Indonesia Gaming League Kembali Luncurkan 3 Turnamen Game Sepakbola Terbesar di Indonesia

Indonesia Gaming League Kembali Luncurkan 3 Turnamen Game Sepakbola Terbesar di Indonesia

Dua game dengan tiga turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League yakni: FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off dan eFootball PES 2020. Pada kesempatan ini juga IGL memperkenalkan website serta aplikasi praktis untuk keperluan esports dan turnamen khususnya.

Turnamen ini akan diselenggarkan sejak 25 Januari hingga 29 Maret 2020. Babak kualifikasi ini akan berlangsung di 32 kota di seluruh Indonesia, sebagai berikut ini:

 

25-26 Januari

Padang, Balikpapan, Makassar, Manado, Surabaya, Bandung

 

1-2 Februari

Bogor, Jakarta 1, Mojokerto, Palu, Bengkulu, Gresik

 

8-9 Februari

Bali, Medan (Asyaf), Bandung, Gorontalo, Manado, Sidoarjo, Kotamobagu

 

15-16 Februari

Palembang, Sleman, Pekanbaru, Medan (Game Nations), Serang, Tasikmalaya

 

22-23 Februari

Banten, Samarinda, Salatiga, Bengkulu, Bali, Surabaya, Lombok, Palu

 

29 Februari - 1 Maret

Malang, Jakarta, Semarang, Sleman, Medan (Game Nations), Gresik

 

7-8 Maret

Medan (Asyaf), Nganjuk, Pekanbaru, Semarang, Bali, Bengkulu, Samarinda, Banjarmasin

 

14-15 Maret

Yogyakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Palembang, Sukabumi, Tanggerang

 

21-22 Maret

Pontianak, Sidoarjo, Banjarmasin, Makassar, Cilebon

 

28-29 Maret

Jakarta

 

Top 8 pemain di IGL Season 1 juga akan bergabung melalui jalur invitation, seperti: RRQ Eggsy, Island of God Nyoman, Quarantine EGI, Raja Pugu, Raja Huginn, Raja Knyp, DMC Andri, dan RS Yoga.

Ketua Umum IGL

Kualifikasi FIFA 20 FUT Cup diadakan sebanyak 8 kali. Pertama, top player 32 akan masuk ke group stage. Setelah itu akan terpilih 16 top player yang akan masuk ke knock out stage dan terjun ke IGL big league.

Untuk FIFA 2020 Kickoff Qualifier akan diadakan secara offline dan online. Kualifikasi online dibagi menjadi 2 series. Masing-masing series 1 dan series 2 akan disisihkan 4 player yang akan terjun ke Qualifier Big League. Kemudian kualifikasi offline diadakan di 64 titik untuk mendapatkan 64 pemenang. Dari 64 player hanya ada 8 player yang disisihkan untuk masuk ke kualifikasi Big League.

Kemudian PES 2020 Big League Qualifier juga memiliki sistematika yang tak jauh berbeda. Kualifikasi online diadakan sebanyak 2 series untuk menemukan masing-masing 6 player yang akan masuk ke kualifikasi Big League.

Indonesia Gaming League Kembali Luncurkan 3 Turnamen Game Sepakbola Terbesar di Indonesia Talkshow

Jika di season sebelumnya Indonesia Gaming League berhasil mencatatkan peserta hingga mencapao 2000 orang di platform FIFA Kickoff, maka kali ini IGL Season 2 menargetkan 7000 peserta untuk ketiga turnamen yang diselenggarakan.

Bersamaan dengan event ini pula, IGL memperkenalkan website resmi dan sebuah aplikasi yang pastinya akan berguna bagi para pelaku esports. Atas launchingnya aplikasi ini juga IGL mengumumkan bahwa seluruh peserta wajib mendaftar melalui aplikasi ini.

Segala informasi, turnamen, bracket, profil pemain dan masih banyak lagi informasi esports yang bisa diakses melalui aplikasi ini. Jadi, di aplikasi ini pemain juga bisa melihat jadwal turnamen dan siapa lawan yang akan dia hadapi.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar