Talon Esports Mendapat Investasi logo

Talon Esports Mendapat Investasi dan Dukungan dari NWES

Talon Esports baru saja mendapatkan kucuran dana investasi dari perusahaan New Wave Esports (NWES) pada 18 November lalu. Selain investasi, organisasi olahraga profesional yang berkembang di wilayah Asia tersebut juga mendapat dukungan teknis, termasuk penasihat untuk mendorong pertumbuhan organisasi.

Talon merupakan operator tim esports profesional yang menyediakan platform untuk bersaing di level tertinggi. Visi perusahaan adalah menyediakan standar tertinggi untuk pembinaan yang kompetitif, punya integritas dan budaya esports. Melansir dari situs MicroSmallCap, mereka juga memiliki studio kreatif yang membantu investor memasuki industri esports.

Saat ini Talon Esports memiliki kantor yang berlokasi di Hong Kong, Taipei, Seoul, dan Bangkok. Sebelum ini, Talon juga cukup sering mendapatkan sorotan atas partisipasi mereka dalam sejumlah judul game di seluruh wilayah APAC. Tim Arena of Valor mereka juga baru saja mengamankan slot di RoV Pro League 2020.

Beberapa kejuaraan dan berbagai gelar pernah diraih, termasuk Overwatch, tiga kali juara Pasifik dalam empat musim terakhir. Mereka membuktikan diri sebagai organisasi raksasa di kawasan Asia dengan berhasil menggandeng NWES. Namun sebelum itu, sejumlah sponsor besar sudah diamankan.

Talon Esports Mendapat Investasi
Yahoo

 

Talon bermitra dengan Logitech, Noble Chairs, Twitch, dan mungkin akan lebih banyak lagi sponsor yang akan datang hingga awal 2020. Pembentukan studio kreatif yang berbasis di Hong Kong disebut  sangat memengaruhi kampanye pemasaran digital mereka di industri esports.

“Kami ingin membangun momentum pada tahun 2020 dengan memperluas cakupan ke judul game internasional. Perusahaan juga tengah mengembangkan merek melalui pendirian studio kreatif kami sendiri,” CEO Talon, Sean Zhang.

“Dengan dukungan New Wave Esports, kami semakin lengkap untuk melanjutkan pertumbuhan secara agresif dan mencapai visi kami,” tambahnya.

Di sisi lain, pihak New Wave Esports, melihat Talon sebagai wadah yang tepat untuk mendapat dukungan mereka. Pertumbuhan dari segi pendapatan dan pelaksanaan telah membuktikan Talon sebagai organisasi esports terkemuka.

 “Lewat investasi dan kemitraan strategis dengan Talon, kami sangat senang untuk terus membangun generasi esports berikutnya. Itu menjadi bentuk komitmen kami untuk mengeksekusi melawan strategi pertumbuhan Asia yang kami umumkan pada bulan Oktober,” kata CEO NWES, Daniel Mitre.

Talon Esports Mendapat Investasi 4gamers
 4gamers

 

Berdasarkan Subscription Agreemen pada 13 November 2019 antara kedua belah pihak, perusahaan telah membeli 681.818 saham Talon. Harganya mencapai $0,44 per saham untuk jumlah investasi agregat $300.000. Diperkirakan bahwa Investasi ini akan ditutup pada 22 November 2019 mendatang.

New Wave Esports Corp. sendiri bukanlah ‘orang baru’ di industri permainan kompetitif. Mereka memang menjadi perusahaan yang membantu menyediakan modal serta layanan dukungan untuk organisasi esports. Mulai dari tim, liga, acara, platform, alat, dan inovator teknologi.

Perusahaan yang berlokasi di Toronto, Ontario dan Los Angeles, California ini sudah membantu cukup banyak organisasi esports. Beberapa yang cukup diingat misalnya Event Matchup Gaming, sebuah perusahaan acara esport yang memiliki 80 acara tahunan. NWES memiliki 18% perusahaan tersebut dengan opsi hingga 49%.

Ada pula Tiidal Gaming yang menaungi salah satu tim esports terkemuka Kanada, Lazarus, sebagai salah satu tim dengan pendapatan tertinggi di dunia. Sementara belum lama ini NWES juga baru saja mengakuisisi secara penuh aplikasi Thunderbolt CDG.

Jika melihat rekam jejak kedua pihak yang bekerja sama, Talon dan NWES, tampaknya ini akan menjadi kemitraan yang menarik. Patut dinantikan pula apakah Talon Esports berani keluar dari zona nyaman mereka dengan membentuk tim untuk judul game internasional.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar
  • Marcella Agustine
    Marcella Agustine

    ⁣WOW , ada bonus spesial natal 5% setiap Deposit , tanpa syarat , ayo tunggu apa lgi kunjungi qqharian.info dan bonus natal bisa di gabungkan dengan bonus lainya , tunggu apa lgi , ayo segera kunjung qqharian.info