Tim Esports Dignitas Fe Lebarkan Sayap ke Game Valorant Esports Observer

Tim Esports Dignitas Fe Lebarkan Sayap ke Game Valorant


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Tim esports Dignitas Fe menjadi tim wanita pertama yang berkompetisi di beberapa judul game sekaligus. Juara dunia dua kali CS: GO itu baru saja melebarkan sayap ke judul yang dikembangkan oleh Riot Games, Valorant. Nantinya mereka akan bersaing di kedua judul kompetitif dengan roster yang sama.

Tim esports ini masih diperkuat oleh EMUHLEET sebagai kapten, lalu rain, milk, Theia, dan Bouchard. Nama terakhir adalah roster terbaru yang ditambahkan berdasar hasil uji coba. Debut mereka dimulai pada akhir pekan lalu dalam dua ajang kompetitif Valorant yang berbeda.

Pertama adalah ANEW VALORANT Women’s 1K Open, yang dimulai pada 16 Mei. Kemudian pada Minggu (17/5/2020) siang WIB kemarin, tim esports Dignitas Fe bersaing di Elite Esports Rivalry Bowl International. Di sana bukan hanya tim Valorant wanita, namun juga menampilkan tim pria dari Amerika Utara dan Eropa.

Tim Esports Dignitas Fe Lebarkan Sayap ke Game Valorant ESPN
ESPN

Adapun kedua turnamen tersebut berbasis online dan memperebutkan hadiah total senilai $5.000. Tidak terlalu besar, namun cukup menarik sebagai game baru yang hadir meramaikan esports.

“Di game Valorant, kami telah melihat adanya beberapa keterampilan yang bisa digunakan pada CS: GO. Itu adalah chemistry, komunikasi, tujuan, waktu reaksi, dan strategi. Mungkin itu akan menjadi permainan yang mudah dipelajari, namun sulit untuk dikuasai,” kata EMUHLEET dikutip dari The Esports Observer.

“Semoga kami dapat menggunakan keterampilan yang telah kami pelajari dan dalami di CS: GO ke dalam judul baru,” ujarnya.

Sementara itu pemain lainnya, Melisa Mundroff alias Theia, melihat bahwa Valorant memiliki dampak kepada esports wanita. Menurutnya game ini telah memperkenalkan genre FPS kepada banyak gamer wanita yang sebelumnya kurang mengenal genre tersebut.

“Bagi pemain Dignitas Fe, tentu kami berharap dapat menggunakan keterampilan dari CS: GO ke Valorant. Namun, yang paling penting adalah game ini membuka jalan bagi gamer wanita yang ingin berkompetisi di esports,” katanya.

Tim Esports Dignitas Fe Lebarkan Sayap ke Game Valorant M88FC
M88FC

Riot Games sendiri telah mengumumkan bahwa Valorant akan membuka ekosistem mereka. Setidaknya itu dilakukan sepanjang tahun pertama, dengan tujuan untuk memajukan esports wanita. Ekosistem terbuka itu sebelumnya sudah diterapkan di CS: GO sehingga lebih banyak tim wanita di sana.

Valorant dapat mengubah stigma bahwa esports profesional di tingkat tertentu hanya untuk pria. Seperti diketahui, judul sebesar League of Legends tidak memiliki roster wanita, sementara Overwatch hanya punya satu. Dia adalah Se-yeon “Geguri” Kim dari tim Shanghai Dragons.

Hal ini pula yang menjadi ambisi tim Dignitas Fe, yaitu meraih mahkota di kompetisi Valorant. Manajer Umum Dignitas James “Bakery” Baker mengatakan ini adalah tantangan baru buat tim yang telah meraih dua kali juara dunia CS: GO. Ekspansi mereka ke Valorant menjadi inisiatif dalam pemberdayaan perempuan di esports.

Tim esports Dignitas berada di bawah New Meta Entertainment dan didukung oleh sekelompok investor.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar