Start Up EVOS Esports

Startup Esports EVOS Siapkan $4,4 Juta untuk Influencer

Perusahaan startup esports yang berbasis di Singapura, EVOS, berhasil telah mengumpulkan $4,4 juta. Dana ini akan mereka gunakan untuk merebut pasar yang belum terlalu maksimal dari manajemen influencer di wilayah Asia Tenggara. Padahal, kepopuleran beberapa divisi tim esports EVOS sudah cukup diakui.

Pada awal tahun ini, mereka mendapat dana awal $3 juta dari Insignia Ventures Partners. Kemudian $1,4 juta datang dari dua kelompok investor terkemuka. Mencakup konglomerat dari Indonesia dan dari manajemen tingkat atas sebuah perusahaan e-commerce ternama di Tiongkok.

EVOS, yang didirikan pada tahun 2017, menampung tim-tim esports papan atas untuk enam kompetisi utama. Dari beberapa divisi game, pencapaian tim yang mereka bina bisa dibilang cukup menjanjikan. Tim EVOS beroperasi di lima negara, di mana total ada 13 tim yang terdiri dari 62 pemain.

evos Start Up

Tiga tim di bawah naungan startup esports EVOS juga dipastikan akan mewakili Singapura dan Indonesia di ajang SEA Games. Namun demikian, itu saja masih belum cukup bagi mereka. Saat ini EVOS tengah dalam rencana untuk lebih menumbuhkan esports melalui influencer.

Ya, dengan dana investasi yang terkumpul, perusahaan ini ingin menggandeng setidaknya 50 influencer game secara eksklusif. Ditambah dengan 250 bakat esports untuk menumbuhkan start up mereka.

Dilansir dari Business Times, pejabat strategis EVOS, Ang Teng Jen, mengatakan bahwa influencer memiliki peran penting. Mereka adalah orang-orang yang selalu muncul dalam siaran langsung streaming dan konten-konten di berbagai platform.

Pada bulan Agustus lalu, Tyler "Ninja" Blevins menjadi salah satu contoh keberhasilan influencer gaming. Dia meninggalkan platform streaming langsung Twitch untuk menekan kontrak eksklusif dengan platform streaming Microsoft Mixer. Kabarnya, kesepakatan tersebut diperkirakan bernilai sekitar $20-30 juta.

“Kami melihat tren yang sama di Asia Tenggara, di mana influencer esports teratas kami berpenghasilan tinggi. Nilainya sekitar $30.000 hingga $ 60.000 per bulan. Ini bahkan seratus kali lebih tinggi daripada gaji fresh graduate yang baru bekerja,” kata Ang dikutip dari Business TImes.

EVOS sendiri akan menyediakan beberapa jenis kerja sama dengan influencer gaming mereka. Mulai dari kontrak streaming, dukungan merek dan acara-acara offline. Tak ketinggalan para influencer diharuskan membuat konten eksklusif melalui media sosial mereka.

Start Up EVOS Esports
Metaco.com

 

Secara keseluruhan, mereka memiliki total lebih dari dua juta pengikut di media sosial dan lebih dari 34 juta pelanggan di saluran mereka. Jumlah ini tampaknya cukup efektif bagi EVOS dalam upaya ekspansi mereka.

Sementara itu co-founder dan CEO EVOS Ivan Yeo mengungkapkan sisi lain dari industri esports di Asia Tenggara. Menurutnya, industri ini memang tumbuh secara signifikan di dunia, tetapi di wilayah ASEAN masih belum sepenuhnya besar.

Walaupun, dia tidak memungkiri semakin banyak merek yang ingin masuk ke esports dari waktu ke waktu. Uang sponsor mereka pun telah berkembang hingga lebih dari $500.000 saat ini, dari hanya $10.000 saat EVOS pertama kali dimulai.

Perusahaan startup ini telah bermitra dengan lebih dari 40 merek ternama, termasuk Lazada, Gareno dan Lenovo. Mereka menjalin kerja sama dengan merek e-commerce untuk membuat konten esports di platform mereka. Misalnya seperti acara e-sports hingga turnamen online untuk para pemain profesional.

Tan Yinglan, selaku mitra pelaksana di Insignia Ventures Partners, mengatakan: “Yang paling penting, Ivan dan timnya memiliki road map yang jelas untuk menjadi dominan di Asia Tenggara. Kemudian mengamankan kemitraan dengan platform terkemuka dan penerbit game di seluruh kawasan.”

Sejauh ini, startup esports EVOS memiliki sekitar 120 karyawan, 100 di antaranya adalah di Indonesia.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • viona anata
    viona anata

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : KELLY88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .🥳🥳😘


  • Fitri Andiah
    Fitri Andiah

    Buat kalian yg suka nggame/ para gamers buruan join di qqharian,net Kapan lagi main game berpenghasilan 😉