fifa wins 1

Turnamen IGL Online Qualifier FIFA 19 FUT di Pekan Ketujuh

Memasuki pekan ketujuh turnamen Indonesia Gaming League (IGL) Online Qualifier FIFA 19 FUT, top three player dari berbagai daerah kembali memastikan diri untuk berlaga di Big League. Dengan adanya 21 player yang telah memastikan tempat di Big League, turnamen ini kini tinggal tersisa satu minggu lagi dan menyisakan tiga slot sebelum berlanjut ke Big League.

Pada pekan ketujuh, sebanyak 325 player telah mendaftarkan diri hingga Jumat (19/4/2019) lalu. Mereka yang mendaftar berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Jika dikalkulasikan dari kualifikasi pekan pertama, jumlah pendaftar hingga online qualifier pekan ketujuh sudah melebihi seribu peserta.

IGL 17IGL

Meski hasil yang dicapai terbilang lumayan positif, Stephen Clinton selaku Wakil Ketua Umum IGL mengaku masih belum puas dengan raihan yang telah dicapai. "Sebenarnya kami ingin (player yang mendaftar) lebih banyak pada pekan ketujuh guna memperketat iklim kompetisi. Namun, berhubung pekan lalu merupakan libur panjang, kami tak bisa menyalahkan juga. Mungkin sebagian player sudah memiliki agenda lain di pekan tersebut. Kami masih optimis bisa mencapat target awal yakni dua ribu player mendaftarkan diri di online qualifier," kata Clinton.

Optimisme itu jelas terasa mengingat pekan ini tak ada lagi libur panjang layaknya pekan kemarin. Selain itu, kompetisi berskala lokal mupun Internasional tidak sedang digelar. Clinton optimis player yang gagal di pekan sebelumnya maupun mereka yang baru kembali dari luar negeri guna mewakili Indonesia di ajang esport bakal kembali meramaikan online qualifier pekan terakhir yang akan ditutup pada Jumat (26/4/2019) mendatang.

IGL 2019 7IGL

"Kami akan coba maksimalkan seminggu terakhir guna menjaring peserta sebanyak-banyaknya. Kebetulan pekan ini tak ada agenda tanding berskala apapun. Jadi jelas, kesempatan kami untuk merangkul peserta sebanyak-banyaknya terbuka lebar. Apalagi mereka yang gagal di pekan sebelumnya bisa dipastikan akan kembali meramaikan event ini. Kami juga tak menutup kemungkinan player baru akan coba meramaikan kualifikasi terakhir besok," jelasnya.

Lalu, siapakah yang berhasil menjadi Top Three Player pada pekan ketujuh ini?

Turnamen IGL FIFA 19IGL

Nama: Rama Anggara
Asal: Madiun
Psn id: ar4sely-m
Nama Team: Madiun Village

Nama Rama Anggara bersama timnya, Madiun Village, berhasil menembus ketatnya persaingan menuju Big League. Di babak kualifikasi, Rama mengalahkan berbagai player dengan reputasi besar. Jelas ada perjuangan yang ditempuhnya guna memastikan posisi di fase liga. "Saya tak menyangka bisa lolos ke Big League. Untuk persiapan menjelang Liga tinggal mempersiapkan uji tanding dan memantapkan mental secara pribadi," ujar Rama.

Nama: Brian Hadianto
Asal: Cimahi
Psn id: FRK_KingBrich
Nama Team: Freak Esports

Brian Hadinto berhasil lolos ke Big League bersama tim Freak Esport. Tim asal Jakarta ini berhasil menjadi salah satu tiga terbaik pada online qualifier pekan ketujuh. Brian pun mengaku cukup beruntung bisa lolos ke liga. "Saya cukup bangga bisa lolos ke Big League dan bisa mengalahkan player FIFA yang memiliki skuat lumayan wah. Bahkan saat kualifikasi, saya berada di Hell’s Bracket yang berisi pro player dari berbagai daerah. Beruntung sekaligus terkejut saya bisa lolos," ujar Brian.

Nama: Kevin Naufal
Asal: Depok
Psn id: Makmubatman
Nama Team: Superhero Level

Kevin Naufal merupakan player terakhir yang mengisi slot ke Big League pada online qualifier pekan ketujuh. Di babak kualifikasi, Kevin bertemu dengan lawan-lawan yang lumayan sulit ditaklukan. Bahkan, tak jarang ia bersua dengan tim berpredikat `Sultan`. "Saya sudah ikut sejak pekan pertama dan selalu kalah. Pada pekan ketujuh ini akhirnya bisa lolos qualifier dan melaju ke Big League. Rasanya cukup excited bisa lolos ke liga dan mengalahkan pemain pro dari berbagai daerah," ujar Kevin.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar