Team Liquid dan Huya Perpanjang Kemitraan Hingga 2022

Team Liquid dan Huya Perpanjang Kemitraan Hingga 2022 Esports Insider

Team Liquid dan platform streaming langsung Huya memperpanjang kemitraan mereka hingga tahun 2022. Kemitraan ini mencakup kegiatan livestreaming yang dilakukan oleh organisasi esports Eropa itu di platform Huya Tiongkok. Kedua belah pihak pertama kali menandatangani kesepakatan streaming ini pada Juni 2019.

Beberapa pertandingan kompetitif Team Liquid ditayangkan secara langsung melalui Huya. Beberapa di antaranya diterjemahkan ke bahasa Mandarin secara real-time untuk para penonton Huya di Tiongkok. Pada perpanjangan kemitraan ini, para pemain anyar Team Liquid pun akan segera melakukan stream perdana mereka melalui Huya.

Baik Team Liquid maupun Huya sama-sama tidak mengungkap tentang detail bisnis keuangan kesepakatan baru. Namun yang jelas, kesepakatan multi-years ini akan membuat konten yang ditayangkan di Huya menjadi lebih luas. Di dalamnya termasuk 22 saluran pribadi para anggota dan pembuat konten di Liquid.

Team Liquid dan Huya Perpanjang Kemitraan Hingga 2022
IVPL Esports

Beberapa judul game yang akan ditayangkan melalui Huya saat ini antara lain PUBG (PC), Dota 2 dan CSGO. Dota adalah bagian dari kesepakatan baru dalam perpanjangan ini. Pasalnya saat pertama kali bermitra, mereka hanya menayangkan League of Legends, CS: GO, Apex Legends, Hearthstone dan PUBG.

Para pemain Liquid secara keseluruhan telah mendapatkan 4.100 jam penayangan pada tahun pertamanya di platform Huya. Penonton terbanyak dicatatkan oleh pemain PUBG mereka, Jord “ibiza” van Geldere. Pada 2019 lalu, penonton puncak ibiza menyentuh angka 2,8 juta dengan hampir 900 ribu pengikut.

Mengenai ekstensi dengan Huya, COO Mike Milanov dari Liquid mengatakan dalam rilisnya dikutip dari Esports Insider: “Huya akan terus menjadi bagian penting dalam kemitraan streaming kami dalam pengembangan Liquid di wilayah Tiongkok.

“Mereka bukan hanya membantu menavigasi pasar streaming yang persaingannya sangat ketat di Tiongkok. Akan tetapi, Huya juga memberikan dampak yang nyata dengan mendatangkan pemirsa baru. Kami menunggu kolaborasi selanjutnya untuk menghasilkan konten dan pengalaman terbaik pada para penggemar,” ujar Milanov.

Team Liquid dan Huya Perpanjang Kemitraan Hingga 2022
Revival Tv

Selama beberapa bulan terakhir, Huya memang telah menggandeng cukup banyak tim esports dari Barat. Bulan lalu mereka bekerja sama dengan Team Secret untuk penayangan konten mereka di Tiongkok. Pada Januari Huya juga mengamankan hak siar kompetisi League of Legends LCS dan LEC dari Riot Games.

“Kami senang bisa memperbarui kemitraan dengan Liquid dan terus bekerja bersama-sama. Mereka dapat terus menghadirkan tayangan streaming ke pemirsa di Tiongkok melalui Huya,” kata Wakil Presiden Huya, “Ziyang Zhao dikutip dari Esports Insider.

Perpanjangan kemitraan ini tak dapat dimungkiri sebagai buntut dari kesuksesan besar kerja sama Liquid dan Huya tahun lalu. Hal ini sekaligus menjadi upaya Huya untuk menjembatani kesenjangan di esports Tiongkok. Ke depannya, mereka diperkirakan bakal membawa lebih banyak tim-tim utama dari Barat ke platform mereka.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar