fifathumb-1

Tips Terjitu Mencetak Gol di FIFA 19


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


INDOESPORTS 10 Apr 2019 Pada akhirnya, walaupun Anda memiliki tim terbaik di FIFA 19, Anda tetap tidak dianggap menang kalau Anda tidak menyarangkan lebih banyak gol di gawang lawan. Karena itulah tips mencetak gol dengan strategi serangan yang sesuai berikut ini dipersiapkan. Selamat membaca!

Low Shot, Driven Shot Versi FIFA 19

Indonesia Gaming League Fifa 7FIFA

Driven Shot ala FIFA 19 adalah Low Shot yang sudah sedikit diubah, tapi masih menjadi salah satu cara terbaik dan termudah untuk mencetak gol dalam permainan. Teknik ini sangat berguna ketika pemain Anda berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan karena tendangan ini seolah nyaris selalu mampu mencapai pojok bawah gawang.

Untuk melakukan Low Shot, Anda hanya perlu tahan L1 dan R1, kemudian tekan Shoot. Anda perlu menahan tombol Shoot sedikit untuk mengatur kekuatan tendangan, walaupun cukup dengan memencet tombol Shoot begitu Anda menyentuh bola dengan Low Shot juga sama-sama efektif.

Pastikan Anda pelankan laju Anda sebelum mengambil bola dan pancing kiper agar menjauh dari gawang. Dengan begitu, Anda pun memiliki ruang begitu melewati sang kiper, sehingga mencetak gol jadi lebih mudah.

Formasi Serangan Terbaik di FIFA 19

fifa-crossFIFA

Sebagian besar pemain FIFA mengadopsi strategi yang memanjakan para striker dan penyerang. Hasilnya, formasi dasar tim Anda barangkali bukan formasi terbaik untuk mencetak angka. Karena itu, coba ikuti beberapa tips berikut ini :

  • Dalam FIFA 19, Anda bisa bebas mengendalikan taktik para individu. Anda bisa mengganti formasi di tengah-tengah serta mengatur formasi buatan Anda untuk masing-masing Game Plan. Dengan begitu, Anda tak perlu harus menggunakan hanya formasi yang itu-itu saja.
  • Untuk Attacking Game Plan Anda, sebaiknya gunakan formasi 4-2-3-1. Formasi ini punya jangkauan lebar yang baik, sehingga Anda bisa mengumpankan bola dari sisi sayap untuk menggerakkan empat penyerang sekaligus dan mencetak angka.
  • Ketika memilih Ultra Attacking Play, pilih formasi 4-2-4. Formasi tersebut akan memastikan ada jumlah pemain penyerang yang cukup di dalam kotak sehingga bisa menyambut berbagai umpan crossing yang dilayangkan ke mereka.
  • Ketika mengatur permainan serangan Anda, sebaiknya gunakan Fast Build Up. Permainan ini akan menjadi makin cepat secara perlahan begitu Anda mendekati gawang lawan, sehingga pergerakan serangan pun jadi makin dinamis.
  • Anda bisa memberikan Instruction ke pemain manapun di skuad Anda. Cara ini akan menentukan bagaimana pemain bereaksi berdasarkan Game Plan yang sudah dipilih. Anda dianjurkan untuk menggunakan Instruksi “Get in Behind” bagi striker agar bola bisa diumpankan ke striker terbaik.

Cetak Gol dari Tendangan Pojok di FIFA 19

corner FIFAFIFA

Salah satu cara termudah lainnya untuk mencetak gol di FIFA 19 adalah dari sudut. Meskipun teknik ini sangat sederhana, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan permainan dan bisa mencetak angka nyaris setiap saat. Berikut ini tipsnya.

Selalu berikan umpan ke pemain kedua. Anda bisa memanggil satu pemain maju ketika akan melakukan tendangan pojok, kemudian umpankan ke satu pemain. Cara mengumpankan bola yang seperti ini membuka lebih banyak peluang untuk mencetak gol lewat tendangan sudut, terutama jika Anda mempraktekkan teknik yang dijelaskan di nomor 2 berikut ini :

  1. Ketika Anda mengumpankan bola ke pemain kedua di sudut, tekan R1/RB. Dengan begitu, Anda akan mengumpankan bola yang membuat lini pertahanan lawan akan maju ke depan. Anda bisa memanfaatkan detik-detik tambahan tersebut untuk menembakkan bola atau melakukan umpan silang.

  2. Belokkan tendangan pojok Anda dengan stik kendali kanan sambil menahan tombol Shoot. Cara ini akan menambahkan kekuatan pada tendangan Anda.

  3. Buka Tactics Menu dan ubah bar Corner yang ada di bagian Defense. Pengaturan ini akan membantu Anda mengubah jumlah pemain di dalam kotak penalti selama tendangan pojok sesuai keinginan Anda, yang jelas akan sangat membantu dalam mencetak gol di FIFA 19.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencetak gol dengan mudah saat bermain FIFA 19. Jangan lupa dipraktikkan dan semoga berhasil!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar