Tim Dignitas Lindungi Jaringan dengan ExpressVPN

Tim Dignitas Lindungi Jaringan dengan ExpressVPN Esports Insider

Tim Dignitas mengumumkan mitra baru untuk kebutuhan perlindungan jaringan pribadi mereka, yakni ExpressVPN. Layanan yang berbasis di British Virgin Island itu kini bergabung ke dalam jajaran sponsor resmi tim. Selain menjadi penyedia VPN eksklusif, mereka juga akan terlibat dalam pembuatan konten-konten untuk Dignitas.

Fokus utama ExpressVPN adalah mengampanyekan betapa pentingnya keamanan siber di dunia esports. Mereka akan mengamankan jaringan internet para pemain Dignitas dan mengantisipasi datangnya serangan DDoS. Keamanan saat streaming maupun berkompetisi telah dijamin oleh ExpressVPN.

Sejauh ini tidak ada rincian finansial yang diungkap oleh kedua belah pihak. Namun, tampaknya kolaborasi antara ExpressVPN dan tim Dignitas ini cukup mendalam. Pasalnya, di kancah kompetitif esports, serangan dan gangguan jaringan internet sering terjadi dan sangat merugikan bagi tim.

Mengingat saat ini berbagai turnamen dialihkan menjadi online, kerja sama dengan ExpressVPN ini pun dinilai sangat krusial. Dignitas membutuhkan keamanan dan stabilitas saat terhubung dengan jaringan internet di kompetisi. Demikian dikatakan oleh GM Dignitas, James Baker, dalam rilisnya dikutip dari Esports Insider.

Tim Dignitas Lindungi Jaringan dengan ExpressVPN Liquipedia
Tim Dignitas - Liquipedia

“Ketika semua kompetisi dialihkan menjadi online, tidak ada yang lebih penting dari keamanan dan stabilitas. Kami bangga bisa bekerja sama dengan ExpressVPN untuk menjaga kestabilan itu,” ujar James.

Di luar ranah kompetisi, Dignitas berencana untuk mengamankan saluran YouTube mereka untuk berkolaborasi. Platform ini akan digunakan untuk menyuguhkan berbagai konten hasil kolaborasi dengan ExpressVPN. Nantinya konten-konten tersebut juga akan dirilis di saluran milik para pemain Dignitas.

Hal ini sehubungan dengan manfaat VPN selain untuk bermain game, yang juga bisa melindungi aktivitas streaming langsung. Harold Li, Wakil Presiden ExpressVPN menambahkan tentang beberapa manfaat menggunakan VPN.

“Apakah itu adalah kompetisi esports, streaming, bekerja dari rumah, atau sekadar browsing, keamanan dan privasi sangat penting. Kami senang atas kerja sama dengan Dignitas, yang akan membuat lebih banyak orang tahu tentang perlindungan privasi secara online. Dengan begitu, mereka bisa tetap terhubung dengan aman,” ujarnya.

Tim Dignitas Lindungi Jaringan dengan ExpressVPN Esports Observer
ExpressVPN - Esports Observer

Penyedia layanan VPN belakangan ini memang mulai merambah ruang esports. Hide My Ass, pada Februari lalu, secara resmi menjadi sponsor dari organisasi Fnatic. Sementara perusahaan besar lainnya, NordVPN, sudah terlebih dahulu bermitra dengan Method sejak Desember 2019.

Bagi Dignitas, bergabungnya ExpressVPN menambah lengkap jajaran sponsor mereka. Sebelumnya, organisasi esports Amerika Utara milik New Meta Entertainment itu telah meneken kesepakatan dengan dua sponsor lain. Kedua perusahaan tersebut adalah RESPAWN dari Razer dan SIG.

Di masa seperti sekarang, kemitraan tim Dignitas penyedia layanan ExpressVPN sangat masuk akal. Sebab, sebagian besar acara dilakukan secara online dan disiarkan langsung melalui platform streaming. Dalam beberapa bulan ke depan, menarik untuk melihat apakah akan ada lebih banyak layanan VPN yang memasuki esports.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar