Tiga Perusahaan Esports Bergabung Dirikan Engine Media

Tiga Perusahaan Esports Bergabung Dirikan Engine Media

Tiga perusahaan esports yaitu Torque Esports, Frankly Inc dan WinView Inc memutuskan untuk bergabung. Ketiganya mendirikan satu perusahaan baru yang bernama Engine Media. Mereka nantinya akan menjadi wadah bagi para penggemar esports dan pemain profesional tentunya.

Nama Engine Media sendiri adalah singkatan dari tujuan ketiga perusahaan pendiri. Kepanjangannya adalah Esports, News, Game, Interactive Network, dan Engagement. Jadi mereka sama-sama menyatukan visi dan misi untuk totalitas terjun ke dalam industri esports.

Mereka menyatukan sejumlah aset yang berkaitan dengan esports dan game. Tidak terkecuali pengembang mobile Eden Games, platform data esports Stream Hatchet, hingga arena esports di Miami. WinView menyumbangkan paten portofolio mereka, Allinsports, dan World's Fastest Gamer.

Perusahaan esports Engine Media ini dinilai sangat penting untuk siaran langsung televisi dan video hiburan. Di masa mendatang, mereka akan bergerak sesuai permintaan dari para penggemar. Dalam sebuah pengumuman pers yang dirilis pada Senin (26/11/2019).

“Kerja sama antara ketiga perusahaan ini datang pada saat yang tepat untuk siaran langsung di televisi dan video hiburan. Program video hiburan saat ini semakin mengarah pada layanan on-demand. Maka siaran langsung televisi akan lebih fokus pada olahraga, berita dan esports.”

Lou Schwartz, CEO Frankly, kini menjabat sebagai executive chairman di Engine. Dia mengatakan bahwa tujuan perusahaan sangat jelas, yaitu melayani kepentingan komersial berita. Di sisi lain, konsumen media olahraga juga semakin meningkat terutama melalui perangkat mobile.

“Saya terlibat selama bertahun-tahun dalam distribusi video online. Jelas sekali bahwa ada kebutuhan yang besar terhadap sebuah perusahaan yang dapat melayani kepentingan komersial berita. Begitu pula outlet media olahraga di dunia, di mana konsumen semakin banyak mengaksesnya lewat perangkat seluler.

“Kami juga lebih mengharapkan pengalaman interaktif daripada menonton secara pasif,” ujar Schwartz.

“Engine memiliki sumber daya untuk mengelola dan mendistribusikan konten. DI sisi lain, kami juga akan memenuhi minat pengiklan dan sponsor terkait saat mengerahkan game ke konsumen. Ada pula penawaran lainnya yang menghasilkan uang melalui biaya masuk,” lanjut Schwartz.

Engine Media

Engine Media saat ini memiliki data dan perusahaan analitik dalam esports yang sangat memberi mereka keleluasaan. Gabungan data dari ketiga perusahaan menjadi persenjataan yang cukup untuk meraih pendapatan besar.

Jika dilihat daftar aset yang digabungkan oleh ketiga perusahaan, Engine Media memang berpotensi menjadi sangat besar. Eden Games adalah pengembang resmi game balap Formula 1. Kemudian Stream Hatchet menyediakan data dan analisis tentang keterlibatan penggemar esports di YouTube dan Twitch.

Mereka juga punya arena berkelas di Miami untuk mengadakan kompetisi lokal maupun global. Ada pula aplikasi interaktif WinView yang memberikan hadiah uang tunai bagi pemirsa saat menonton tayangan langsung di TV.

Esports telah semakin besar dari hari ke hari setidaknya dalam beberapa tahun terakhir. Sedemikian rupa industri bisnis ini bergerak sehingga semakin banyak orang memilih menonton kejuaraan LoL daripada Super Bowl.

“Misi kami adalah mendesain game dari awal, mulai dari dasar sampai siap menjadi esports.

“Kami tidak membuat game esports. Tim produksi di luar sana memiliki banyak ide kreatif, mereka merancang game. Tugas kami adalah untuk membimbing mereka, jika memiliki game yang luar biasa, maka bagaimana cara membuatnya siap untuk esports?” ujar direktur senior perusahaan esports Ubisoft, Che Chou.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar
  • Marcella Agustine
    Marcella Agustine

    ⁣WOW , ada bonus spesial natal 5% setiap Deposit , tanpa syarat , ayo tunggu apa lgi kunjungi qqharian.info dan bonus natal bisa di gabungkan dengan bonus lainya , tunggu apa lgi , ayo segera kunjung qqharian.info