12 Tim Free Fire yang Berhasil Lolos ke Piala Presiden Esports 2020

Piala Presiden 2020

Babak grand final turnamen Piala Presiden Esports 2020 akan segera digelar pada bulan depan. Khusus untuk cabang esports Free Fire, tahap kualifikasi daerah untuk mencari wakil Indonesia dalam turnamen ini sudah selesai digelar. Saat ini, sudah ada 4 tim yang akan mewakili Indonesia di turnamen bergengsi tersebut. Nantinya, mereka akan bersaing dengan 8 tim lainnya yang berasal dari negara-negara tetangga. Siapa saja tim yang mewakili Indonesia.

Dilansir dari oneesports, babak kualifikasi regional telah berakhir pada Minggu, 19 Januari 2020 lalu. Babak kualifikasi regional ditutup usai menyelesaikan Finals Regional Barat yang berlangsung di Main Atrium 23 Paskal Hyper Square di Bandung. Team ELVO berhasil menjadi juara Final Regional barat dan mewakili Indonesia untuk bertarung di grand final turnamen Piala Presiden Esports 2020.

Big Akar Free Fire Piala Presiden
republika

 

Babak kualifikasi regional Indonesia sudah berlangsung sejak akhir tahun 2019 lalu. Kualifikasi regional Indonesia dibagi ke dalam 4 babak, yakni kualifikasi Final Regional Timur, Final kualifikasi tertutup, dan dari juara Free Fire Indonesia Master 2019. Keempat tim yang menjadi juara tersebut akan mewakili Indonesia ke babak lanjutan. Berikut adalah daftar tim yang mewakili Indonesia pada turnamen Piala Presiden Esports 2020.

  1. Dranix Esports yang sukses menjadi Juara Free Fire Indonesia Masters 2019
  2. I.G Akar, sang Juara Final Regional Timur
  3. Louvre Esports, sang Juara Kualifikasi Tertutup
  4. Team ELVO, sang Juara Final Regional Barat

Dari 4 tim yang lolos kualifikasi tersebut, mereka akan melanjutkan perjuangan melawan tim-tim dari negara Asia Tenggara. Beberapa negara yang berpartisipasi dalam turnamen ini adalah Thailand, Kamboja, Vietnam, Filipina, serta Singapura/Malaysia.

Dranix Esports Free Fire World Series
JalanTikus

 

Thailand, Vietnam, dan juga Singapura/Malaysia akan mengirimkan dua nama untuk mengikuti turnamen ini. Sementara itu, Filipina dan Kamboja hanya akan mengirimkan satu tim Free Fire mereka. Apakah Sobat Gamers penasaran tim mana saja yang akan menjadi wakil negara-negara tersebut? Berikut adalah daftar lengkapnya untuk Anda.

  1. ILLUMINATE – Thailand
  2. EVOS MG1 – Thailand
  3. Team Flash – Vietnam
  4. Cloud – Vietnam
  5. Argon MY – Malaysia/Singapura
  6. High Quality Squad – Malaysia/Singapura
  7. KHKR – Kamboja
  8. Pak Royal Army – Filipina

Dua wakil dari Thailand, ILLUMINATE dan EVOS MG1 merupakan juara dan runner up dari babak kualifikasi negaranya. Kemudian, wakil dari Vietnam, Team Flash dan Cloud, juga merupakan juara dan runner up untuk kualifikasi negara Vietnam. Sementara itu, wakil dari Malaysia/Singapura, Argon MY adalah juara kualifikasi Grup A, sedangkah High Quality Squad adalah juara kualifikasi grup B.

Lalu, satu tim yang mewakili Kamboja dan Filipina adalah juara di masing-masing negara. Kedua tim tersebut juga akan meramaikan turnamen Piala Presiden Esports 2020. Siapa tim yang akan membawa pulang trofi juara?

Free Fire Piala Presiden
 Tribunnews

 

Babak inti Piala Presiden Esports 2020 sendiri akan digelar pada awal bulan mendatang, yakni tanggal 1 – 2 Februari 2020. Lokasi yang dipilih untuk menggelar turnamen ini adalah di Tangerang Selatan, tepatnya ICE Bumi Serpong Damai. Selain cabang esports Free Fire, akan ada beberapa cabang esports lainnya yang dipertandingkan, yakni Mobile Premier League, esports PES 2020, dan game-game lokal lainnya yang berasal dari Indonesia.

Turnamen esports yang diadakan pemerintah ini sangat layak untuk disaksikan. Untuk kabar lengkap mengenai hasil turnamen, khususnya cabang esports Free Fire, Sobat Gamers bisa menanti beritanya di sini, ya. Kami akan selalu memberikan kabar terbaru untuk Anda.

Demikian informasi Free Fire kali ini. Semoga bermanfaat untuk Sobat Gamers!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar