Tim Esports Gen.G Bermitra dengan Han Sung Motor Korea Esports Observer

Tim Esports Gen.G Bermitra dengan Han Sung Motor Korea


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Tim esports Gen.G Esports kembali menambah satu lagi perusahaan dalam daftar mitra bisnis komersial mereka. Kali ini adalah dealer resmi Mercedes Benz di Korea, yaitu Han Sung Motor. Sesuai dengan regional perusahaan, kerja sama keduanya akan berfokus pada tim Gen.G yang berbasis di Korea Selatan.

Ini adalah sejarah baru di mana sebuah dealer mobil impor di Korea mendukung aktivitas dari merek esports. Pasalnya, kemitraan sejenis ini di Korea belum pernah terjadi sebelumnya. Mengenai nilai kesepakatan, baik pihak Gen.G maupun Hang Sung Motor tidak mengungkapkannya.

Gen.G sendiri dikenal sebagai tim esports global yang bertanding di beberapa judul populer. Pertama diluncurkan pada 2017, menurut Forbes mereka berada di peringkat keenam sebagai perusahaan esports paling bernilai tahun 2018. Predikat tersebut mereka dapatkan setelah meraih hasil luar biasa di turnamen League of Legends.

Tim Esports Gen.G Bermitra dengan Han Sung Motor Korea Esports
Esports Net

Adapun kerja sama dengan dealer resmi Mercdes Benz ini nantinya akan memberi ‘pengalaman unik’ kepada penggemar. Selaku mitra resmi, Han Sung Motor juga menjadi penyedia transportasi tim. Selain itu ada pula acara hosting dan show match yang berlangsung di showroom Cheongdam, Seoul.

Dilansir dari Esports Observer Gen.G tentu sangat diuntungkan dengan selalu mendapat mobil Mercedes Benz dari sponsor pada acara-acara esports di Korea. Perusahaan mengatakan bahwa kolaborasi ini benar-benar dapat digunakan sebagai sarana pemasaran di ranah esports.

Dengan bergabungnya Han Sung Motor, kini Gen.G memiliki sejumlah mitra komersial yang menjanjikan. Beberapa merek ternama dari luar esports telah menjadi mitra Gen.G, termasuk McDonald, Bumble dan Benefit Cosmetics.

CEO Han Sung Motor, Ulf Ausprung, berharap kemitraan dengan organisasi esports dapat membuat merek mereka lebih ‘muda’. Sebab ini dapat menjadi pintu gerbang bagi Mercedes Benz Korea untuk memberi pengalaman baru kepada millennials.

“Kemitraan ini benar-benar akan bermakna, karena ini adalah pertama kalinya terjadi antara industri esports dan dealer mobil impor. Merek kami akan semakin awet muda dengan momentum ini.

“Kami berharap dapat memberikan pengalaman digital baru bagi generasi berikutnya. Sementara untuk kedua perusahaan, kami melihat terdapat banyak sinergi yang potensial ke depannya,” kata Ulf Ausprung dikutip dari Esports Insider.

Tim Esports Gen.G Bermitra dengan Han Sung Motor Korea Hybrid
Hybrid

Organisasi esports Gen.G memang tidak hanya memiliki satu tim di bawah perusahaan mereka. Selain League of Legends dan CS: GO, mereka juga memiliki tim di Overwatch, PUBG, Fortnite, dan NBA 2K. Selebihnya, dalam kerja sama ini tidak disebutkan apakah hanya mencakup tim tertentu saja dari organisasi atau keseluruhan.

Di luar Korea, ini memang bukanlah kesepakatan pertama antara organisasi esports dan dealer mobil. Untuk yang satu ini pun tampaknya akan mirip dengan yang sudah terjadi sebelum-sebelumnya di wilayah lain.

Biasanya kolaborasi semacam ini memang tidak terlalu ‘wah’ bagi tim esports, tetapi mereka menjamin kenyamanan bagi para pemain. Sangat menarik untuk melihat kelanjutan aktivasi Han Sung Motor Korea di industri esports.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar