Free Fire Paloma Garena

3 Game Populer Buatan Garena, Free Fire Termasuk?

Apa saja game buatan Garena yang paling terkenal di Indonesia? Sebagai gamers, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Garena. Ya, perusahaan platform internet dan mobile tersebut merupakan yang paling cepat pertumbuhannya dibandingkan dengan perusahaan serupa di Asia Tenggara. Berdiri pada tahun 2009 di Singapura, perusahaan ini membawa banyak perubahan di bidang digital.

Kita mengenal Garena sebagai salah satu perusahaan pengembang game. Namun, jauh sebelum itu, Garena sudah memberikan layanan ke lebih dari jutaan pengguna konten digital di sejumlah negara di Asia dan lainnya. Di bidang mobile gaming, Garena juga punya beberapa produk yang sukses dan diminati oleh kaum muda di berbagai negara. Lalu, berbicara tentang mobile gaming, kira-kira, game apa saja yang sudah dibuat oleh Garena dan sukses di Indonesia? Penasaran? Simak informasi berikut yuk!

Di Indonesia, ada tiga game buatan Garena yang berhasil rilis dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para gamers. Game tersebut adalah Arena of Valor, Free Fire, dan Point Blank. Ketiga game tersebut termasuk cukup sukses dibandingkan dengan game platform mobile lainnya. Apakah Anda juga termasuk pemain aktif dari ketiga game tersebut? Berikut urutan game populer yang dikembangkan oleh Garena.

ff_hack_4Free Fire

1. Garena Free Fire

Game yang menduduki tempat paling populer adalah Free Fire. Game yang satu ini mempunyai genre battle royale. Game yang dikembangkan oleh 11dots Studio ini resmi dirilis pada 4 Desember 2017 dan sudah menjadi salah satu game paling populer di Indonesia. Ia juga menjadi saingan ketat dari game PUBG Mobile yang mempunyai genre yang sama.

Kepopuleran Free Fire tak bisa dipungkiri lagi. Di Indonesia, ekosistem esports Free Fire bisa dibilang cukup subur. Selalu ada turnamen kecil atau besar yang diagendakan setiap tahunnya. Bahkan, tahun depan, Free Fire juga masuk ke dalam salah satu official game di Piala Presiden Esports 2020. Ini bisa menjadi bukti bahwa Free Fire cukup sukses di Indonesia.

AOV S11AOV

2. Arena of Valor

Game buatan Garena yang juga sangat diminati kaum muda di Indonesia adalah Arena of Valor. Sebenarnya game ini tak hanya dikembangkan oleh Garena. Timi Studio Group dan Tencent Games juga ikut andil dalam pengembangan game ini. Tak heran jika game ini menjadi populer karena memang didukung oleh perusahaan gamers raksasa. Arena of Valor dirilis lebih dulu dari Free Fire. Game ini sudah diluncurkan pada 14 Oktober 2016.

Sampai sekarang, jumlah pemain Arena of Valor masih sangat banyak. Game berjenis MOBA ini tetap eksis sebagai salah satu game favorit kaum muda di Indonesia. Inovasi di dalam game yang selalu dilakukan oleh Garena membuat game yang satu ini tetap mendapatkan tempat di hati para pemainnya.

PB Garena ZepettoJalan Tikus

3. Point Blank

Berbeda dengan Free Fire dan Arena of Valor yang bisa dimainkan menggunakan smartphone, Point Blank merupakan game yang hadir di PC. Game dengan jenis FPS ini punya popularitas yang luar biasa di Indonesia. Game ini dimainkan oleh anak-anak, remaja, hingga orang-orang dewasa. Game ini juga sudah mempunyai server mandiri di setiap negara. Lalu, dilihat dari segi esports, Point Blank juga termasuk game dengan perkembangan esports yang cukup baik. Namun, saat ini Point Blank sudah berada di tangan Zepetto

Itulah beberapa game mobile maupun komputer buatan Garena yang sangat sukses di Indonesia. Apakah Anda termasuk pengguna dari game-game tersebut? Menurut Anda, bagaimana performa game-game buatan Garena ini? Anda bisa bagikan pendapat Anda di kolom komentar ya. Jangan lupa nantikan berbagai informasi menarik seputar esports hanya di sini!

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar