Kelly Sniper Brilio

5 Senjata Free Fire yang Cocok untuk Pertempuran Jarak Jauh

Kombinasi yang tepat saat memilih senjata Free Fire adalah membawa satu senjata jarak jauh dan jarak pendek. Pasalnya dalam permainan battle royale, duel yang paling sering terjadi adalah pada jarak menengah atau jauh. Sobat Gamers tidak akan selalu bertemu musuh di depan mata, melainkan juga seringkali terlihat dari kejauhan.

Kebanyakan pemain beranggapan bahwa senjata jarak jauh hanyalah AWM atau jenis sniper. Padahal selain AWM Free Fire, ada pula beberapa senjata yang rentang tembaknya cukup panjang. Ini tentu sangat menguntungkan pemain, walaupun pada beberapa aspek lainnya pasti memiliki kekurangan.

Pemilihan senjata jarak jauh menjadi faktor cukup penting dalam penentu kemenangan di battle royale. Dalam daftar ini, kebanyakan jenisnya adalah assault rifle karena hampir pasti tersedia di tempat-tempat looting. Sebagai pertimbangan, berikut adalah rekomendasi Senjata Free Fire jarak jauh dengan kelebihan dan kekurangannya.

1. AK

AK line today
Line Today

Di beberapa permainan FPS lain mungkin Sobat Gamer akan menemui beberapa varian AK. Akan tetapi Garena Free Fire hanya punya satu jenis AK, yang jarak tembaknya pada kisaran 72. Kelebihannya adalah AK memberikan damage sebesar 61, walaupun akurasinya di bawah 50.

Bisa dibilang AK adalah salah satu senjata Free Fire terbaik untuk jarak menengah hingga jarak jauh. Ini adalah senjata favorit di kelas assault rifle yang damage-nya sangat mematikan. Tips menggunakan AK di Free Fire adalah Anda harus menguasai recoil yang cukup tinggi.

2. GROZA

Jarak tembak GROZA agak sedikit lebih jauh dari AK dan disebut-sebut sebagai rajanya assault rifle. Senjata ini mudah dikuasai sehingga pemain sangat suka mencari GROZA saat looting. Jika musuh menggunakan AK, maka GROZA adalah salah satu jenis senjata lain yang bisa menandinginya.

Keuntungan besar akan didapat jika Anda membawa GROZA saat lingkaran permainan sudah semakin sempit. Pastikan selalu melakukan reload setiap mengeluarkan beberapa tembakan, terutama di fase-fase akhir. Pasalnya, waktu reload adalah satu-satunya kelemahan dari senjata GROZA.

 

3. M4A1

M4A1
Free Fire

Ini adalah senjata yang paling sering dipakai oleh pemain Free Fire profesional karena statistiknya yang mumpuni. Nilai untuk rentang tembaknya adalah 77, di mana itu cukup jauh untuk jenis assault rifle. Sayangnya, pemain harus menembakkan cukup banyak peluru untuk membunuh musuh karena damage-nya rendah.

Jika masih kurang pengalaman, senjata ini tidak terlalu cocok, karena Sobat Gamer membutuhkan beberapa attachment. Penting untuk menambahkan attachment sebanyak mungkin pada M4A1 guna meningkatkan kemampuannya. Secara keseluruhan, ini layak menjadi senjata utama Anda di pertempuran.

4. Kar98k

Kar98 Digit
Digit

Banyak pemain yang bertanya-tanya apakah Kar98k lebih baik dari AWM atau sebaliknya. Jawabannya, bisa iya bisa tidak, karena Kar98k punya sedikit keunggulan dibanding AWM tetapi ada pula kekurangannya. Yang jelas adalah Kar98k lebih mudah ditemukan di lokasi looting ketimbang AWM.

Akurasinya hampir mirip, yaitu mencapai 90 persen, yang mana artinya sangat minim recoil. Tetapi jarak tembaknya hanya berada di angka 84, di mana masih kalah dari AWM, meski tingkat kerusakannya sama. Jenis sniper ini cocok digunakan pemain pemula walaupun dibutuhkan sedikit attachment.

Muzzle atau moncong senjata yang menjadi peredam Kar98k dapat meningkatkan kekuatannya. Hanya dengan 2-3 kali tembakan, musuh bisa tumbang dengan mudahnya.

5. AWM

AWM
Free Fire

Tidak lain dan tidak bukan, senjata FF terbaik untuk jarak jauh tentu saja adalah sniper AWM. Mari lihat segala statistiknya yang nyaris sempurna yaitu akurasi 90, rentang tembak 91 dan damage 90. sniper tidak perlu fire rate tinggi, jadi wajar kalau AWM hanya punya nilai 27.

Dibandingkan dengan Kar98k, AWM dapat memberi damage lebih tinggi saat Sobat Gamers melepaskan headshot ke musuh. Bahkan tidak perlu 2-3 tembakan, cukup dengan satu kali hit, musuh bisa langsung kalah. Sementara itu attachment yang dibutuhkan secara keseluruhan sama seperti Kar98k.

Itulah lima senjata Free Fire yang punya rentang tembak paling jauh, baik dari jenis assault rifle maupun sniper. Sebenarnya kedua jenis senjata layak dikombinasikan dalam permainan, hanya saja pemilihannya harus tepat. Senjata manakah yang jadi favorit Sobat Gamers ? Coba tulis di kolom komentar dan ikuti terus berita tentang game-game esports di INDOESPORTS.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Free Fire? Ayo gabung dengan Komunitas Free Fire dengan cara join di group facebook FREE FIRE ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar