Terobosan Baru Logitech Cantumkan Transparansi Karbon di Setiap Kemasan

Terobosan Baru Logitech Cantumkan Transparansi Karbon di Setiap Kemasan


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Sejak tanggal 17 Juni 2020, Logitech merilis terobosan baru transparansi karbon yang akan ada di setiap produk dan portofolio mereka. Transparansi karbon ini merupakan informasi detail dari dampak karbon mengenai produk yang bisa ditemukan pada box kemasan dan di situs perusahaannya. Ini merupakan langkah berani yang diambil oleh Logitech sebagai perusahaan elektronik konsumen dan menjadikannya sebagai pelopor perusahaan elektronik di dunia yang transparan mengenai kandungan produknya demi mendukung perubahan yang lebih baik bagi bumi dan lingkungan.

Label dampak karbon dan detail kandungan produk akan diberikan ke semua kemasan produk serta seluruh portofolio bisnis Logitech. Untuk produk gaming sendiri, Logitech mengagendakan akan memberikan label di akhir tahun 2020 ini. Melalui gerakan ini, Logitech berharap agar konsumennya bisa memutuskan dan menentukan pilihan produk yang akan dibeli secara lebih bijak. Terobosan baru dari Logitech ini kemudian menciptakan tatanan trend baru untuk semua industri teknologi khususnya agar ikut ambil bagian dalam menurunkan dampak karbon terhadap lingkungan.

Carbon Transparency - Commits to 100% Renewable Electricity Goals Terobosan Baru Logitech Cantumkan Transparansi Karbon di Setiap Kemasan
Logitech Commits to 100% Renewable Electricity Goals 

Logitech adalah merek yang telah memenangkan berbagai penghargaan desain produk. Dari waktu ke waktu Logitech selalu mencari cara agar bisa mengurangi dampak produk yang mereka hasilkan terhadap lingkungan. Namun sebelum sampai di sana, ternyata ada satu permasalahan yang cukup urgent untuk diselesaikan terlebih dahulu. Pasalnya, hingga saat ini konsumen sendiri tak memiliki pengetahuan tentang dampak karbon yang bisa mereka berikan kepada lingkungan.

Dengan adanya label transparan karbon di setiap kemasan produk Logitech, setidaknya masyarakat bisa mendapatkan edukasi tentang dampak karbon dan membagikan informasi tersebut kepada sesama konsumen lainnya. Diharapkan pengetahuan semacam ini bisa menjadi pertimbangan bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk.

Bracken Darrel yang adalah presiden dan CEO Logitech juga sangat menyayangkan nasib bumi dan lingkungan di masa kini. Logitech selalu berusaha menggandakan usaha untuk mengurangi dampak lingkungan yang merusak bumi. “Kami tidak dapat melakukannya sendiri,” Bracken Darrel menyampaikan. Langkah ini dimulai dari memberdayakan konsumen Logitech, kemudian diharapkan agar kedepannya gerakan ini melibatkan kolaborasi dengan perusahaan lain. Dengan begitu, semua pihak bisa terlibat untuk memperbaiki dunia.

Example - Carbon Transparent Labeling Terobosan Baru Logitech Cantumkan Transparansi Karbon di Setiap Kemasan
Carbon Transparent Labeling

Tahun 2019 lalu Logitech telah melakukan upaya untuk menetralkan karbon dalam produk gamingnya. Hal ini sesuai dengan komitmennya untuk mendukung Perjanjian Paris yang akan membatasi jejak karbon dan akan memanfaatkan tenaga listrik sumber terbaharui pada tahun 2030 secara eksklusif. Selama bertahun-tahun Logitech telah melakukan penelitian untuk mengembangkan kemampuan Life Cycle Analysis atau LCA yang akan menunjukkan dampak karbon sebuah produk selama dipakai.

Mulai dari bahan mentah, proses pembuatan, distribusi, konsumsi, hingga ke tahap akhir masa pakai. Dengan begitu akan diketahui dampak karbon, kadar racun dan juga circulation suatu produk maupun kemasan. Dalam mengembangkan teknologi ini Logitech merangkul perusahaan yang mumpuni seperti Natural Capital Partners, iPoint Group serta penguji independent untuk memberikan verifikasi atas uji coba produk dan kemasan sesuai standar DEKRA.

Carbon Transparency - Certified CarbonNeutral Gaming Portfolio Terobosan Baru Logitech Cantumkan Transparansi Karbon di Setiap Kemasan
Certified CarbonNeutral

Rebecca Fay sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di Natural Capital Partners juga menyampaikan bahwa saat ini semakin banyak konsumen yang peduli terhadap aksi nyata terhadap iklim dunia. Para konsumen turut mencari dan mendukung perusahaan, bisnis yang produk yang jelas transparan dan kredibel. Rebecca menyampaikan apresiasi terhadap program transparansi karbon Logitech bersertifikat CarbonNeutral yang ada di semua produknya.

Sustainability Strategy dari iPoint Group, Martina Prox menyampaikan bahwa transparansi jejak karbon produk dari perusahaan merupakan langkah besar untuk perubahan iklim bumi dan diyakini mampu mengurangi efek rumah kaca. Martina berharap Logitech bisa menjadi partner jangka panjang yang bersama-sama mampu mengurangi dampak karbon di setiap produk Logitech.

'yos


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar