh tips Free Fire lainnya demi meraih Booyah? Nah, Sobat Gamers, pastikan selalu mengikuti INDOESPORTS, ya


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5