x6tence Diakuisisi Sesama Organisasi Spanyol Vodafone Giants

x6tence Diakuisisi Sesama Organisasi Spanyol Vodafone Giants Esports Insider

Power house esports asal Spanyol, Vodafone Giants, mengakuisisi sesama organisasi senegaranya, yakni x6tence. Pemindahan kepemilikan organisasi yang berdiri pada 2004 itu menjadi bagian dari rencana bisnis strategis Giants. Seperti diketahui, bulan Mei lalu organisasi Spanyol berhasil mendapatkan investasi sebesar $3,3 juta.

Di luar kucuran dana segar dari investor, Giants Gaming juga telah mengamankan sejumlah sponsor dari merek ternama. Di antaranya produsen apparel olahraga Nike, produsen permen asal Spanyol Chupa Chups dan Font Vella dari Danone. Mengenai akuisisi x6tence, kedua belah pihak tidak mengungkap kesepakatan finansial.

Nantinya, tim x6tence ini akan diintegrasikan ke dalam struktur organisasi Vodafone Giants. Ini termasuk akuisisi tim Counter-Strike: Global Offensive dan manajer organisasi mereka. Bisa dikatakan bahwa langkah ini adalah cara cerdik Giants untuk menyatukan dua organisasi esports terpenting di Spanyol.

x6tence Diakuisisi Sesama Organisasi Spanyol Vodafone Giants Esports Observer
Esports Observer

Dalam rilisnya, CEO Giants Gaming Jose Ramon Diaz mengatakan bahwa akuisisi ini adalah upaya organisasi untuk melangkah lebih jauh. Mereka akan memulai tahapan baru dalam penggabungan proyek kedua organisasi.

“Giants Gaming telah menyatukan dua organisasi yang memimpin pasar dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berubah lebih cepat dan melangkah lebih jauh,” ujar Jose Ramon Diaz dikutip dari Esports Insider.

“Dengan mengakuisisi x6tence dan menggabungkannya ke dalam proyek, kami akan memulai tahapan baru. Setelah ini kami akan bekerja tidak seperti sebelumnya untuk mengembangkan esports.”

Setelah penggabungan kedua organisasi, saat ini Giants mengklaim memiliki 90 karyawan. Sebagian besar terdiri dari staf pelatih dan para pemain untuk tim di bawah naungan Giants Gaming.

Setelah hak penamaannya dibeli oleh Vodafone, organisasi Spanyol ini memang telah melakukan banyak langkah besar. Pada 2020 ini saja, cukup banyak kemitraan baru dan investasi yang datang untuk mendukung rencana perusahaan. Bagi x6tence, ini adalah kesempatan untuk mengembalikan kejayaan mereka.

x6tence Diakuisisi Sesama Organisasi Spanyol Vodafone Giants
Vodafone Giants

Hal itu dikatakan oleh eks CEO x6tence, Adrian Gomez, dikutip dari Esports Insider. “Buat kami yang terpenting setelah x6tence berubah kepemilikan adalah tetap mempertahankan tiga pilar utamanya. Itu adalah menghargai sejarah, menjaga semangat dan rasa hormat organisasi terhadap hobi,” katanya.

“Saat ini sudah waktunya bagi kami untuk bekerja dan kembali ke tempat yang layak. Kami akan kembali ke asal kami, terutama dengan bendera Counter-Strike. Kami tidak akan bisa beristirahat sampai para pendukung x6tence merasa bangga dengan tim ini lagi,” tambah Adrian Gomez.

Konsolidasi semacam ini bisa jadi memang dibutuhkan oleh beberapa organisasi, bahkan yang sudah punya nama sekalipun. Pada situasi global saat ini, penggabungan dua organisasi tentu bisa menekan biaya operasional. Dalam hal ini Vodafone Giants telah membuat langkah signifikan untuk membuat organisasi terus berkembang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar