T1 Berinvestasi untuk Perusahaan Esports Mobalytics Esprots Observer

T1 Berinvestasi untuk Perusahaan Esports Mobalytics


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Perusahaan esports untuk analitik game bernama Mobalytics mendapat suntikan dana dari organisasi global T1. Kedua belah pihak sama-sama tidak mengungkap detail keuangan mengenai investasi tersebut. Mobalytics akan difokuskan pada judul baru dari pengembang Riot Games, yaitu VALORANT.

CEO T1, Joe Marsh, dalam rilisnya mengatakan betapa pentingnya analitik dalam game. Terlebih mereka tengah dalam proyek mengembangkan dan mencari bakat-bakat baru untuk tim VALORANT.

“Pemain, pelatih dan tim kami di T1 sangat membutuhkan analitik game dan itulah alasan kami berinvestasi di Mobalytics,” ujar Joe Marsh dikutip dari The Esports Observer. “Kerja sama dengan Mobalytics ini bisa membantu kami membangun program pelatihan baru untuk VALORANT.”

Pada 2016 lalu, perusahaan esports Mobalytics pernah memenangkan TechCrunch Disrupt Battlegrounds. Sejauh ini mereka juga menjalin kerja sama dengan cukup banyak penerbit game populer. Namun setelah menjadi mitra resmi T1, perusahaan analitik ini akan lebih terfokus pada judul-judul game dari Riot Games.

T1 Berinvestasi untuk Perusahaan Esports Mobalytics Skor id
Skor id

Selain membangun program pelatihan untuk para pemain T1 di judul VALORANT, mereka memiliki tugas lain. Di antaranya menyediakan analisis data dan tool untuk beberapa judul game dari Riot lainnya.

T1 dikenal sebagai organisasi esports global yang dominan di kompetisi League of Legends, terutama di Korea Selatan. Mereka adalah tim LoL dengan raihan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa. Belum lama ini mereka pun memastikan bakal berpartisipasi di kompetisi esports VALORANT.

Belum lama ini, T1 sudah merekrut roster VALORANT mereka dan mengikuti dua turnamen. Bahkan tim sudah mendapatkan sponsor ternama yang akan semakin memperluas jangkauan mereka. Dua di antaranya adalah merek apparel ternama Nike dan produsen otomotif BMW.

Marsh melanjutkan bahwa T1 akan jadi mitra strategis yang hebat untuk bisnis Mobalytics. Sebab dari sisi kompetitif, pelatih dan para pemain di tim VALORANT T1 dapat memberi insight terkait produk baru Mobalytics. Dia juga mengungkap rencana melibatkan komunitas esports di Korea, khususnya para penggemar T1.

T1 Berinvestasi untuk Perusahaan Esports Mobalytics The Game Haus
The Game Haus

“Untuk di LoL, setelah dikembangkan untuk bahasa Korea, kami akan melibatkan komunitas esports Korea. Saya sendiri akan menjadi penasihat dan sumber daya informal untuk tim Mobalytics. Sementara mereka akan terus meningkatkan layanannya,” kata Josh Marsh.

Mobalytics bukanlah perusahaan analitik pertama yang menjadi mitra resmi dari organisasi esports. Sebelum T1, tahun lalu Team SoloMid telah mengakuisisi perusahaan Blitz Esports untuk game League of Legends.

“Kami senang bisa bermitra dengan T1 dan bekerja bersama para staf dan pemain elite. Tujuan kami adalah untuk memberikan nilai kepada pemain dari semua kalangan yang ingin meningkatkan level permainan mereka,” ujar pendiri perusahaan Mobalytics, Amine Issa.

Kerja sama dengan perusahaan esports khusus analitik tentu akan menjadi bagian penting dari organisasi. Terlebih pada judul game seperti VALORANT, banyak hal yang memerlukan data riwayat permainan.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar