Sandiaga Uno Minta Fortnite Diblokir Gara-gara Player Hancurkan Bangunan Mirip Ka’bah!

Sandiaga Uno Minta Fortnite Diblokir Gara-gara Player Hancurkan Bangunan Mirip Ka’bah

Di tengah polemik mengenai pemblokiran game online di Indonesia, Fortnite tak luput dari perhatian. Kali ini bukan dari Kemenkominfo, melainkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), yaitu Sandiaga Uno, yang ingin Fortnite diblokir.

Pasalnya, dalam game tersebut pemainnya diharuskan menghancurkan sebuah bangunan yang memiliki bentuk mirip dengan Ka’bah. Sandiaga Uno angkat bicara menanggapi wacana ini dan menginstruksikan kepada para jajarannya untuk memblokir game tersebut agar anak-anak tidak dapat memainkannya kembali.

"Oleh karena itu, kami akan menginstruksikan kepada tim untuk mengkaji dan segera mengeluarkan larangan. Kami juga ingin memberikan peringatan kepada beberapa pengembang permainan untuk berhati-hati," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan resminya, seperti yang dikutip dari Liputan6.com (5/7).

Sandiaga juga merasa game ini sudah menyalahi nilai-nilai agama yang berlaku di Indonesia dan bisa menyinggung kelompok tertentu.

"Lima kali sehari minimal kita menghadap Ka'bah, dari mana pun kita di dunia untuk menunaikan salat wajib atau salat sunah. Dan di game ini saya diberitahu, bahwa ada ikon yang dinilai mirip Ka’bah yang harus dihancurkan untuk mendapatkan senjata baru dan naik ke level berikutnya," kata Sandi.

Kabah yang merupakan tempat suci bagi seluruh umat muslim di dunia tidak sepantasnya mendapat perlakuan seperti itu di dalam sebuah game. Oleh karena itu, Sandiaga sepakat dengan fatwa yang dikeluarkan oleh Pusat Fatwa Elektronik Universitas Al Azhar Kairo, yakni larangan bagi umat muslim untuk tidak memainkan game Fortnite.

Di tengah huru-hara ini, Epic Games selaku pihak pengembang Fortnite membantah kabar tersebut. Mereka juga mengatakan ikon yang mirip dengan Ka'bah tersebut bukan diciptakan oleh mereka sendiri, melainkan para pemain game itu menggunakan “creative mode” Fortnite.

Apakah Fortnite benar akan diblokir nantinya? Semoga segera ada jalan keluar terbaik untuk masalah ini.

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar