Tencent Umumkan Kemitraan dengan Global Esports Federation (GEF)

The GEF Board present at the launch of the Global Esports Federation.

Global Esports Federation (GEF) baru-baru ini mengumumkan peluncuran formasi resminya ke seluruh dunia, dengan Tencent sebagai salah satu Mitra Pendiri Global. Landasan berdirinya federasi adalah untuk menciptakan organisasi yang mampu menumbuhkan kolaborasi yang bersinergi, untuk mengembangkan dan menumbuhkan koneksi antara komunitas esports dan komunitas olahraga internasional yang lebih luas.

Pada saat penandatanganan, Chris Chan sebagai Presiden GEF, mengatakan, “Kami sangat senang untuk menjadi navigator yang mengarahkan dan membentuk masa depan esports dengan diluncurkannya Federasi Esports Global. GEF akan membantu pengembangan kredibilitas, legitimasi, dan prestise esports di masyarakat dengan memanfaatkan sejarah, fondasi, nilai-nilai olahraga, dengan prinsip memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk olahraga.” Chan adalah Sekretaris Jenderal Singapura Komite Olimpiade dan Wakil Ketua Asian Games Commonwealth saat ini.

Arah masa depan esports pun ditetapkan sejak International Olympic Committee (IOC) mendeklarasikan dukungannya di KTT Olimpiade ke-8 baru-baru ini.Peran pengembang dan publisher game esports semakin ditekan, sehingga olahraga konvensional pun mencari peluang untuk berkolaborasi dengan publisher game.

Edward Cheng, Vice President of Tencent at the launch of the Global Esports Federation (GEF).

GEF merespons dan mengadvokasi keterlibatan penerbit dan penyedia game ketika didirikan dengan memiliki salah satu organisasi esports yang paling berpengaruh di dunia, Tencent E-sports untuk bergabung dengan GEF dan menjadi pelopor dalam kemitraan ini dengan harapan dapat mendorong lebih banyak penerbit dan penyedia game untuk berpartisipasi dalam GEF.

Pada saat yang sama, GEF melihat peluang yang luar biasa bagi esports untuk belajar dari olahraga tradisional dari segi pengalaman pengembangan olahraga, seperti: penegakan peraturan "tanpa kekerasan", menjaga kompetisi yang adil, menggalakkan kesetaraan gender, mencegah semua jenis perilaku malpraktek dan oportunistik, melarang penggunaan stimulan, memperkuat pengaturan diri, dan kepedulian terhadap perkembangan pemain secara fisik dan mental. GEF juga percaya bahwa melalui kegiatan terorganisir dan terstandarisasi yang sejalan dengan nilai-nilai Olimpiade, esports akan berkembang ke arah yang positif dan sehat.

Ditunjuk sebagai Wakil Presiden GEF, Edward Cheng, yang juga merupakan Wakil Presiden Tencent, menyampaikan bahwa Tencent E-sports akan bekerja sama dengan GEF untuk fokus pada bidang-bidang, seperti kekayaan intelektual, organisasi esports, pendidikan bakat dan pelatihan, model bisnis, sistem dan lingkungan yang mendukung kelanjutan perkembangan ekosistem esports di masa depan.

“Selain itu, Tencent Esports telah mengeksplorasi beragam pendekatan dalam pendidikan, dukungan atlet, kesetaraan gender dan komunikasi budaya. Dengan bantuan GEF, kami mengharapkan lebih banyak koneksi dan kerja sama ke berbagai negara dan wilayah, sehingga memperkenalkan Esports kepada khalayak yang lebih luas, ”kata Cheng.

Cheng menambahkan, “Esports saat ini telah menjadi daya tarik bagi para penggemar global, jembatan antara berbagai bahasa dan budaya, dan hubungan antara kita semua. Dengan upaya kolektif kami, saya percaya Esports akan melepaskan kemungkinan olahraga tanpa batas di era digital. ”

(From Left) Edward Cheng, Vice President of Tencent and Chris Chan, President of Global Esport Federation (GEF) during the signing ceremony of Tencent as the Founding Partner of GEF.

Seorang tokoh penting di dunia Olimpiada, Mr. Wei Jizhong dari Tiongkok ditunjuk Dewan GEF sebagai Wakil Presiden GEF dan pemimpin olahraga dan pejabat gerakan Olimpiade senior. Beliau sudah lima kali mengikuti Olimpiade dan juga Peraih Medali Perak Olimpiade Atletik. Mr. Wei Jizhong juga adalah mantan anggota IOC & anggota komisi untuk Olahragawan, dan pemenang Komite Olimpiade Internasional Wanita dalam Olahraga;

Budaya & Pendidikan, Pers, Etika, Media Baru, Anggota Dewan Reformasi; Komite Olimpiade Kanada, Sepak Bola Kanada, Komisi Kompetisi FIFA, WADA, Vancouver 2010 Olympic & Paralympic Games, Charmaine Crooks. Tuan Wei telah melayani Olympic sepanjang hidupnya, sebagai Wakil Presiden Kehidupan Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA); mantan Sekretaris Jenderal dan Wakil Presiden Komite Olimpiade Tiongkok; mantan Presiden Federasi Voli Internasional (FIVB) dan Asosiasi Taekwondo Tiongkok.

Tencent E-sports adalah merek esports paling kompetitif di China dan bahkan dikenal luas di seluruh dunia, Tencent E-Sports adalah bagian dari matriks konten digital Kreativitas Neo-Budaya Tencent dengan Tencent Games, China Literature Limited (Tencent Literature), Tencent Picture, Tencent Anime dan Hiburan Musik Tencent.

Saat ini, Tencent E-Sports tengah menyelenggarakan dan mengelola delapan liga profesional berkualitas tinggi, Tencent Global eSports sebagai penyelenggara Arena (TGA), membentuk braket kompetisi eSports nasional yang mencakup banyak genre permainan. Tencent E-Sports berkomitmen untuk perbaikan ekosistem esports yang sedang berlangsung di China.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar